Strategi pemasaran jasa pendidikan Islam dalam menarik minat masyarakat di MAN Kendal

Pallevi, Rizal (2016) Strategi pemasaran jasa pendidikan Islam dalam menarik minat masyarakat di MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (354kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (234kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (717kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang strategi pemasaran jasa pendidikan Islam di MAN Kendal. Kajian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pemasaran pendidikan yang dilakukan oleh sebuah lembaga pendidikan. Agar sebuah lembaga dapat bersaing dimana pada saat ini banyak lembaga pendidikan baru muncul. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan tentang (1) Bagaimana perencanaan strategi pemasaran jasa pendidikan Islam dalam meningkatkan minat masyarakat di MAN Kendal?(2)Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran jasa pendidikan Islam dalam meningkatkan minat masyarakat di Man Kendal? (3) Bagaimana evaluasi strategi pemasaran jasa pendidikan Islam dalam meningkatkan minat masyarakat di MAN Kendal?
Berdasarkan analisis data yang dilakukan maka hasil penelitian ini adalah terdapat 3 jenis pemasaran yaitu pemasaran Internal, pemasaran Eksternal dan pemasaran Interaktif(1) Perencanaan pemasaran Internal, pemasaran Eksternal dan pemasaran Interaktif, Strategi dalam pendidikan pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan pemasaran pada sebuah perusahaan, hanya saja proses didalamnya berbeda, dilihat dari segi produk maupun sasaran pemasarannya. (2) Pelaksanaan pemasaran Internal, pemasaran Eksternal dan pemasaran Interaktif, Pemasaran dalam pendidikan khususnya yang menonjol adalah infrastruktur dalam madrasahnya memang itu bagian dari pemasaran untuk menarik minat. (3) Evaluasi pemasaran Internal, pemasaran Eksternal dan pemasaran Interaktif ,strategi pemasaran jasa pendidikan Islam di MAN Kendal dilihat dari tahun pertama ajaran baru setiap tahunnya jadi perkembangan minat siswa atau masyarakat dapat dilihat setiap tahunnya.
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para mahasiswa, para tenaga pengajar, para peneliti dan semua pihak yang membutuhkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Drs. H. Abdul Wahid, M. Ag.; M. Rikza Chamami, M.S.I.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Pendidikan Islam; Minat masyarakat
Subjects: 200 Religion (Class here Comparative religion) > 290 Other religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.7 Propagation of Islam > 297.77 Islamic religious education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 11 Apr 2017 03:38
Last Modified: 11 Apr 2017 03:38
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6663

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics