Muḥāwalah tarqiyah dāfi` ta`allum al-lugah al-`Arabiyyh li mādatain “al-usrah wa al-`unwan” bi istikhdām tarkīb ṭarīqatai hypnoteaching wa everyone is a teacher here fī al-ṣaff al-sābi` B bi madrasah Nurul Huda al-mutawasiṭah al-Islāmiyyah bi Tlogorejo Tegowanu Grobagan
Mutmainah, Siti (2014) Muḥāwalah tarqiyah dāfi` ta`allum al-lugah al-`Arabiyyh li mādatain “al-usrah wa al-`unwan” bi istikhdām tarkīb ṭarīqatai hypnoteaching wa everyone is a teacher here fī al-ṣaff al-sābi` B bi madrasah Nurul Huda al-mutawasiṭah al-Islāmiyyah bi Tlogorejo Tegowanu Grobagan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
093211062_Coverdll.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
093211062_Bab1.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
093211062_Bab2.pdf - Accepted Version
Download (2MB) | Preview
093211062_Bab3.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
093211062_Bab4.pdf - Accepted Version
Download (1MB) | Preview
093211062_Bab5.pdf - Accepted Version
Download (431kB) | Preview
093211062_Bibliografi.pdf - Bibliography
Download (229kB) | Preview
Abstract
Rumusan Masalah,1.Bagaimana upaya meningkatkan motivasi belajar Bahasa Arab materi al-Mihnah dan al ‘unwan dengan kombinasi metode Hypnoteaching dan Everyone ia s teacher here di kelas VII B MTs Nurul Huda Tlogorejo Tegowanu Grobogan? 2.Apakah penggunaan kombinasi metode Hypnoteaching dan Everyone is a teacher here mampu meningkatkan motivasi belajar Bahasa Arab materi al-Mihnah dan al’unwan di kelas VII B MTs Nurul Huda Tlogorejo Tegowanu Grobogan?
Metode yang digunakan peneliti dalam pengumpulan data adalah metode observasi, dokumentasi dan tes. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan menggunakan pendekatan Naturalistik yaitu hasil penelitiannya cukup dipaparkan secara deskriptif atau apa adanya.
Keberhasilan penerapan strategi active learning dengan mengkombinasikan metode Hypnoteaching dan metode everyone is a teacher here bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di MTs. Nurul Huda Tlogorejo Tegowanu Grobogan ditunjukan dengan adanya perubahan dalam proses pembelajaran yaitu kesiapan dan keaktifan pada saat proses pembelajaran, juga ditunjukkan adanya peningkatan nilai skor tes akhir dari masing-masing siklus. Hal ini dapat dilihat dari perolehan skor yang diprosentasekan melalui pengamatan tentang motivasi belajar siswa dengan indikator kesiapan dan keaktifan dalam proses pembelajaran. Prosentase peningkatan motivasi belajar dari pra siklus, sampai siklus 2 yaitu dari 44, 62 % meningkat menjadi 76, 92 % dan diatas rata-rata yang ditentukan yaitu 65 %. Sedangkan peningkatan tes akhir dari pra siklus, sampai siklus 2 dapat dilihat dari nilai rata-rata pada masing-masing siklus yaitu 58, 33 meningkat menjadi 83, 5 dan peningkatan tersebut diatas kriteria ketuntasan minimal (KKM) yaitu 70.
Setelah menggunakan strategi active learning dengan mengkombinasikan metode Hypnoteaching dan metode Everyone Is A Teacher Here pada pembelajaran Bahasa Arab, Motivasi siswa di kelas VII B dapat meningkat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran; Bahasa Arab |
Subjects: | 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Arabic |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88204 - Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 29 Oct 2014 09:05 |
Last Modified: | 29 Oct 2014 09:05 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2619 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year