Items where Division is "84205 - Pendidikan Biologi" and Year is 2019
Thesis
Ayuni, Rohmania Sittah Fajar (2019) Pengembangan herbarium book dengan pemanfaatan lingkungan sekolah untuk menambah keterampilan belajar materi plantae siswa kelas X SMA Muhammadiyah Boarding School Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Azaruddin, Maula Aqid (2019) Pengembangan bahan ajar berbasis peta konsep bergambar pada materi invertebrata sebagai sumber belajar kelas X SMA Islam Raudlatul Falah. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Bayu, Bagus Adi (2019) Pengembangan bahan ajar berbasis nilai spiritual Islam dengan model pembelajaran kooperatif pada materi sel. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Dhea Dani, Brintan Yonaka (2019) Pengembangan booklet etnobotani tanaman kelor (moringa oleifera lam.) sebagai sumber belajar biologi materi keanekaragaman hayati kelas X di SMA Islam Raudlatul Falah Bermi Gembong Pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fadlilah, Nila (2019) Pengaruh persepsi siswa tentang ketersediaan dan pemanfaatan fasilitas laboratorium IPA terhadap motivasi belajar IPA-Biologi siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Kendal tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Farhanna, Miftah (2019) Efektivitas model pembelajaran snowball throwing berbantu media pop up book terhadap hasil belajar siswa pada materi sel kelas XI MAN 1 Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fitriyah, Laily (2019) Pengembangan bahan ajar biologi dengan pendekatan SRETS (science, religious, environment, technology, and society) pada materi sistem imun kelas XI MA Sunniyyah Selo Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fujiyanti, Hersy (2019) Pengembangan buku petunjuk praktikum biologi dengan metode inquiry terbimbing terintegrasi nilai- nilai Islam : materi sistem pencernaan makanan pada manusia di MA NU 03 Sunan Katong Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hidayah, Aulia Maharani (2019) Pengembangan komik sistem saraf terintegrasi nilai-nilai Islam sebagai media pembelajaran Biologi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Inayatul Lutfi, Nur Layly (2019) Efektivitas model pembelajaran PBL (Problem Based Learning) pada materi Biologi sel terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas XI MIPA MAN Kota Tegal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Jannah, Fiskiyatul (2019) Hubungan antara tingkat pengetahuan mikrobiologi dengan perilaku hidup bersih dan sehat mahasiswa pendidikan biologi UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Juliyani, Sefti (2019) Pengembangan media pembelajaran buku saku terintegrasi sains dan Islam dengan pendekatan environmental learning pada materi pencemaran lingkungan kelas X Madrasah Aliyah NU 03 Sunan Katong Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khasanah, Uli Alfi (2019) Hubungan pengetahuan siswa kelas XII IPA pada materi sistem sirkulasi terhadap minat donor darah di SMA N 8 Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khasanah, Umidha Nur (2019) Analisis kesiapan dan standar kebutuhan laboratorium biologi menurut kurikulum 2013 dalam menunjang program pembelajaran di SMA Negeri 2 Kendal tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khoiriyah, Nurul (2019) Pengaruh metode pembelajaran snowball throwing berbantu media video terhadap motivasi dan pemahaman belajar biologi pada materi invertebrata di MA Matholi’ul Huda Pucakwangi Pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ladaina, Milati (2019) Pengembangan modul berbasis S.E.T.S.I: science, environment, technology, society, and Islamic integration pada konsep invertebrata. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Lestari, Anik (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif make a match berbantu media mobile learning berbasis Android terhadap hasil belajar vertebrata pada siswa kelas X MIPA SMA Negeri 16 kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mufidah, Ummu Aliyyatul (2019) Pengembangan LKPD dengan strategi pembelajaran relating, experiencing, applying, cooperating, transferring (REACT) berintegrasi nilai Islam untuk peningkatan kemampuan memecahkan masalah siswa pada materi ekosistem. