Items where Division is "86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah" and Year is 2015
A
Adibah, Umadlir (2015) Peningkatan hasil belajar mata pelajaran IPS materi jenis-jenis pekerjaan dengan metode concept mapping siswa kelas III di MI Miftakhul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Afifah, Alfiyatun Nur (2015) Efektivitas penggunaan metode course review horay dengan talking stick terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Bringin Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Alawiyah, Fitrohtun (2015) Pengaruh penggunaan media komik dan metode recitation terhadap prestasi belajar IPS materi “peranan Sumpah Pemuda 28 Oktober dalam mempersatukan bangsa Indonesia” siswa kelas V di MI Addainuriyah Kota Semarang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Alfianita, Azza (2015) Meningkatkan hasil belajar IPS materi proklamasi melalui metode pembelajaran jigsaw di kelas V MI Miftahul Muhtadin tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ali, Noor Rochmad (2015) Analisis konsep Howard Gardner tentang kecerdasan majemuk (multiple intelligences) dan implikasinya terhadap pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan anak di TK Alam Alfa Kids Pati tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Amarodin, Amarodin (2015) Penerapan metode hiwar dalam pembelajaran untuk meningkatkan keberhasilan belajar bahasa Arab materi Istima’ tentang fil baiti siswa kelas V MI Nashriyah Sumberejo Mranggen Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Anisah, Nurul (2015) Implementasi pembelajaran tematik kurikulum 2013 pada siswa kelas I tema keluargaku di SD Islam Al-Azhar 25 semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Apriyanto, Agus (2015) Efektivitas penggunaan model pembelajaran word square terhadap hasil belajar materi pokok mengenal hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah pada siswa kelas V MI Futuhiyyah Mranggen Demak tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Azizah, Ma'rifatul (2015) Studi tentang implementasi model pembelajaran tematik di MI Nyatnyono 02 Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
B
Baihaqi, Baihaqi (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar Al-Qur’an Hadits materi Surat Al Ḍuḥa melalui metode drill and practice siswa kelas VI MI Al Islamiyah Kebonbatur Mranggen Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Boediasih, Sri (2015) Penerapan pembelajaran quantum learning and teaching menggunakan model inquiri materi memelihara lingkungan untuk meningkatkan prestasi belajar IPA siswa kelas I MI Islamiyah Bulusari Sayung Demak 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
C
Chomsiyati, Ana (2015) Peningkatan hasil belajar dan keaktifan belajar IPA materi menjaga lingkungan dengan menggunakan model Index Card Match di kelas III MI An-Nur Penggaron Kidul Pedurungan Semarang semester genap tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
F
Fajri, Badrudin Nurul (2015) Penerapan metode poster session pada mata pelajaran IPA materi pokok bumi dan alam semesta untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V semester genap tahun ajaran 2014/2015 di SD Islam Al Khotimah Randusari Kecamatan Semarang Selatan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Farida, Siti Umi (2015) Peningkatan hasil belajar PKN siswa pada materi mengenal rumah adat di Indonesia dengan penggunaan gallery walk di kelas III MI Gisikdrono Semarang semester gasal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fathonah, Siti (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar materi makanan dan minuman yang halal dan haram melalui strategi true or false di kelas V MI Mamba’ul Ulum Mantingan Tahunan Jepara 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
G
Ginanjar, Wasis (2015) Implementasi kurikulum 2013 tentang penilaian sikap siswa kelas 1 SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
H
Haqi, Luqman (2015) Pengaruh komunikasi antara guru dengan siswa terhadap motivasi belajar siswa kelas V MI Matholi’ul Huda 02 Troso Jepara tahun pelajaran 2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Harisun, Harisun (2015) Manajemen kurikulum pendidikan sekolah Islam salaf Pesantren Girikesumo Banyumeneng Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hartini, Sri (2015) Upaya meningkatkan prestasi belajar dan keaktifan siswa dengan metode simulasi pada mata pelajaran IPA materi kesehatan lingkungan kelas III MI Sudirman Kupang Ambarawa Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hidayati, Nur (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran fiqih bab shalat berjama’ah menggunakan metode demonstrasi di kelas II MI Muhammadiyah Wonosari Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hifdziyah, Nelly Ahviena (2015) Penerapan metode bamboo dancing untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS materi pokok tokoh-tokoh penting dalam peristiwa proklamasi kemerdekaan Indonesia di MI Ta’mirul Wathon 01 Sikancil Larangan Brebes. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hunailin, David (2015) Pengaruh penggunaan strategi guided teaching terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA materi pokok pembuatan makanan pada tumbuhan di MI Al-Hadi Girikusuma Mranggen Demak tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Husna, Vicky Azimatul (2015) Penggunaan model discovery learning dengan pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada materi pokok pesawat sederhana di MI Walisongo Kebon Rowo Pucang Karang Dadap Pekalongan tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
