Items where Division is "84203 - Pendidikan Fisika" and Year is 2015
A
Amroniyah, Syarifatun (2015) Upaya peningkatan prestasi belajar IPA pada pokok bahasan materi getaran dan gelombang melalui penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada siswa kelas VIII MTs Muallimin Malebo Kandangan Temanggung tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asih, Syari (2015) Studi komparasi hasil belajar Fisika menggunakan model pembelajaran problem based learning dan problem posing learning pada materi pemuaian siswa kelas VII SMP Negeri 2 Batangan tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
B
Balya, Ahmad (2015) Pengaruh penerapan model pembelajaran open ended terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi listrik dinamis kelas X MAN Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
D
Dwi N., Aisyah Puji Astuti (2015) Keefektifan model pembelajaran probing prompting learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII MTs NU 19 Protomulyo Kabupaten Kendal pada materi pokok energi tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
F
Fahrudin, Fahrudin (2015) Implementasi pembelajaran inquiry untuk meningkatkan prestasi belajar siswa MTs Muhammadiyah Al-Manar Demak materi “klasifikasi benda” tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fatimah, Nurul (2015) Penggunaan model pembelajaran Treffinger untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik pada materi optika geometris kelas X MAN Blora tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
H
Hadi, M Solikul (2015) Analisis konten buku teks pelajaran Fisika SMA kelas X materi pokok gerak lurus (studi pada buku karangan Drajat). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hariyani, Noviarina Triwilujeng (2015) Pengaruh pendekatan percobaan awal (starter experiment approach) terhadap hasil belajar siswa materi pokok hukum Newton kelas VIII SMP Negeri 3 Ngimbang Kabupaten Lamongan tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
M
Maghfiroh, Nikmatul (2015) Penggunaan systematic approach to problem solving pada materi pokok listrik dinamis terhadap hasil belajar peserta didik kelas X MA Miftahul Ulum Ngemplak tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Makmuri, Makmuri (2015) Penerapan authentic assessment pada materi Hukum Ohm siswa kelas IX MTs Al Islam Limpung Batang tahun 2014-2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Miftahuddin, Miftahuddin (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar IPA dengan model PROBEX (Predict, Observe, Explain)pada materi pokok tekanan siswa kelas VIII MTs Sudirman Bantal Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mubarok, Labib (2015) Implementasi model pembelajaran kooperatif untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi cahaya kelas VIII di MTs Roudhotut Tholibin Bungo Wedung Demak tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mufiddaningrum, Zanuanti (2015) Peningkatan hasil fisika peserta didik dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada konsep cahaya di MTs Tawang Rejosari tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Muslikatun, Muslikatun (2015) Peningkatan hasil belajar IPA materi cahaya menggunakan model Cooperative Learning tipe STAD di Kelas VIII A SMP TAQ Sadamiyyah Guyangan Bangsri Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
N
Nurjana, Siti Nur (2015) Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe TTW (Think Talk Write) dengan TSTS (Two Stay Two Stray) terhadap hasil belajar siswa materi teori kinetik gas kelas XI SMA Futuhiyyah Mranggen Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nurrahmah, Fatihatun (2015) Profil proses berpikir kreatif siswa kelas X menurut Wallas dalam memecahkan masalah pada materi pokok gerak lurus ditinjau dari jenis kelamin dan prestasi belajar Fisika (studi deskriptif analitis siswa kelas X MAN 1 Sragen tahun ajaran 2014/2015). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
P
Purnomo, Muhammad (2015) Implementasi pembelajaran dengan metode problem posing untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Fisika materi suhu dan kalor di kelas X SMA Muhamadiyah Gubug tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Purnomo, Rudy (2015) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar Fisika materi kalor dengan metode diskusi berbantu media visual berbasis Microsoft Powerpoint siswa kelas X MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
R
Rumini, Siti (2015) Penerapan model pembelajaran kooperatif TAI (Team Assisted Individualization) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VIII pada materi pokok pesawat sederhana di MTs YPI Klambu Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rumiyanto, Rumiyanto (2015) Penerapan peer learning model syndicate group dalam meningkatkan keaktifan dan hasil belajar siswa pada materi pokok listrik statis kelas IX B MTs Diponegoro Kecamatan Ungaran Timur semester 1 tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
S
Saadah, Nur (2015) Implementasi strategi pembelajaran teams games tournament terhadap hasil belajar siswa pada pokok bahasan kemagnetan kelas IX MTs Al Ikhwan Klitih Karangtengah Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Salamah, Arifatul Ahla Ainus (2015) Analisis miskonsepsi siswa menggunakan pendekatan kognitif menurut teori Piaget pada materi optik kelas VIII MTs NU Mu'allimat Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Supriyadi, Dedi Agus (2015) Peningkatan hasil belajar materi besaran dan satuan menggunakan Macromedia Flash 8 pada siswa kelas VII di MTs NU 05 Sunan Katong Kaliwungu tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Surani, Surani (2015) Pemanfaatan media pembelajaran Flash pada materi lensa untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII MTs Miftahuth Tholibin Mranggen tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
T
Toha, Wasil (2015) Efektivitas model pembelajaran problem posing terhadap hasil belajar siswa kelas VIII MTs Muhammadiyah 01 Randublatung pada materi pokok getaran dan gelombang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
U
Umah, Nasikhatul (2015) Keefektifan model pembelajaran student facilitator and explaining dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi fluida statis kelas XI IPA MA NU BANAT Kudus tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
W
Wahyudi, Wahid (2015) Keefektifan model pembelajaran multisensori terhadap hasil belajar Fisika materi impuls dan momentum pada siswa kelas X SMK Muhammadiyah 2 Boja tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.