Pengelolaan manajemen risiko layanan mobile banking pada Bank Syariah Mandiri KC Ungaran

Arribaat, Salma Khoirunnisaa’ (2017) Pengelolaan manajemen risiko layanan mobile banking pada Bank Syariah Mandiri KC Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (581kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (504kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (441kB) | Preview

Abstract

Mobile Banking merupakan sistem layanan mobile berbasis internet untuk mendukung kelancaran dan kemudahan nasabah dalam melakukan sejumlah transaki keuangan secara efektif dan efisien. Bank Syariah Mandiri adalah salah satu bank yang menyediakan layanan mobile banking yang dinamakan BSM Mobile. Disamping memberikan banyak manfaat bagi nasabah, mobile banking juga berpotensi meningkatkan risiko. Pokok permasalahan dalam penelitian ini “bagaimana manajemen risiko layanan mobile banking pada Bank Syariah Mandiri KC Ungaran?”. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai manajemen risiko layanan mobile banking khususnya pada Bank Syariah Mandiri KC ungaran. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan dua jenis data yaitu data primer dan data sekunder yang didapat menggunakan pengumpulan data dengan wawancara (interview) dan dokumentasi. Setelah terkumpul data tersebut dianalisis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Kesimpulan bahwa dalam penerapan manajemen risiko layanan BSM Mobile, Bank Syariah Mandiri KC Ungaran telah mengacu pada PBI No. 13/23/PBI/2011 dan POJK No. 65/POJK.03/2016 tentang Penerapan Manajemen Risiko bagi Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah. Selain itu, Bank Syariah Mandiri meminimalisir risiko dengan memberikan tips-tips aman pada nasabah dalam penggunaan BSM Mobile yaitu diantaranya dengan menjaga informasi rahasia akun bank, menghindari mengunduh software palsu pada application store, waspada terhadap e-mail, SMS dan telepon tidak dikenal, menghubungi customer service bank jika terjadi kejanggalan pada rekening, mengkonfirmasi penerima uang dan rutin mengecek rekening nasabah.

[error in script]
Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributors (e.g. Thesis Advisor)Email
Thesis advisorArifin, JohanUNSPECIFIED
Thesis advisorZaenuri, ZaenuriUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Manajemen risiko; Mobile banking
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.4 Executive management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Additional Information: Pembimbing: Drs. Johan Arifin, S. Ag., MM.; Drs. Zaenuri, MH.
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 13 Oct 2017 04:03
Last Modified: 13 Oct 2017 04:03
URI: http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7380

Actions (login required)

View Item View Item