Pengaruh marketing mix terhadap minat mahasiswa masuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
Rahmawati, Nur Faizah (2016) Pengaruh marketing mix terhadap minat mahasiswa masuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
COVER.pdf - Accepted Version
Download (717kB) | Preview
BAB I.pdf - Accepted Version
Download (244kB) | Preview
BAB II.pdf - Accepted Version
Download (334kB) | Preview
BAB III.pdf - Accepted Version
Download (401kB) | Preview
BAB IV.pdf - Accepted Version
Download (971kB) | Preview
BAB V.pdf - Accepted Version
Download (75kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography
Download (143kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material
Download (331kB) | Preview
Abstract
Minat merupakan salah satu aspek psikologi yang mempunyai pengaruh cukup besar terhadap perilaku seseorang dalam menginginkan sesuatu. Untuk dapat menarik konsumen, maka lembaga harus menanamkan strategi pemasaran ke dalam ingatan steakholder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Marketing Mix terhadap minat mahasiswa masuk FITK UIN Walisongo Semarang.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa angket/kuesioner, diberikan kepada sembilan puluh tujuh mahasiswa FITK UIN Walisongo Semarang. Kemudian data diolah dan dianalisis menggunakan metode korelasi dan teknik analisis regresi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, rata-rata produk, harga, lokasi, dan promosi jasa pendidikan berada pada interval cukup mempengaruhi minat mahasiswa masuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Sedangkan nilai koefisien determinasi adjusted R square menunjukkan bahwa, Marketing Mix yang terdiri atas produk, harga, lokasi, dan promosi cukup mempengaruhi mahasiswa masuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Temuan tersebut dapat memberikan acuan bagi lembaga, untuk meningkatkan jumlah ketertarikan mahasiswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: Dr. Fahrurrozi, M. Ag.; Drs. Wahyudi, M. Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Marketing mix; Minat mahasiswa |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | Nur Rohmah |
Date Deposited: | 11 Apr 2017 03:36 |
Last Modified: | 11 Apr 2017 03:36 |
URI: | https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6662 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year