Items where Subject is "541 Physical and theoretical chemistry"
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (62)
- 500 Natural sciences and mathematics (62)
- 540 Chemistry and allied sciences (62)
- 541 Physical and theoretical chemistry (62)
- 540 Chemistry and allied sciences (62)
- 500 Natural sciences and mathematics (62)
A
Achmadi, M. Nur (2011) Pengaruh persepsi siswa tentang cara mengajar guru kimia dan minat belajar kimia terhadap prestasi belajar kimia pada materi struktur atom siswa kelas X di MAN 1 Blora. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Aini, Khofifah Nurul (2022) Inovasi modul kimia larutan penyangga terintegrasi Augmented Reality (AR). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anggraeni, Arum Maya (2022) Inovasi media pembelajaran laboratorium virtual interaktif E-labor pada materi titrasi asam basa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aniroh, Idamatul (2023) Pengaruh model contextual teaching and learning (CTL) terhadap kecerdasan interpersonal dan hasil belajar kognitif pada materi larutan penyangga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ayuningtiyas, Brilianti Sekar (2022) Pengembangan petunjuk praktikum elektronik berbasis green chemistry pada materi laju reaksi di SMA Negeri 8 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aziz, Abdul (2015) Pengaruh pH dan tegangan listrik dalam elektrolisis limbah padat baja (slag eaf) sebagai upaya mereduksi kandungan logam Fe pada limbah padat industri galvanis. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
C
Cahyani, Sukma Yulia Dwi (2023) Pengaruh implementasi model pembelajaran auditory, intellectually, repetition (AIR) berbantuan talking stick terhadap kemampuan argumentasi peserta didik pada materi larutan penyangga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Chamidah, Afifah Nur (2021) Uji kelayakan media pembelajaran video praktikum laju reaksi berbasis green chemistry. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Cik’ana, Cik’ana (2021) Efektivitas model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada termokimia di SMA N 1 Mayong. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
D
Dewi, Lutfi Sahitta (2023) Efektivitas penggunaan model pembelajaran SOLE (self organized learning environment) terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi larutan penyangga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
E
Eksanti, Ulin (2023) Pengembangan lembar kerja praktikum siswa (LKPS) berwawasan sustainable development pada materi sifat koligatif larutan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
F
Faizah, Az-Zafira Syairul (2022) Desain petunjuk praktikum berorientasi Chemo-Entrepreneurship (CEP) pada pembuatan produk kimia makromolekul. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fajariah, Intan Rizqia (2015) Pengaruh model pembelajaran deeper learning cycle dipadukan PBL pada materi reaksi redoks terhadap kemampuan berpikir kritis di MA NU 03 Sunan Katong. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fajriyyah, Rizqi Lailul (2022) Analisis miskonsepsi siswa dengan menggunakan metode Certainty of Response Index (CRI) pada materi teori atom. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fatma, Anisa Nur (2016) Pengembangan modul virtual kimia berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi elektrokimia program produktif teknik sepeda motor di SMK Palapa Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fauzyah, Farida Nur (2023) Sintesis dan karakterisasi fotokatalis TiO2/karbon aktif tongkol jagung untuk fotodegradasi zat warna Remazol Yellow FG. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriyani, Nurmita (2019) Efektivitas model experiental learning terhadap pemahaman konsep dan Attitude Toward Chemistry Learning (ATCL) pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Furaeda, Anik Jihan (2021) Pengaruh model pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) terhadap hasil belajar siswa di masa pandemi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
H
Hawa T, Nur Elisa (2021) Karakteristik para ahli dalam memberikan penilaian terhadap video pembelajaran daring identifikasi asam basa berbasis green chemistry. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hisyam, Muhammad (2021) Pengembangan media mobile learning aplikasi Android (smart apps creator) berbasis multiple level representation pada materi reaksi redoks. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
I
Indriyanti, Octavina (2022) Pengembangan buku petunjuk praktikum dengan pendekatan Contextual Teaching and Learning berbasis etnosains pada materi laju reaksi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Istiana, Anif (2023) Efektivitas model pembelajaran PjBL (Project Based Learning) dengan pendekatan STEM pada materi larutan penyangga terhadap hasil belajar peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
J
Jannah, Putri Rofiqotul (2023) Pengaruh media pembelajaran PUBLAP (pop up book larutan penyangga) terhadap hasil belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
K
Khasanah, Rania Nurul (2023) Pengaruh penggunaan media pembelajaran Devlabs terhadap peningkatan pemahaman konsep siswa pada materi larutan penyangga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khulliyah, Khulliyah (2015) Tingkat penguasaan konsep dan retensi peserta didik MA Uswatun Hasanah pada materi hidrolisis melalui model POGIL (Process Oriented Guided Inquiry Learning) bermuatan Multiple Level Representation. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khumaidah, Umi (2016) Analisis keterampilan proses sains peserta didik kelas XI IPA MAN 1 Pati melalui pendekatan POGIL (Process Oriented Guided Inquiry Learning) pada materi asam basa dan larutan penyangga. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Kusuma, Hamdan Hadi and Suryandari, Ervin Tri and Ma'rifah, Umi Nanofiber komposit PVDF-nanosilika dari bambu sebagai membran ultrafiltrasi. Project Report. LP2M UIN Walisongo, Semarang. (Unpublished)
L
Lestari, Eni Puji (2023) Pengembangan e-modul kimia berbasis unity of sciences dan literasi sains pada materi sifat koligatif larutan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lia, Roudloh Muna (2016) Pengembangan modul pembelajaran kimia berorientasi etnosains pada materi larutan elektrolit dan non-elektrolit kelas X MA Salafiyah Simbang Kulon Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
M
Mahmudah, Devi (2021) Analisis kemampuan multi level representasi dan algoritma siswa kelas XII IPA SMAN 2 Semarang pada materi larutan penyangga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maulida, Rukha (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik elektronik (e-LKPD) berbasis green chemistry : pencegahan korosi menggunakan ekstrak daun jambu biji (Psidium guajava linn). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maulidah, Maulidah (2015) Studi adsorpsi ABS (Alkyl Benzene Sulphonate) dari limbah rumah tangga Desa Ngadirgo menggunakan arang tempurung kelapa (coconut shells). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mudzakir, Faizal (2021) Pengembangan buku kerja berbasis process oriented guided inquiry learning (POGIL) materi larutan penyangga sebagai sumber belajar peserta didik kelas XI MIPA MA Nuril Huda Tawangharjo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muna, Muflihatun Nailil (2023) Pengembangan media digital praktikum identifikasi senyawa asam basa berbasis bahan alam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
N
Nasikah, Ilmi (2023) Efektivitas strategi pembelajaran preview question read reflect recite review (PQ4R) terhadap keterampilan berpikir kritis dan motivasi belajar pada materi larutan peyangga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Novitasari, Agustina (2013) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI (Team Assisted Individualization) terhadap Pemahaman Simbol Kimia Materi Pokok Tata Nama Senyawa pada Peserta Didik Kelas X MA Nurul Huda Mangkang Kota Semarang Tahun Pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Nurbaetty, Dahliyana Eka (2019) Pengaruh problem based learning terhadap keterampilan generik sains peserta didik pada materi koloid. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nuzul, Ilyana Rokhmatin (2015) Keterampilan proses sains peserta didik kelas X unggulan Bilingual Class System (BCS) pada praktikum larutan elektrolit dan nonelektrolit di MAN 2 Kudus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
P
Prastyo, Budiman (2019) Program sistem manajemen laboratorium kimia UIN Walisongo menggunakan microsoft visual studio community 2019 berbasis pengembangan berkelanjutan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Pratiwi, Dzikria Sari (2021) Sintesis hydrochar kulit singkong dengan metode karbonisasi hidrotermal dan aplikasinya sebagai pelunak air sadah. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Q