I
Ichwatun, Anti (2015) Pengaruh metode RME (Realistic Mathematic Education) berbasis scientific approach terhadap hasil belajar siswa pada mapel matematika materi sifat bangun datar kelas III MI NU 05 Tamangede Kec. Gemuh Kab. Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
J
Junariyah, Junariyah (2015) Upaya meningkatkan kemampuan menulis surat untuk teman sebaya dengan metode Contextual Teaching and Learning (CTL) pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sidodadi Patean Kendal tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Juwariyah, Siti (2015) Peningkatan hasil belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD (Student Teams Achievement Division) pada pokok bahasan perjuangan dakwah Nabi Muhammad SAW. periode Mekah mata pelajaran SKI kelas VII Mts Yasinta Salatiga tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
K
Karimah, Siti Nur (2015) Pengembangan alat praktikum seven segment dengan mikrokontroler pada mata kuliah elektronika dasar II. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Kharis, Samsul (2015) Efektifitas penggunaan alat peraga dalam pendekatan SAVI (Somatic, Auditory, Visualization, and Intelectually) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi keliling persegi dan persegi panjang kelas III di MI NU 1 Penanggulan Pegandon Kendal tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khasanah, Lu’lu’ul (2015) Upaya meningkatkan prestasi belajar IPS melalui model pembelajaran information search pokok bahasan flora dan fauna di Indonesia pada siswa kelas V semester 1 MI IPS Matholibul Ulum Mindahan Batealit Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
L
Laili, Mufarikhah (2015) Penerapan metode resitasi dan media audio visual dalam meningkatkan penguasaan hafalan surat-surat pendek mapel Al-Qur’an Hadist pada siswa kelas III MI NU 43 Wonorejo Kaliwungu Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Luthfiyah, Nurul Isna (2015) Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab materi usroti dengan metode drill kelas IVB semester 2 MI Miftahul Akhlaqiyah Tambak Aji Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2014-2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
M
Makhzun, Makhzun (2015) Implementasi metode snowball throwing untuk meningkatkan hasil belajar fiqih materi binatang halal pada siswa kelas V semester 1 MI NU 08 Brangsong Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Maskanah, Maskanah (2015) Upaya meningkatkan motivasi belajar pada mata pelajaran bahasa Indonesia materi cerita anak dengan metode Jigsaw di kelas VI MI NU 14 Pekauman Kendal semester gasal tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Maskanah, Siti (2015) Efektivitas pendekatan saintifik dengan metode practice rehearsal pairs terhadap hasil belajar siswa kelas IV MI Salafiyah Kendal mata pelajaran IPA materi perubahan lingkungan (pengaruh hujan) tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Masruroh, Masruroh (2015) Problematika pendidik dalam melaksanakan pembelajaran berbasis teknologi informasi di SD Islam Al Madina Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Maulana, M. Fahmi (2015) Implementasi model experiential learning dalam pembelajaran IPA materi energi dan perubahannya siswa kelas IV MI Miftahus Shibyan Mijen Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Muawanah, Muawanah (2015) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar peserta didik pokok bahasan bangun ruang sederhana semester II kelas IV di MI Sultan Fatah Demak tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mufadlilah, Siti (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan strategi modeling the way pada pembelajaran Fiqih materi adzan dan iqamah di kelas II MI Tarbiyatul Islam Genuk Semarang semester I tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mufarokhah, Syifa Afiatul (2015) Hubungan pola asuh orag tua dengan tingkat kedisiplian siswa kelas V MI An-Nashriyah Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mufarroh, Atik Azizatul (2015) Implementasi pembelajaran tematik tema organ tubuh manusia sub tema cara hidup manusia, hewan dan tumbuhan kelas V di SD Islam Hj. Isriati Baiturrahman 01 Semarang tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Muflihah, Muflihah (2015) Implementasi pembelajaran tematik kelas I subtema lingkungan sekolahku di SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mujib, Ahmad (2015) Peningkatan prestasi belajar siswa mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial melalui media gambar pada materi kedudukan dan peran anggota keluarga kelas II MI Nahdlatusy Syubban Sayung Kabupaten Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Munif, Ahmad (2015) Efektivitas model pembelajaran keliling kelompok melalui media simbol Pancasila dalam subtema aku dan cita-citaku tematik pada siswa kelas IV MI Ianatul Mubtadi’in Wringinjajar Kec. Mranggen. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Murni, Siti (2015) Keefektifan keterampilan membaca permulaan melalui metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas I di MI Miftakhul Akhlaqiyah tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mustaghfirin, Muhammad (2015) Penggunaan metode mind mapping berbasis cooperative learning untuk meningkatkan hasil belajar pada materi pokok pesawat sederhana kelas V MI Miftahul Ulum Genuk Semarang tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Muti’ah, Siti (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar keterampilan menulis Bahasa Indonesia materi pokok menulis cerita rekaan melalui metode picture and picture pada siswa kelas II MI Miftahul Huda Sumberejo 01 Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Muzamil, Ahmad (2015) Pendidikan karakter melalui kegiatan ekstrakulikuler karate BKC pada siswa MI Nurussibyan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
N
Nasichin, Nasichin (2015) Peningkatan hasil belajar IPA pada materi pertumbuhan hewan dan tumbuhan dengan menggunakan media audio visual pada siswa kelas III MI Tawang Semarang Barat tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nasikun, Nasikun (2015) Upaya meningkatkan kemampuan membaca dan menulis mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan media flash card di kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Athfal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Niam, Mursidi (2015) Penerapan strategi pembelajaran berbasis masalah (SPBM) melalui model inkuiri dalam materi lingkungan sehat dan tidak sehat untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 3 semester 1 MI Bahrul Ulum Temuroso Demak tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nisa, Qismaeni Maula (2015) Analisis kelayakan isi buku teks siswa kelas IV SD/MI tema peduli terhadap makhluk hidup kurikulum 2013 terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ni’matusyifa, Ni’matusyifa (2015) Analisis pembelajaran berbasis multiple intelligence pada mata pelajaran IPS kelas II SDIT Assalamah Ungaran tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nugroho, Trestyo Edy (2015) Implementasi metode Think Pair and Share (TPS) pada pembelajaran IPA materi pokok cuaca siswa kelas I semester 2 di MI Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Batangan Pati tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nuha, Mohammad Maksyufun (2015) Studi korelasi antara penguasaan pelajaran Bahasa Arab dengan kemampuan membaca Al Qur’an siswa MI Matholiunnajah Sinanggul Kec. Mlonggo Kab. Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nur, Dwi Marliana (2015) Efektivitas penggunaan metode practice rehearsal pairs terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA materi pokok gerak benda dan energi pada siswa kelas III di SD Islam Al Madina Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nuryati, Nuryati (2015) Implementasi penilaian autentik dalam pembelajaran tematik terpadu kelas IV B di SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
P
Pinatih, Ageng (2015) Pengaruh penggunaan metode two stray two stay dan word square terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS materi kenampakan alam dan buatan serta pembagian waktu di Indonesia di kelas V MI Manbaul Ulum Tlogorejo Karangawen Demak tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Prihatina, Gia (2015) Peningkatan prestasi belajar sistem pernafasan manusia dan hewan dengan model small group discussion pada siswa kelas V MI Salafiyah Datar Pemalang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Prima, Menia Arfia (2015) Keefektifan pembelajaran berbasis komputer (Computer Based Instruction) model tutorial terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas V MI Al-Khoiriyyah 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
R
