Pengaruh metode joyfull learning berbantu media Arabic domino card terhadap penguasaan mufradat pelajaran Bahasa Arab materi فِي الْمَقْصَفِ siswa kelas V MI Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2019/2020
Palupi, Laras Estining (2020) Pengaruh metode joyfull learning berbantu media Arabic domino card terhadap penguasaan mufradat pelajaran Bahasa Arab materi فِي الْمَقْصَفِ siswa kelas V MI Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Skripsi_1603096066_Laras Estining Palupi.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Skripsi ini membahas pengaruh penggunaan metode joyfull learning berbantu media arabic domino card terhadap penguasaan mufradat bahasa Arab siswa. Skripsi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan berpengaruh atau tidaknya metode dan media. Pengaruh Metode Joyfull Learning Berbantu Media Arabic Domino Card Terhadap Penguasaan Mufradat Pelajaran bahasa Arab Materi فِي الْمَقْصَفِ Siswa Kelas V MI Darul Ulum Semarang Tahun Ajaran 2019/2020.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis true experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V MI Darul Ulum Semarang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa Arab siswa dan dokumentasi untuk memperoleh nama-nama siswa serta memperoleh data tentang hasil kerja peserta didik dalam pembelajaran bahasa Arab kelas V MI Darul Ulum Semarang berupa jawaban soal pretest dan potstest serta gambaran proses pembelajaran di kelas. Dalam uji hipotesis, peneliti menggunakan uji t-tes. Berdasarkan perhitungan t-tes dengan taraf signifikan = 5% t hitung = 7,3698 dan t tabel = 1,9925. Karena t hitung > t tabel, maka penguasaan mufradat peserta didik yang menggunakan metode joyfull learning berbantu media arabic domino card lebih baik dari peserta didik yang menggunakan metode konvensional.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode pembelajaran; Joyfull Learning; Arabic Domino Card; Penguasaan Mufradat |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.6 Kemampuan berbahasa untuk pendidikan dasar (menulis dsb.) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Affa Ardhi Saputri |
Date Deposited: | 09 Jun 2021 07:11 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 07:11 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13023 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year