Pengaruh metode joyfull learning berbantu media Arabic domino card terhadap penguasaan mufradat pelajaran Bahasa Arab materi فِي الْمَقْصَفِ siswa kelas V MI Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2019/2020

Palupi, Laras Estining (2020) Pengaruh metode joyfull learning berbantu media Arabic domino card terhadap penguasaan mufradat pelajaran Bahasa Arab materi فِي الْمَقْصَفِ siswa kelas V MI Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of Skripsi_1603096066_Laras_Estining_Palupi]
Preview
Text (Skripsi_1603096066_Laras_Estining_Palupi)
Skripsi_1603096066_Laras Estining Palupi.pdf - Submitted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas pengaruh penggunaan metode joyfull learning berbantu media arabic domino card terhadap penguasaan mufradat bahasa Arab siswa. Skripsi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan berpengaruh atau tidaknya metode dan media. Pengaruh Metode Joyfull Learning Berbantu Media Arabic Domino Card Terhadap Penguasaan Mufradat Pelajaran bahasa Arab Materi فِي الْمَقْصَفِ Siswa Kelas V MI Darul Ulum Semarang Tahun Ajaran 2019/2020.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis true experimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V MI Darul Ulum Semarang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi untuk mengetahui proses pembelajaran bahasa Arab siswa dan dokumentasi untuk memperoleh nama-nama siswa serta memperoleh data tentang hasil kerja peserta didik dalam pembelajaran bahasa Arab kelas V MI Darul Ulum Semarang berupa jawaban soal pretest dan potstest serta gambaran proses pembelajaran di kelas. Dalam uji hipotesis, peneliti menggunakan uji t-tes. Berdasarkan perhitungan t-tes dengan taraf signifikan = 5% t hitung = 7,3698 dan t tabel = 1,9925. Karena t hitung > t tabel, maka penguasaan mufradat peserta didik yang menggunakan metode joyfull learning berbantu media arabic domino card lebih baik dari peserta didik yang menggunakan metode konvensional.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran; Joyfull Learning; Arabic Domino Card; Penguasaan Mufradat
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.6 Kemampuan berbahasa untuk pendidikan dasar (menulis dsb.)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Affa Ardhi Saputri
Date Deposited: 09 Jun 2021 07:11
Last Modified: 09 Jun 2021 07:11
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13023

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics