Browse by Supervisors
Wulan, Ayu Nawang (2023) Analisis kemampuan literasi matematika pada konten space and shape ditinjau dari gender siswa SMPN 5 Semarang tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Usnul, Mukhamad (2023) Pengembangan e-modul bermuatan kearifan lokal menggunakan aplikasi kvisoft flipbook maker untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa kelas VIII pada materi lingkaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maula, Wildah Athiyyatul (2023) Analisis kemampuan penalaran adaptif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis pada materi aritmatika sosial di SMP Negeri 2 Sulang tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulandari, Cika Retno (2023) Pengembangan multimedia pembelajaran interaktif menggunakan articulate storyline terhadap minat belajar pada materi trigonometri kelas X di SMK Ma’arif NU 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yusriyah, Khaerunnisa (2023) Analisis kesalahan pemahaman konsep matematis siswa menurut teori Nolting ditinjau dari gaya belajar pada materi lingkaran kelas VIII SMPN 5 Comal tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sofiatun, Siti (2023) Analisis kemampuan berpikir komputasi matematis sistem persamaan linear tiga variabel ditinjau dari disposisi matematis siswa kelas X SMA Negeri 1 Limbangan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nisak, Nihayatul Fitrianin (2023) Efektivitas model pembelajaran SQ3R terhadap self efficacy dan kemampuan literasi matematis siswa kelas VII MTs Abadiyah Pati pada materi segi empat dan segitiga tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wati, Yunias Sila (2023) Efektivitas model pembelajaran TGT berbantu roda pintar trigonometri terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas X pada materi perbandingan trigonometri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Agustina, Rina Ayu (2022) Analisis kemampuan literasi matematika pada soal berorientasi pisa konten change and relationship berdasarkan perspektif gender. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Damayanti, Charisma (2022) Analisis kestabilan model penyebaran virus HIV/AIDS tipe SI dengan pengaruh ketakutan pada media dan self-imposed. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Utami, Putri Nur Mei Budi (2022) Analisis kemampuan berpikir kritis ditinjau dari kecerdasan emosional siswa kelas VIII pada materi bangun ruang sisi datar di MTS Fatahillah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ihsan, Noor (2022) Analisis kemampuan pemahaman konsep matematika pada materi fungsi komposisi berdasarkan gaya belajar siswa kelas X MA Qosim Al Hadi Mijen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Humam, Muhammad Faiqul (2022) Analisis kesulitan belajar matematika pada materi turunan fungsi trigonometri ditinjau dari kemampuan representasi simbolik siswa kelas XII MAS Simbangkulon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mustakim, Ahmad (2022) Analisis kendala pembelajaran daring saat pandemi covid-19 peserta didik kelas X MIPA pada mata pelajaran matematika di SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mustakim, Ahmad (2022) Analisis kendala pembelajaran daring saat pandemi covid-19 peserta didik kelas X MIPA pada mata pelajaran matematika di SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Jannah, Amalia Nurul (2022) Efektivitas model pembelajaran realistic mathematics education (RME) terhadap metakognitif dan kemampuan pemecahan masalah pada materi aritmatika sosial siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kayen tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yulianti, Linda (2021) Efektivitas model pembelajaran project based learning terhadap kreativitas dan pemahaman konsep siswa pada materi bentuk Aljabar kelas VII SMP Takhassus Al-Qur’an. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zahra, Isna Rizki Az (2021) Efektivitas penggunaan aplikasi zenius pada pembelajaran daring terhadap pemahaman konsep siswa pada materi koordinat kartesius kelas VIII SMP Negeri 16 Semarang tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Ismail, Irvant (2021) Perbandingan metode CPM dan PERT terhadap kurva S dalam menganalisis penjadwalan proyek : studi kasus pembangunan sanitasi, cuci tangan, dan MCK di Pondok Pesantren Gedongan Cirebon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Karima, Umi Nikmatul (2021) Efektivitas model pembelajaran problem based learning berbantuan LKPD terhadap self efficacy dan kemampuan pemecahan masalah materi pokok keliling dan luas lingkaran pada peserta didik kelas VIII SMP Negeri 20 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Dewi, Dian Ivana (2021) Analisis pelaksanaan pembelajaran tatap muka saat pandemi covid-19 pada mata pelajaran matematika di MAN 1 Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Laili, Husnatul (2021) Efektivitas model discovery learning berbantu media monopoli terhadap motivasi belajar dan pemahaman konsep siswa kelas VII MTs Maftahul Falah Jepara tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zakiyah, Fiqi (2021) Efektivitas model pembelajaran stad dengan strategi mll terhadap minat belajar dan kemampuan pemecahan masalah matematika kelas xi mipa SMA N 1 Moga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Puntodewo, Bambang (2021) Estimasi pendapatan perusahaan produksi pecah batu menggunakan analisis trend : studi kasus UD. Putra Mandiri Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Prakosa, Mochamad Arbach (2020) Analisis kemampuan komunikasi matematis siswa ditinjau dari tipe kepribadian pada materi kubus dan balok kelas VIII MTs Tarbiyatush Shibyan Margomulyo Juwana. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Qadafi, Mu'ammar Rahma (2020) Efektivitas model pembelajaran e-learning berbantuan Edmodo terhadap prokrastinasi akademik dan kemampuan berpikir reflektif. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maisaroh, Siti (2020) Efektivitas pendekatan RME (realistics mathematics education) terhadap kemampuan berfikir kreatif berbantu LKPD (lembar kerja peserta didik) pada materi aritmatika sosial kelas VII SMPN Winong tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Reksadini, Marda ‘Ulya (2019) Analisis kemampuan koneksi matematis pada model pembelajaran CONINCON (Constructivistik Integratif Contextual) ditinjau dari gaya belajar peserta didik pada materi barisan kelas XI di MAN 1 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ikhtiyar, Zakaria Bani (2019) Karakteristik solusi dekomposisi QR dalam aljabar max-plus tersimetri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rois, Muhammad Abdurrahman (2019) Penyelesaian integer napsack problem menggunakan eksplorasi algoritma greedy, dynamic programming, brute force dan genetic. