Faktor-faktor yang mempunyai dampak pada peningkatan jumlah anggota produk Si Ummat pada BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo
Khikmah, Finda Trias Nurul (2017) Faktor-faktor yang mempunyai dampak pada peningkatan jumlah anggota produk Si Ummat pada BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (390kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (188kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (438kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (220kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (176kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (153kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (9kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (448kB) | Preview
Abstract
BMT Marhamah Wonosobo merupakan suatu lembaga keuangan syariah yang menerapkan prinsip syariah dalam kegiatannya. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberhasilan dalam meningkatkan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Pertumbuhan lembaga keuangan BMT saat ini telah mengalami peningkatan yang lua rbiasa. Keberlangsungan kehidupan lembaga keuangan BMT sangat bergantung pada jumlah anggota yang dimilikinya. Semakin banyak anggota maka semakin kokoh kedudukan lembaga tersebut. Dari uraian tersebut, peneliti terarik untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang faktor-faktor yang dapat meningkatkan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apa saja faktor-faktor yang mempunyai dampak pada peningkatan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo dan apa saja kendala atau hambatan dalam meningkatkan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo.
Penelitian ini dilakukan di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan secara sistematis dan akurat mengenai objek penelitian tersebut. Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder, yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumen.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya faktor-faktor yang dapat meningkatkan jumlah anggota di BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo. Adapun faktor-faktor tersebut diantaranya adalah : faktor kemudahan, faktor promosi, faktor produk, dan faktor pelayanan. BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo perlu mempertahankan keloyalan para anggotanya yang nantinya akan berdampak positif terhadap kemajuan BMT Marhamah Cabang Kalibawang Wonosobo.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: A. Turmudi, SH., M. Ag. |
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran; Produk tabungan; Lembaga simpan pinjam |
Subjects: | 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.3 Lembaga perkreditan dan simpan pinjam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61406 - Perbankan Syariah (D3) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 22 Sep 2017 07:02 |
Last Modified: | 05 Jun 2021 00:58 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7309 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year