Faktor-faktor yang mempunyai dampak pada peningkatan jumlah anggota produk Si Ummat pada BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo

Khikmah, Finda Trias Nurul (2017) Faktor-faktor yang mempunyai dampak pada peningkatan jumlah anggota produk Si Ummat pada BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (390kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (438kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (176kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (9kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (448kB) | Preview

Abstract

BMT Marhamah Wonosobo merupakan suatu lembaga keuangan syariah yang menerapkan prinsip syariah dalam kegiatannya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberhasilan dalam meningkatkan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Pertumbuhan lembaga keuangan BMT saat ini telah mengalami peningkatan yang lua rbiasa. Keberlangsungan kehidupan lembaga keuangan BMT sangat bergantung pada jumlah anggota yang dimilikinya. Semakin banyak anggota maka semakin kokoh kedudukan lembaga tersebut. Dari uraian tersebut, peneliti terarik untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang faktor-faktor yang dapat meningkatkan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa saja faktor-faktor yang mempunyai dampak pada peningkatan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo dan apa saja kendala atau hambatan dalam meningkatkan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo.

Penelitian ini dilakukan di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai objek penelitian tersebut. Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumen.

Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya faktor-faktor yang dapat meningkatkan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Adapun faktor-faktor tersebut diantaranya adalah : faktor kemudahan, faktor promosi, faktor produk, dan faktor pelayanan. BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo perlu mempertahankan keloyalan para anggotanya yang nantinya akan berdampak positif terhadap kemajuan BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing: A. Turmudi, SH., M. Ag.
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran; Produk tabungan; Lembaga simpan pinjam
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 22 Sep 2017 07:02
Last Modified: 05 Jun 2021 00:58
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7309

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics