Items where Subject is "500 Natural sciences and mathematics > 570 Life sciences > 574 Biology"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | D | F | H | I | J | K | L | M | N | O | Q | R | S | T | U | W
Number of items at this level: 63.

A

Abidah, Faridatul (2018) Pengembangan instrumen tes diagnostik two-tier dalam mengidentifikasi miskonsepsi materi ekologi untuk siswa kelas XII SMA. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Adkhiyah, Afridatul (2013) Analisis standar proses pembelajaran biologi kelas VIII di MTs Ma’arif Arrosyidin Pabelan Pancuranmas Secang Magelang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Afiyani, Devi Atiek (2018) Efektivitas media pembelajaran biopuzzle dalam pembelajaran cooperative learning tipe STAD terhadap hasil belajar siswa materi pokok sistem pertahanan tubuh kelas XI MA NU 03 Sunan Katong. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Afwah, Afwah (2012) Pengelolaan Laboratorium Biologi SMA Negeri 1 Demak dan SMA Negeri 3 Demak dalam Mendukung Pelaksanaan Pembelajaran Biologi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Aini, Nur (2018) Studi komparasi metode pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan jigsaw terhadap hasil belajar biologi materi virus sub bab ciri, struktur, dan klasifikasi virus kelas X MA Al Ahrom Karangsari tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Amalia, Ilma (2014) Studi komparasi hasil belajar kognitif materi sistem pencernaan antara siswa yang mengikuti bimbingan belajar dan siswa yang belajar mandiri, kelas VIII M.Ts. Al Khoiriyyah Semarang tahun ajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Anggraeni, Fima Diah Rovvy (2017) Pengembangan buku bergambar bertekstur dilengkapi dengan teka teki silang sebagai media pembelajaran biologi sub materi jaringan epitel kelas XI semester I di SMA negeri 7 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Asriyani, Ismy (2013) Studi komparasi metode pembelajaran synergetic teaching dengan metode pembelajaran listening team terhadap hasil belajar peserta didik materi pokok animalia kelas X Madrasah Aliyah Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Assani, Fiki Zada Ribhi (2018) Pengembangan ensiklopedia spermatophyta berbasis potensi lokal di makam Sunan Kalijaga dan Masjid Agung Demak sebagai sumber belajar materi plantae kelas X SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Azka, Millati (2018) Efektifitas model problem based learning dengan permainan puzzle terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII SMP Empu Tantular Semarang pada materi pengaruh kepadatan populasi manusia terhadap lingkungan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

D

Dalaila, Isvana (2018) Karakterisasi morfologi dan anatomi chrysanthemum morifolium ramat. var. puspita nusantara dan var. tirta ayuni serta chrysanthemum indicum l. var. mustika kaniya sebagai sumber belajar pada mata kuliah struktur dan perkembangan tumbuhan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

F

Faiz, Khisnul (2018) Inventarisasi tumbuhan paku (pteridophyta) di kawasan Gunung Ungaran Dusun Promasan Desa Ngesrep Balong Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal sebagai sumber belajar biologi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Falah, Moh Azkal (2014) Studi komparasi prestasi belajar kognitif bidang studi biologi materi sistem gerak manusia antara siswa kelas XI SMAN 8 Semarang dan siswa kelas XI MAN 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fariidah, Jauharotul (2011) Efektivitas kolaborasi strategi pembelajaran LSQ (Learning Start with a Question) dan IS (Information Search) terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok filum chordata kelas X MA Mazro’atul Huda di Demak tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fatihin, Moh. Khoirul (2014) Efektifitas model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TS-TS) terhadap hasil belajar biologi materi klasifikasi makhluk hidup siswa kelas VII MTs NU 05 Sunan Katong Kaliwungu Tahun ajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fauziati, Rini (2011) Relevansi kandungan Al-Qur'an surat Ar-Rum ayat 41 dengan pelestarian lingkungan pada mapel biologi materi pokok pencemaran lingkungan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

H

Hadi, Muhammad Sholikul (2015) Upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajar biologi dengan metode group investigation materi gerak pada tumbuhan siswa kelas VIII MTs Miftahul Ulum Jepara tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hafshoh, Siti (2017) Pengembangan bahan ajar berupa LKS dengan metode inkuiri terbimbing (guided inquiry) pada pembelajaran IPA materi interaksi makhluk hidup dan lingkungannya kelas VII semester genap di MTS Negeri Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hasanah, Ana Maulidatul (2017) Pengembangan modul biologi bernilai Islam materi sistem reproduksi pada manusia kelas XI semester genap di MA Darul Falah Sirahan Pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hidayah, Nor (2017) Pengembangan LKS berbasis integrasi Islam dan multiple intelligences pada materi pewarisan sifat kelas IX semester 2. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

I

Ika, Lisa Fatma (2012) Perbandingan Hasil Belajar Berdasarkan Gender pada Mata Pelajaran Biologi Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Kelas XI IPA MA Matholi’ul Huda Bugel Jepara Tahun Ajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

