Items where Division is "84203 - Pendidikan Fisika" and Year is 2023
A
Afifah, Risa Zanuba (2023) Pengembangan e-media Android pembelajaran fisika dengan Articulate Storyline 3 berbasis STEAM pada materi gelombang mekanik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
B
Bitaqwaya, Aghisni (2023) Efektivitas strategi Learning Starts with a Question (LSQ) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik materi hukum Newton pada gerak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
F
Farda, Muhammad Naimulloh (2023) Analisis buku fisika SMA kelas X berdasarkan muatan literasi sains. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Farikha, Rikha (2023) Implementasi problem solving model berbantuan praktikum untuk meningkatkan keterampilan generik inferensia logika peserta didik kelas XI materi gelombang mekanik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Firdausi, Rizqa Fajri (2023) Pengembangan instrumen Five-Tier Diagnostic Test berbasis Higher Order Thinking Skills (5TDT-HOTS) berorientasi PISA pada materi gelombang bunyi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fuadi, Muhammad Ashar (2023) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis search, solve, create, and share terintegrasi local wisdom untuk meningkatkan hasil belajar pada materi fenomena kuantum. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
H
Hanafiah, Hana (2023) Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan simulasi Virtual Laboratory (VLAB) terhadap peningkatan berpikir kritis pada materi alat-alat optik siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hanik, Nikmatul (2023) Analisis buku pelajaran fisika berdasarkan Nature of Science (NoS) untuk SMA/MA kelas XII kurikulum 2013 edisi revisi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hermawanti, Isti (2023) Pengembangan media pembelajaran e-modul usaha dan energi berbasis pendekatan saintifik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
I
Irbah, Sadadah (2023) Efektivitas model pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) berbasis praktikum problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa Madrasah Aliyah materi gelombang mekanik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
K
Kholida, Yessi Zuana (2023) Analisis tingkat kemandirian dan motivasi belajar peserta didik kelas XI dalam pembelajaran fisika secara daring. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
L
Labib, Muhammad (2023) Analisis soal HOTS dalam ujian sekolah mata pelajaran fisika kelas XII tahun pelajaran 2021/2022 di SMA Muhammadiyah 1 Batam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Laily, Mazida Syaidatul (2023) Pengembangan four tier diagnostic test berbasis web untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa SMA/MA pada materi fluida statis. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
M
Masykurotunnisa, Masykurotunnisa (2023) Meta-analisis pengaruh media sosial dalam pembelajaran fisika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muawanah, Siti (2023) Pengembangan media interaktif berbasis Android berbantuan ISPRING dengan pendekatan STEAM pada materi gelombang bunyi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mukti, Ahmad (2023) Pengembangan video pembelajaran dengan pendekatan kontekstual pada materi gelombang mekanik kelas XI MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Murni, Murni (2023) Analisis kemampuan berpikir kritis siswa sma negeri 8 semarang melalui video pembelajaran pada materi gelombang bunyi dan cahaya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muttaqin, Muhammad Rijalul (2023) Analisis HOTS (High Order Thinking Skills) pada soal ujian madrasah mata pelajaran fisika tahun 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
N
Naja, Nailin (2023) Pengembangan media pembelajaran booklet berbasis mobile menggunakan Glide Apps untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa pada materi kalor. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nikmah, Khoirul (2023) Analisis kemampuan memecahkan masalah berdasarkan tahapan Polya di SMA Kesatrian 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Novitasari, Kus (2023) Pengembangan bahan ajar interaktif berbasis app inventor materi kinematika gerak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
P
Pertiwi, Ayuni Dinda (2023) Efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan mind mapping terhadap keterampilan berpikir kritis siswa pada materi gelombang bunyi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
R
Robikhan, Robikhan (2023) Analisis butir soal ujian sekolah MA Yafalah mapel fisika menggunakan taxonomy of introductory physics problem terhadap tingkat pemecahan soal siswa kelas XII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Romdhoni, Syahrir (2023) Efektivitas model pembelajaran advance organizer berbantuan praktikum berbasis proyek terhadap pemahaman konsep alat optik pada siswa SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
S
Setiowati, Yuliani Dwi (2023) Pengembangan media pembelajaran fisika materi usaha dan energi berbasis Macromedia Flash terintegrasi permainan tradisional. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Z
Zaqiyah, Minhatul (2023) Pengembangan media animasi berbasis FlipaClip pada pokok bahasan listrik arus searah untuk SMA/MA kelas XII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zudhiestira, Hernandha Mika (2023) Pengembangan e-LKPD terintegrasi augmented reality pada materi gelombang bunyi dan cahaya untuk mengetahui kemampuan HOTS siswa kelas XI SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.