Fa`āliyah istikhdām istirātījiyyah tartīb al-jumal al-`Arabiyyah bi al-māddah “al-mihnah” fī ta`līm mahārah al-kitābah ladai al-talāmīż fi ṣaff al-ṡāmin bi madrasah Nahdlatul Fata al-mutawasiṭah al-Islāmiyyah bi Jepara sanah 2011
Fatmawati, Ana (2011) Fa`āliyah istikhdām istirātījiyyah tartīb al-jumal al-`Arabiyyah bi al-māddah “al-mihnah” fī ta`līm mahārah al-kitābah ladai al-talāmīż fi ṣaff al-ṡāmin bi madrasah Nahdlatul Fata al-mutawasiṭah al-Islāmiyyah bi Jepara sanah 2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
063211021_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (497kB) | Preview
063211021_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (159kB) | Preview
063211021_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (185kB) | Preview
063211021_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (152kB) | Preview
063211021_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (178kB) | Preview
063211021_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (53kB) | Preview
063211021_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (92kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam skripsi ini adalah
1. Bagaimana nilai siswa di kelas VIII B yang mengunakan strategi mengurutkan kalimat arab dengan materi “al mihnah” di dalam ketrampilan menulis.
2. Bagaimana nilai siswa di kelas VIII A yang tidak menggunakan strategi mengurutkan kalimat arab dengan materi “al mihnah” di dalam ketrampilan menulis.
3. Apakah ada perbedaan di dalam ketrampilan menulis antara siswa yang mengunakan strategi mengurutkan kalimat arab dengan materi “al mihnah” di kelas VIII B.
Penelitian ini adalah jenis penelitian kwantitatif dengan menggunakan kajian survey dan eksperimen. Adapun Methode yang di gunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini adalah:Methode interviu,methode observasi,methode dokumentasi ,methode tes.Dan juga menggunakan method statistik diskriptif dan infrensial yang menggunakan rumus Independen T-tes untuk menganalisisnya.
Hasil dari penelitian tersebut adalah:
1. Bahwa nilai mean untuk siswa kelas “B” yang menggunakan strategi mengurutkan kalimat adalah 80,8
2. Bahwa nilai mean untuk siswa kelas “A” yang tidak menggunakan strategi mengurutkan kalimat adalah 71,233
3. Bahwa ada perbedaan nilai antara kelas “B” yang menggunakan strategi mengurutkan kalimat , dan kelas “A” yang tidak menggunakan strategi mengurutkan kalimat terhadap ketrampilan menulis, di Madrasah Nahdlatul Fata Petekeyan Tahunan Jepara.
Dari penghitungan tersebut di peroleh nilai “to”4,074.dan di bandingkan dengan nilai “tt”dari table 5% diperoleh2,045 dan “tt” dari table 1% 2,756.dalam rumus dikatakan jika dalam penghitungan “to” lebih besar dari “tt” maka dapat di interprestasikan hasil tersebut signifikan .Dan hasil hipotesis dalam penelitian ini juga signifikan /dapat di terima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran; Tata Bahasa Bahasa Arab; Menulis Arab |
Subjects: | 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 12 Jun 2014 07:12 |
Last Modified: | 12 Jun 2014 07:13 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2195 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year