J

Jannah, Maftuhah Nurul (2010) Penerapan model pembelajaran snowball throwing dalam upaya meningkatkan hasil belajar biologi siswa kelas VIII MTs Al-Khoiriyyah I Semarang pada materi pokok sistem pencernaan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

K

Khosi’in, Khosi’in (2011) Pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar peserta didik melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif teams-games-tournaments (TGT) pada mata pelajaran biologi materi pokok kingdom animalia kelas X DI MA NU 03 Sunan Katong Kaliwingu Kendal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Khumaidah, Khumaidah (2011) Efektivitas penggunaan metode diskusi dengan media ajar jenis leaflet dalam meningkatkan hasil belajar biologi materi pokok sistem pancernaan pada manusia pada siswa kelas XI SMA Sultan Fatah Wedung Demak tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Khusairi, Abdullah (2013) Implementasi Pendekatan SETS dan Pendidikan Karakter dalam Pembelajaran Biologi Materi Pokok Sistem Reproduksi Manusia terhadap Minat Belajar dan Keaktifan Siswa Kelas XI Islam Hidayatullah Semarang Tahun Ajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Khusni, Ani Faridhatul (2018) Karakterisasi morfologi tumbuhan mangrove di pantai Mangkang Mangunharjo dan Desa Bedono Demak sebagai sumber belajar berbentuk herbarium pada mata kuliah sistematika tumbuhan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Kurniawati, Lilik (2018) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan media kartu bergambar terhadap sikap ilmiah dan hasil belajar IPA terpadu materi sistem peredaran darah siswa di SMP N 3 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

L

Laila, Kurnia (2013) Studi Komparasi Hasil Belajar Penggunaan Metode Pembelajaran Jigsaw dengan Metode Pembelajaran Picture and Picture dalam Pembelajaran Biologi Materi Pokok Sistem Gerak pada Manusia Kelas VIII SMP Negeri 4 Jepara Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Lestari, Mei (2018) Pengembangan buku saku fotografi anatomi kangkung air (ipomoea aquatica forssk) di sawah dan di tepi sungai di Magelang sebagai sumber belajar materi jaringan tumbuhan kelas XI MAN 1 Magelang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

M

Maghfuranh, Akhmad (2014) Efektivitas metode inquiry terhadap hasil belajar materi pencemaran dan kerusakan lingkungan kelas VII MTS Taqwal Ilah Meteseh Tembalang Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mahmudah, Siti (2018) Fortifikasi tepung daun kelor (moringa oleifera lam.) dan ekstrak daun bayam (amaranthus tricolor linn.) terhadap kadar zat besi cookies serta aplikasinya sebagai media pembelajaran Biologi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Mahrus, Arif (2011) Deskripsi pelaksanaan pembelajaran biologi pokok bahasan sistem ekskresi kelas XI MA Tarbiyatul Mubtadiin Demak tahun ajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mar’ah, Anisatul (2015) Gaya belajar dan faktor pengaruhnya terhadap pencapaian prestasi belajar IPA terpadu siswa kelas VIII MTs Sultan Fatah Gaji Guntur Demak tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mohtohar, Juli (2014) Efektivitas penggunaan media flash materi organisasi kehidupan untuk meningkatkan motivasi siswa kelas VII MTS Tarbiyatush Shibyan Margomulyo Juwana Pati tahun akademik 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mubarok, Laily (2011) Efektivitas penggunaan media Internet untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Biologi materi ekosistem kelas X MAN Semarang 1 tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mujiati, Mujiati (2013) Korelasi antara kedisiplinan peserta didik dengan hasil belajar pada mata pelajaran Biologi siswa kelas X M.A. Hidayatus Syubban Semarang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Muli’atunni’am, Muli’atunni’am (2011) Efektifitas pembelajaran numbered head together (NHT) terhadap keaktifan dan hasil belajar peserta didik kelas VIII SMP pondok modern Selamet Kendal pada materi pokok sistem peredaran darah manusia. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Murniasih, Dwi (2016) Hubungan intensitas pemanfaatan buku mata pelajaran Biologi terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPA SMA N 1 Pegandon tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

N

Nadhifah, Af’idatun (2011) Pengaruh keaktifan peserta didik dalam model pembelajaran tutor sebaya terhadap hasil belajar pada materi sistem pernapasan manusia. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Naelunnajah, Naelunnajah (2014) Efektivitas pengelolaan laboratorium biologi dalam mendukung pelaksanaan pembelajaran biologi di MAN Rembang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nafi’ah, Miftahun (2016) Pengaruh persepsi tentang pendidikan karakter terhadap motivasi belajar Biologi peserta didik kelas X Madrasah Aliyah Darul Ulum Kalinyamatan Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nazili A. H., Khaqiatun (2010) Efektifitas metode STAD berbasis mind mapping terhadap hasil belajar siswa pada materi alat indra manusia di MAN Babakan Tegal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nissak, Khafifatun (2009) Upaya meningkatkan hasil belajar biologi melalui model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) pada materi pokok jaringan tumbuhan kelas XI di MA NU Nurul Huda Semarang tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAINWalisongo.