Rachmawati, Fadhilah (2015) Efektifitas model pembelajaran ASSURE dengan pendekatan scientific dalam meningkatkan hasil belajar materi pokok pengukuran kelas 3 semester gasal di MI Asas Islam Kalibening Salatiga tahun ajaran 2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rahayu, Karyati Sri (2015) Peningkatan motivasi belajar siswa kelas III pada mapel IPS melalui penerapan model pembelajaran scientific inquiry di MI Muhammadiyah Ngasem Kabupaten Karanganyar tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rahmawati, Maila Husnaya Zulfa (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui metode word square pada pembelajaran tematik tema kesehatan kelas I MI Al Islam Mijen Demak tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rochsotun, Siti (2015) Peningkatan hasil belajar Bahasa Indonesia materi membaca dongeng menggunakan strategi reading aloud di kelas III MI Al-Hidayah Cepoko Gunung Pati Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rohyeni, Rohyeni (2015) Efektivitas penerapan metode Gallery Walk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika materi lambang bilangan semester I kelas IV tahun 2012 MI Islamiyah Banyuputih Batang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Romli, Mukhamad (2015) Penerapan metode inquiry dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada tema selalu berhemat energi di kelas IV MI NU 40 Bangunrejo Patebon Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rosyidah, Umi (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam materi Haji Wada’ dengan metode jigsaw di kelas V semester II MI Muhammadiyah Sarirejo Kaliwungu Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
S
Saida, Lailatus (2015) Efektifitas model pembelajaran reciprocal teaching berbasis multiple intelligences (MI) terhadap hasil belajar peserta didik materi getaran, gelombang dan bunyi kelas VIII SMP Assalamah Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Setyowati, Endah (2015) Upaya peningkatan hasil belajar matematika materi nilai tempat ratusan, puluhan dan satuan melalui model make a match pada siswa kelas III MI Taufiqiyyah Tegalkangkung Semarang 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sifa, Lilik Laiyinatus (2015) Penerapan model pembelajaran Student Facilitator and Eexplaining (SFAE) untuk meningkatkan hasil belajar IPA materi alat pencernaan makanan pada manusia kelas V di MIN Brakas Kec Dempet Kab Demak tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Soemarti, Sri (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Fiqih materi “bersuci” melalui penerapan model pembelajaran true or false pada siswa kelas I semester I MI Futuhiyyah 02 Kudu Kota Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sofa, Ainu (2015) Upaya peningkatan hasil belajar peserta didik materi pokok wuḍlu melalui metode modelling di kelas I MI NU 19 Kutoharjo Kaliwungu Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sofa, Rofiah (2015) Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui metode demonstrasi dengan bantuan alat peraga garis bilangan pada materi kelipatan dan faktor bilangan kelas IV semester I MI Muhammadiyah Caruban Kecamatan Ringinarum. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sudarti, Ika Ari (2015) Efektivitas penggunaan metode Questions Student Have (QSH) dan media kartu pecahan terhadap hasil belajar siswa materi pecahan kelas III MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Suharno, Suharno (2015) Peningkatan prestasi belajar IPS materi lingkungan alam dan buatan melalui media CD pembelajaran interaktif siswa kelas III MI Miftahuth Tholibin Waru Kabupaten Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Suratmi, Sri (2015) Peningkatan prestasi belajar Akidah Akhlak dengan metode card sort pada materi menghindari akhlak tercela di kelas III MI Kebonharjo Tanjung Mas Semarang Utara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
T
Tupakhah, Aan (2015) Implementasi penggunaan media variatif pada pembelajaran tematik tema pahlawanku kelas IV di SD Islam Al Azhar 29 BSB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
U
Ulya, Machya Afiyati (2015) Penanaman karakter Islami melalui program hafalan takhasus di SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
W
Wahyuni, Sri (2015) Penggunaan literasi IPA dengan metode gallery walk untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi alat indra peraba manusia (kulit) kelas IV MI Miftahul Ulum Genuk Semarang tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wardiyoso, Wardiyoso (2015) Studi korelasi antara pendidikan keagamaan keluarga dengan kemandirian belajar siswa MI Mamba’ul Hidayah Pondowan Tayu Pati tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wijayanti, Etik Sekar (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada materi perkalian dasar dengan metode jarimatika dan metode drill di kelas III MI Gisikdrono Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Z
Zainuddin, Muhammad (2015) Studi eksperimen model pembelajaran listening team dan team quiz terhadap hasil belajar peserta didik kelas III pada mata pelajaran IPS materi sejarah uang di MI Tamrinuth Thullab Sowan Lor Jepara semester genap tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Zakiyah, Hanifah Lutfiatuz (2015) Problematika guru dalam menerapkan model pembelajaran tematik integratif tema benda, hewan, dan tanaman di sekitarku siswa kelas I SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.