Browse by Supervisors
Thesis
Ana, Jihan Mita Putri (2023) Pengembangan media pembelajaran chemo-edutainment kimdro berbasis unity of science pada materi hidrokarbon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Azmi, Shofiyyatul (2023) Pengembangan e-module berbasis science writing heuristic (SWH) pada materi koloid kelas XI di SMAN 01 Limbangan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sholihah, Anis (2022) Pengembangan e-LKPD berbasis Problem Based Learning (PBL) materi laju reaksi di MA Darul Hikam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Vidyananda, Ulfa Hilda (2022) Penerapan pembelajaran praktikum berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan literasi sains siswa pada materi kesetimbangan kimia di SMA Negeri 15 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Awaliyah, Rizki (2022) Pengembangan petunjuk praktikum berbasis problem based learning terintegrasi unity of sciences pada materi asam basa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mamluaturrahmatika, Annisa (2022) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terintegrasi etnosains pada materi reaksi redoks terhadap hasil belajar peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maulida, Rukha (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik elektronik (e-LKPD) berbasis green chemistry : pencegahan korosi menggunakan ekstrak daun jambu biji (Psidium guajava linn). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mudzakir, Faizal (2021) Pengembangan buku kerja berbasis process oriented guided inquiry learning (POGIL) materi larutan penyangga sebagai sumber belajar peserta didik kelas XI MIPA MA Nuril Huda Tawangharjo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Jamil, Sofhal (2021) Analisis kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan instrumen TEA (Tes Esai Analisis) pada materi termokimia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sa'adah, Adinda Nur Khofifatus (2021) Analisis pemahaman konsep siswa kelas XI pada materi stoikiometri berbasis conditional knowledge di MAN 1 Lamongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mustofa, Imam (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) bermuatan Islam berbasis STM (Sains Teknologi Masyarakat) pada materi hukum dasar kimia kelas X IPA di Man Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Tyas, Novi Yunaning (2021) Pengembangan e-crossword puzzle sistem periodik unsur sebagai media pembelajaran pendamping dimasa pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hisyam, Muhammad (2021) Pengembangan media mobile learning aplikasi Android (smart apps creator) berbasis multiple level representation pada materi reaksi redoks. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Janah, Lisa Nur (2021) Pengembangan e-modul kimia terintegrasi unity of sciences menggunakan Flip PDF corporate edition pada materi hidrolisis garam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Adib, Rifqi Alfiyan (2020) Pengembangan e-modul kimia berbasis quantum learning dengan langkah tandur (tumbuhkan, alami, namai, demonstrasikan, ulangi, rayakan) pada materi reaksi redoks kelas X di SMA Negeri 15 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lestari, Intan Dwi (2020) Efektivitas model blended learning menggunakan schoology dengan guided inquiry terhadap kemandirian belajar dan hasil belajar peserta didik pada materi hidrolisis garam di sma negeri 8 semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Suroyya, Sherin Himmatus (2020) Efektivitas model pembelajaran 3C3R terhadap pemahaman konsep dan self efficacy peserta didik pada materi kesetimbangan kimia kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Nalumsari Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anisaturrohmah, Anisaturrohmah (2020) Efektivitas model pembelajaran experiential learning terhadap kepercayaan diri (self confidence) dan pemahaman konsep peserta didik kelas XI MIPA pada materi asam basa di SMA Negeri 1 Welahan Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lestari, Dini (2020) Efektivitas model pembelajaran simayang tipe ii berbasis multipel representasi terhadap penguasaan konsep dan attitudes toward chemistry pada materi larutan penyangga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alina, Fina (2020) Studi komparasi model pembelajaran experiential learning dan problem based learning terhadap kemampuan bertanya dan pemahaman konsep peserta didik pada materi senyawa karbon SMA Negeri 1 Welahan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Purnomo, Purnomo (2020) Pengembangan media pembelajaran virtual interaktif chemmy hunter berbasis analisis artikel penelitian ilmiah teknologi membran desalinasi air laut. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hanifah, Hana (2019) “Hubungan Attitude Toward Chemystry Lesson (ATCL) dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berbantuan chemsdraw”. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Lestari, Khafitri (2019) Efektivitas model Project Based Learning berorientasi Chemoentrepreneurship (CEP) terhadap hasil belajar dan minat wirausaha : larutan penyangga dan wirausaha kangkung hidroponik. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wahyudi, Tomi (2019) Pengembangan media pembelajaran chemsdro berbasis android berorientasi education for sustainable development (esd) pada materi laju reaksi kelas XI SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nuraziz, Rizal (2019) Analisis korelasi nilai mata kuliah prasyarat pembelajaran mikro terhadap PChK (pedagogical chemistry knowledge) mahasiswa Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang angkatan 2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Jayanti, Nurmala (2019) Efektivitas penggunaan modul kimia berbasis POGIL: process oriented guided inquiry learning terhadap pemahaman konsep peserta didik kelas XI SMA pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Putri, Ulfa Rahmawati (2018) Pengembangan modul kimia terintegrasi konteks kejuruan pada materi tata nama senyawa dan persamaan reaksi kelas X jurusan teknik konstruksi gedung sanitasi dan perawatan (TKGSP) di SMK Negeri 7 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Hidayah, Hima Naili (2018) Pengembangan media interaktif mobile learning berbasis Android materi struktur atom dan sistem periodik unsur kelas X MAN 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Fatkhuroh, Ulfah (2017) Pengembangan modul berbasis unity of sciences dan multi level representasi pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.