Nuha, Ida Watun (2017) Pengembangan buku suplemen biologi berbasis kearifan lokal Kabupaten Pati sebagai penunjang materi keanekaragaman hayati kelas X SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nurrama, Dyah Setiawati (2017) Efektivitas model pembelajaran stay and stray dengan media flashcard terhadap hasil belajar peserta didik pada materi sistem pernapasan di kelas XI IPA SMA Negeri 5 Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

O

Oktafiani, Rizka (2018) Etnobotani tumbuhan obat pada masyarakat Desa Rahtawu di lereng Gunung Muria Kudus : sebagai sumber belajar mata kuliah Biologi tumbuhan obat berbentuk majalah. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Q

Qurrotul ‘Aini, Mushlihah (2009) Studi komparasi antara metode mind map dengan metode ceramah terhadap hasil belajar Biologi siswa materi pokok klasifikasi makhluk hidup kelas X MA Mu’allimin Mu’allimat Rembang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

R

Rahma, Sailatu (2016) Analisis butir soal objektif bentuk multiple choice hasil Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Kendal pada mata pelajaran Biologi semester gasal kelas XI SMA Negeri 1 Pegandon tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Ratnasari, Ayu (2016) Persepsi siswa tentang kompetensi profesional guru dan fasilitas belajar serta pengaruhnya terhadap hasil belajar mata pelajaran Biologi siswa MANU 01 Limpung Kec. Limpung kab. Batang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Richanah, Richanah (2010) Studi komparasi hasil belajar antara metode mind mapping dengan metode ceramah pada materi pokok sistem pernapasan manusia terhadap siswa kelas VIII di MTs PI Al-Huda Tayu Pati. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Robi’ah, Robi’ah (2014) Efektivitas implementasi pendekatan perbedaan individual (individualized instruction) terhadap prestasi belajar biologi kelas XI MA NU Raudlatul Mu’allimin materi struktur dan fungsi jaringan hewan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rohmah, Utiya Nur (2018) Efektivitas media pembelajaran berbentuk lagu sains dilengkapi metode tebak kata pada materi sistem indra pendengaran manusia terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA di MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

S

Salamah, Akidah (2011) Studi komparasi hasil belajar biologi menggunakan metode praktikum di laboratorium ruangan dan metode praktikum di laboratorium alam materi pokok ekosistem kelas X di MAN 1 Brebes. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Sari, Nining Nur Endah (2011) Efektivitas metode pembelajaran discovery dan inquiry terhadap hasil belajar biologi kompetensi dasar mendeskripsikan sistem peredaran darah manusia di SMP Negeri 2 Subah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Shofanduri, Ahmad (2018) Studi komparasi kualitas tanah sebagai media pertumbuhan mangrove rhizophora sp. di pantai Alasdowo Kabupaten Pati dengan pantai Mangunharjo Kota Semarang sebagai sumber belajar materi ekologi tingkat perguruan tinggi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Sholikhati, Iis (2018) Pengembangan virtual laboratory dengan Adobe Flash CS berintegrasi sains Islam sebagai media instruksional pada materi virus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Subkhan, Subkhan (2010) Model pembelajaran make a match dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI IPA MA Manbaul Ulum Tlogorejo Karangawen Demak materi pokok sistem gerak tulang pada manusia. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Suqron, Mohamad (2011) Efektifitas model pembelajaran berdasarkan masalah (problem based intruction) terhadap hasil belajar siswa materi sistem pencernaan di kelas XI MAN Kendal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Suyitno, Amin (2017) Keanekaragaman spermatophyta di kawasan Cagar Alam Pagerwunung Darupono Kendal sebagai sumber belajar sistematika tumbuhan berbentuk ensiklopedia. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

T

Tusiyam, Siti Nur Hidayah (2011) Pemanfaatan laboratorium biologi untuk mencapai standar kompetensi pembelajaran biologi kelas XI IPA semester I di MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

U

Uyuniyyah, Liyya Qurrotul (2016) Korelasi antara sikap pada mata pelajaran biologi dan kecerdasan emosional (EQ) dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMAN 08 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

W

Wahyono, Budi (2011) Analisis penilaian guru terhadap buku ajar biologi kelas X semester genap di Madrasah Aliyah (MA) kabupaten Kendal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Wildan, Achmad Sifronul (2009) Pengaruh sikap peserta didik dalam metode resitasi terhadap hasil belajar Biologi materi hormon kelas XI MAN Bawu Jepara. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

This list was generated on Wed Dec 12 04:00:04 2018 WIB.