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Munif, M. Abdul (2019) Pengaruh minat siswa pada mapel biologi terhadap prestasi belajar siswa kelas X MA Uswatun Hasanah Mangkang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mursidah, Mailul (2019) Pengembangan media pembelajaran torso sel dan permainan monopoli pada sub materi struktur dan fungsi sel kelas XI SMA Negeri 7 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nafsiyah, Fitrotun (2019) Pengembangan booklet keanekaragaman Lepidoptera Subordo Rhopalocera di kawasan Cagar Alam Pagerwunung Darupono Kendal sebagai sumber belajar pada materi keanekaragaman hayati di MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nikmah, Farihatin (2019) Pengembangan petunjuk praktikum struktur anatomi tanaman kayu apu (Pistia stratiotes l) yang terinduksi limbah cair tapioka materi jaringan tumbuhan kelas XI MA Salafiyah. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nurdiana, Devi Eka (2019) Pengembangan media pembelajaran cd interaktif terintegrasi nilai Islam disertai dengan mind mapping pada materi jaringan epitel kelas XI SMA Negeri 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Oktafiani, Alfi Ristanti (2019) Efektivitas model pembelajaran siklus 5E terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi pada materi virus siswa SMA Negeri 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Perkasa, Ardian Teguh (2019) Pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran pendekatan saintifik dengan analogi sains dalam pembelajaran biologi materi substansi genetik di kelas XII. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rahma, Savira Syahriya (2019) Pengembangan media pembelajaran dengan konsep video 360 derajat berbasis kontekstual pada materi pencemaran lingkungan siswa kelas VII di SMPN 3 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Santoso, Joko Budi (2019) Pengembangan mock-up mitosis & meiosis menggunakan “lego miniset” sebagai pendukung pembelajaran Biologi umum di UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Solekhah, Inayatus (2019) Pengembangan media ular tangga bercerita berbasis pendidikan karakter untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis pada materi ekosistem siswa kelas X MA Hidayatul Mubtadi’in. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Syafrida, Elza Noor (2019) Pengaruh buku teks berbasis pendekatan saintifik dan representasi visual dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem respirasi manusia di SMA Muhammadiyah 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Tari, Indah Kusuma (2019) Pengembangan booklet insekta sebagai media pembelajaran biologi untuk meningkatkan minat belajar siswa di SMA Negeri 12 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Umami, Riya (2019) Pengembangan media fotonovela berbasis PBL (problem based learning) materi sistem pernapasan manusia pada siswa SMP kelas VIII. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wati, Tyas Saras (2019) Pengembangan booklet edukasi kesehatan reproduksi terintegrasi nilai Islam sebagai sumber belajar kesehatan reproduksi pada santri putri di Pondok Pesantren Al Munawwir Batang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Yusuf, Arief Budiono (2019) Efektivitas penggunaan bahan ajar berbasis QR code (quick response code) dengan model pembelajaran cooperative learning terhadap motivasi dan hasil belajar siswa pada materi virus kelas X SMAN 2 Semarang tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Zakiyah, Arifatu (2019) Peningkatan pertumbuhan tanaman mentimun (Cucumis sativus L.) var. roman dengan pupuk cair eceng gondok (Eichhornia crassipes (mart) solms.). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Zuliana, Zuliana (2019) Pengembangan buku petunjuk praktikum biologi ilustratif terintegrasi nilai-nilai Islam pada sub-materi sistem indera manusia kelas XI MA Fathul Huda Sidorejo Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Other
Khasanah, Nur (2019) Critical Thinking Ability and Student’s Personal Religious Beliefs: An Analysis of DBUS Model Implementation”. Jurnal tadris UIN Lampung, lampung.
Khasanah, Nur (2019) Improving Critical Thinking Skills To Learn Heredity With Discovery Based Unity Of Sciences (DBUS) Model. Journal of Physice, Indonesia. (Submitted)