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulandari, Mei (2019) Efektivitas model pembelajaran CTL (contextual teaching and learning) berbantuan math city map pada materi pokok kubus dan balok terhadap kemampuan kerjasama dan pemecahan masalah peserta didik kelas VIII SMP N 2 Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khoirunnisa, Ifatun (2018) Analisis kemampuan literasi matematika peserta didik kelas X matematika program wajib ditinjau berdasarkan aspek kognitif di SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Khaq, Raechan Iqbal Amirul (2018) Efektivitas penerapan strategi pembelajaran learning starts with a question (LSQ) terhadap keterampilan bertanya dan prestasi belajar siswa kelas VIII MTs Darul Ulum pada materi garis singgung lingkaran tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Muzdalifah, Muzdalifah (2018) Pengembangan media booklet matematika berbasis unity of sciences untuk meningkatkan disposisi matematis pada materi lingkaran kelas VIII SMP Negeri 1 Gringsing tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Liana, Ria Dhotul (2018) Pengembangan modul matematika berbasis unity of sciences pada materi trigonometri kelas X MA Yaspia Ngroto Gubug Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Elmila, Fiyya (2017) Efektivitas model pembelajaran aptitude treatment interaction (ATI) berbantuan modul dan LKS terhadap penalaran matematis siswa pada materi kubus dan balok kelas VIII MTs Fatahillah Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Minan, Moch. Asyroful (2017) Pengembangan modul matematika bernuansa Islami dengan pendekatan saintifik pada materi pokok aritmetika sosial peserta didik kelas VII MTs N Brangsong Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Riskon, M. (2017) Pengaruh kemampuan pemahaman konsep bilangan pecahan terhadap kemampuan menyelesaikan harta waris pada mata pelajaran faroidh kelas XI MAS Simbang Kulon Pekalongan tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Rachmawati, Indah (2017) Efektivitas model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) berbantuan media manipulatif terhadap kreativitas siswa pada materi bangun ruang sisi datar kelas VIII MTs N 1 Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ahmalia, Ita NUrul (2017) Analisis kemampuan komunikasi matematis dalam menyelesaikan masalah statistika pada peserta didik kelas VII 6 di MTs Negeri Sumber Rembang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sholikhah, Mardhiatun (2017) Pengaruh kedisiplinan belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas IV MI Miftahus Sibyan Tugu Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mas 'adah, Anis (2017) Penjenjangan tingkat berpikir geometri peserta didik kelas VIII dalam menyelesaikan soal bangun datar berdasarkan teori Van Hieledi SMP Hasanuddin 7 Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Santi, Alfi Nur (2016) Problematika pembelajaran matematika kelas V SD Islam Hidayatullah Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Salamah, Zulia Nur (2016) Studi korelasi antara persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap prestasi belajar siswa kelas VI mata pelajaran Matematika di MI Ianatussshibyan Mangkangkulon Tugu Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khasanah, Uswatun (2016) Efektivitas model pembelajaran probing prompting dengan pendekatan scientific terhadap hasil belajar peserta didik pada materi sifat-sifat operasi hitung bilangan kelas IV MI Sultan Fatah Demak tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nadhiroh, Nadhiroh (2015) Efektivitas model pembelajaran tipe Make a Match dengan pendekatan saintifik berbantuan alat peraga sudut pusat dan sudut keliling terhadap hasil belajar peserta didik pokok bahasan sudut pusat dan sudut keliling lingkaran kelas VIII MTs Nurul Ulum Mranggen Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Adilah, Nurul (2015) Analisis soal-soal dalam buku siswa matematika kurikulum 2013 kelas VIII semester I terbitan Kemendikbud berdasarkan dimensi kognitif dari Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Indaryani, Feny (2015) Efektivitas penggunaan kombinasi model pembelajaran The Power Of Two And Four dan Talking Stick terhadap kemampuan komunikasi matematika dan hasil belajar peserta didik pada materi pokok segiempat Kelas VII SMP NU 07 Brangsong Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Haris, Muhammad (2015) Penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) dalam materi pokok matrik dalam meningkatkan hasil belajar pada peserta didik kelas X IPA MA Nahdlatusy Syubban Sayung Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munafiah, Siti (2015) Efektifitas penggunaan model pembelajaran Missourimathematics Project untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VIII semester gasal pada materi fungsi di SMP N 3 Pabelan 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Syaro'ni, Umam (2015) Penerapan model problem solving dengan pendekatan saintifik berbantuan lembar kerja untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar peserta didik kelas X A materi aturan sinus dan aturan kosinus semester genap MA Matholi’ul Huda Troso Pecangaan Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Herawati, Yohana (2015) Efektivitas model pembelajaran investigasi kelompok berbantuan alat peraga terhadap keaktifan dan hasil belajar peserta didik materi Deret Aritmetika kelas X di MA Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khikmah, Aniswatul (2015) Efektivitas model pembelajaran project based learning terhadap keaktifan dan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi garis dan sudut kelas VII MTs Tarbiyatul Mubtadiin Wilalung Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khafid, Khafid (2015) Peningkatan hasil belajar matematika bahasan peluang dengan model Team Assisted Individualization (TAI) peserta didik kelas XI IPA.1 MA Hidayatul Mubtadi’in Bulusari Sayung Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.