Pengaruh marketing mix terhadap minat mahasiswa masuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang

Rahmawati, Nur Faizah (2016) Pengaruh marketing mix terhadap minat mahasiswa masuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

[thumbnail of COVER.pdf]
Preview
Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (717kB) | Preview
[thumbnail of BAB I.pdf]
Preview
Text
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (244kB) | Preview
[thumbnail of BAB II.pdf]
Preview
Text
BAB II.pdf - Accepted Version

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of BAB III.pdf]
Preview
Text
BAB III.pdf - Accepted Version

Download (401kB) | Preview
[thumbnail of BAB IV.pdf]
Preview
Text
BAB IV.pdf - Accepted Version

Download (971kB) | Preview
[thumbnail of BAB V.pdf]
Preview
Text
BAB V.pdf - Accepted Version

Download (75kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Bibliography

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf - Supplemental Material

Download (331kB) | Preview

Abstract

Minat merupakan salah satu aspek psikologi yang mempunyai pengaruh cukup besar terhadap perilaku seseorang dalam menginginkan sesuatu. Untuk dapat menarik konsumen, maka lembaga harus menanamkan strategi pemasaran ke dalam ingatan steakholder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel Marketing Mix terhadap minat mahasiswa masuk FITK UIN Walisongo Semarang.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data berupa angket/kuesioner, diberikan kepada sembilan puluh tujuh mahasiswa FITK UIN Walisongo Semarang. Kemudian data diolah dan dianalisis menggunakan metode korelasi dan teknik analisis regresi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, rata-rata produk, harga, lokasi, dan promosi jasa pendidikan berada pada interval cukup mempengaruhi minat mahasiswa masuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Sedangkan nilai koefisien determinasi adjusted R square menunjukkan bahwa, Marketing Mix yang terdiri atas produk, harga, lokasi, dan promosi cukup mempengaruhi mahasiswa masuk Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. Temuan tersebut dapat memberikan acuan bagi lembaga, untuk meningkatkan jumlah ketertarikan mahasiswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Additional Information: Pembimbing: Dr. Fahrurrozi, M. Ag.; Drs. Wahyudi, M. Pd.
Uncontrolled Keywords: Marketing mix; Minat mahasiswa
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: Nur Rohmah
Date Deposited: 11 Apr 2017 03:36
Last Modified: 11 Apr 2017 03:36
URI: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6662

Actions (login required)

View Item
View Item

Downloads

Downloads per month over past year

View more statistics