Qolbiy, Siti Khaniyatul (2023) Pengaruh model pembelajaran FERA (focus, explore, reflect, and apply) terhadap scientific reasoning ability peserta didik pada pokok bahasan larutan penyangga kelas XI SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
R
Rahmawati, Ani (2020) Kemampuan troubleshooting mahasiswa pada praktikum kekuatan medan ligan di UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmatina, Ita (2015) Tingkat efektivitas pembelajaran kimia berbasis proyek materi reaksi redoks dan aplikasinya pada pengolahan limbah batik kelas X MA Salafiyah Simbang Kulon Pekalongan tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
S
Saputri, Ranum (2018) Pengembangan bahan ajar kimia berbasis project based learning pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Setyaningsih, Utari Dwi (2018) Pengembangan modul kimia materi redoks dan elektrokimia berbasis kearifan lokal (perawatan terhadap logam pusaka di Museum Ranggawarsita) untuk meningkatkan literasi kimia siswa kelas XII SMAN 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Sholihah, Anis (2022) Pengembangan e-LKPD berbasis Problem Based Learning (PBL) materi laju reaksi di MA Darul Hikam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sulistiyani, Yeni (2015) Pengembangan blog pembelajaran Kimia berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) pada materi pokok konsep reaksi oksidasi-reduksi kelas X. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sulistiyanti, Irma (2016) Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) bermuatan multi level representasi pada materi kelarutan dan hasil kelarutan kelas XI IPA MA Darul Hikmah Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Suseno, Suseno (2023) Pengembangan media pembelajaran menggunakan Google Sites pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Syahputra, Krisna Yudha (2023) Penurunan kadar ion logam Fe3+ menggunakan membran Nilon-CaO. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Syarifuddin, A (2022) Analisis kemometri kadar Fe, Mn, dan Zn pada air tanah di perumahan sekitar Kawasan Industri Candi Semarang menggunakan spektroskopi UV-Vis. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
T
Tukwain, Sitti Isra Fauzia M. (2023) Pengaruh media pembelajaran Android (Redoks MLR) berbasis multiple level representation terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada materi reaksi redoks. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
W
Wandansari, Umi (2015) Penerapan lesson study pada pembelajaran kimia dengan metode eksperimen berbasis inkuiri pada materi sistem koloid di MA Darut Taqwa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wati, Setyo (2022) Efektivitas strategi PDEODE (Predict Discuss Explain Observe Discuss Explain) sebagai upaya mencegah miskonsepsi peserta didik pada materi sifat koligatif larutan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Widayanti, Yulia (2021) Uji kelayakan video interaktif materi larutan elektrolit dan non elektrolit berbasis green chemistry. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Y
Yahya, Auralia Rasida (2022) Efektivitas penerapan model steam terintegrasi dengan model PJBL terhadap kreativitas siswa kelas XI pada materi termodinamika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yanuar, Umar Said (2021) Pengembangan modul ikatan kimia terintegrasi Augmented Reality (AR). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yulianti, Puja Dwi (2022) Pengembangan petunjuk praktikum berbasis chemoentrepreneurship pada materi pembuatan sabun dengan minyak jarak dan kunyit putih. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yunitamara, Bella (2022) Pengembangan modul elektronik materi laju reaksi berbasis green chemistry. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Z
Zahroh, Wahyuni Minatus (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik elektronik (e-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zuhaidah, Zuhaidah (2019) Efektivitas petunjuk praktikum berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) bermuatan Science Writing Heuristic (SWH) untuk meningkatkan keterampilan Proses Sains Peserta Didik pada materi hasil kali kelarutan dan koloid di MA Tajul Ulum Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zulaekah, Siti (2021) Sintesis dan karakterisasi membran PoliSulfon (PSF)-Seng Oksida (ZnO) untuk filtrasi Ion Cl⁻ pada limbah laboratorium. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.