Pengaruh brand image, kualitas produk, dan keyakinan label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang
Aeni, Rokfatul (2017) Pengaruh brand image, kualitas produk, dan keyakinan label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
COVER.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (631kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (488kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (573kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (503kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (554kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (193kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (220kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (956kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, dan keyakinan label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Serta menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik Wardah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dimana terdapat tiga variabel yaitu brand image, kualitas produk, dan keyakinan label halal sebagai variabel independent dan keputusan pembelian sebagai variabel dependent. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, menyebar angket (koesioner) kepada sejumlah responden dan dokumentasi. Uji hepotesis menggunakan menggunakan metode analisis regresi berganda yang digunakan untuk mengetahui pengaruh antara varaibel bebas dengan variabel terikat secara parsial dan simultan, yaitu brand image, kualitas produk, dan keyakinan label halalterhadap keputusan pembelian. Dari hasil penelitian tersebut, dilihat secara parsial uji T bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang dengan nilai t hitung 5,214, hal ini berarti brand image dalam kosmetik Wardah sudah mempunyai pandangan bagus di mata msyarakat khuusnya mahasiswa UIN Walisongo Semarang. Untuk variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang dengan nilai t hitung 1,637 dimana mahasiswa UIN Walisongo Semarang menggunakan kosmetik Wardah tidak memandang kualitas produknya melainkan kecocokan dalam penggunaannya. sedangkan pada variabel keyakinan label halal tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa UIN Walisongo Semarang dengan nilai t hidung 0,721 hal ini berarti label halal tidak menjadi dorongan para mahasiswa UIN Walisongo Semarang untuk menggunakan kosmeetik Wardah. Selanjutnya dalam uji secara simultan dengan uji F menunjukkan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 14,517. Dan secara koefisien determinan menunjukkan bahwa variasi perubahan variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh perubahan variabel bebas brand image, kualitas produk, dan keyakinan label halal sebesar 3,12%. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan dapat bermanfaat kepada semua pihak terutama dalam meningkatkan keputusan pembelian pada kosmetik Wardah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand halal; Kosmetik; Perilaku konsumen; Keputusan pembelian |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (Ekonomi Islam) (S1) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 16 Aug 2017 08:37 |
Last Modified: | 02 Sep 2021 08:54 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7137 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year