Manajemen pengembangan guru bersertifikasi di SMP Muhammadiyah 1, 8 dan 9 Kota Semarang
Kartika, Ika (2015) Manajemen pengembangan guru bersertifikasi di SMP Muhammadiyah 1, 8 dan 9 Kota Semarang. Masters thesis, UIN Walisongo.
125112082_awal.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (700kB) | Preview
125112082_bab1.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (227kB) | Preview
125112082_bab2.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (247kB) | Preview
125112082_bab3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (124kB)
125112082_bab4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (477kB)
125112082_bab5.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (162kB) | Preview
125112082_bibliografi.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.
Download (167kB) | Preview
bibliography.txt - Bibliography
Download (3kB)
Abstract
Penelitian ini berjudul “Manajemen Pengembangan Guru Bersertifikasi di SMP Muhammadiyah 1, 8. 9 Kota Semarang”. Latar belakang penelitian ini terutama perlunya pemikiran dari berbagai pihak untuk mencapai kemajuan penddidikan, khususnya di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah. Adapun permasalahan yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi pengembangan guru bersertifikasi di SMP Muhammadiyah 1, 8, dan 9 Kota Semarang?”
Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan dan menganalisis perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi pengembangan guru bersertifikasi di SMP Muhammadiyah 1, 8 dan 9 Kota Semarang. Dalam penelitian ini digunakan metode analisis dan teknik deskriptif.
Analisis data meliputi unsur tempat dan subjek penelitian. Tempat yakni: SMP Muhammadiyah 1, SMP Muhammadiyah 8, dan SMP Muhammadiyah 9. Sedangkan subjek penelitian adalah guru-guru bersertifikasi di sekolah-sekolah tersebut. Untuk mendapatkan data yang valid dalam penelitian ini digunakan beberapa metode, yakni: metode observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian dapat disimpulkan gambaran upaya-upaya yang telah dilakukan oleh kepala SMP Muhammadiyah 1, 8, dan 9 Kota Semarang dalam manajemen pengembangan guru bersertifikasi di sekolah-sekolah tersebut. Dapat diuraikan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi pengembangan guru yang telah lulus sertifikasi.
Adapun saran penulis di masa mendatang diharapkan adanya jalinan kerja sama yang efektif dan berkelanjutan antara pihak sekolah, persyarikatan Muhammadiyah, dan Dinas pendidikan Kota Semarang untuk memajukan pendidikan di sekolah swasta khususnya, dan pendidikan secara umum.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sertifikasi guru; Manajemen sekolah |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1) |
Divisions: | Program Pascasarjana > Program Master (S2) |
Depositing User: | Miswan Miswan |
Date Deposited: | 27 Nov 2017 07:45 |
Last Modified: | 27 Nov 2017 07:45 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7512 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year