Browse by Supervisors
Hasanah, Nada' Munfathir (2024) Pengaruh media torso “modifikasi wayang kulit” terhadap pemahaman peserta didik pada materi rangka tubuh manusia kelas V MIT Nurul Islam, Ngaliyan, Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Faidah, Lum'atul (2024) Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap keterampilan proses sains peserta didik kelas V di MI NU 08 Brangsong. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mega, Indah Bela (2024) Pengaruh penerapan strategi crossword puzzle terhadap kemampuan kognitif materi sistem pencernaan manusia peserta didik kelas V MI Al Muta’allimin Meteseh Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aisyah, Nur (2023) Analisis kesulitan belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Ketanggungan 08 Kabupaten Brebes tahun ajaran 2022-2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fi'latun, Fi'latun (2023) Pengaruh penggunaan media peta konsep terhadap hasil belajar kognitif IPA pada materi sistem gerak manusia kelas V MI Miftahus Sibyan Tugu Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Nur Aulia (2023) Pengaruh penggunaan model kooperatif tipe make a match berbantu media interaktif pada materi sumber daya alam terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas IV. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulansari, Dista Suci (2023) Pengaruh model learning cycle 5E terhadap hasil belajar siswa madrasah ibtidaiyah. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (2). pp. 506-525. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)
Widiastuti, Sukma Ayu (2023) Meta analisis pengaruh model pembelajaran terhadap literasi sains siswa SD/MI di Indonesia tahun 2013-2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sauqi, Achmad (2023) Analisis minat belajar ilmu pengetahuan alam terhadap prestasi siswa kelas V di Mi Baitul Huda Klampisan Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Suci, Garla Nurika (2023) Implementasi model pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriyah, Aini (2023) Efektivitas model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan media teka-teki silang terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA kelas V MIS Riyadlotut Thalabah Pacing Rembang tahun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Setiawan, Agus (2023) Pengaruh media kwartet terhadap hasil belajar kognitif peserta didik materi zat tunggal dan campuran di MI Taufiqiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Milatina, Pebriana Amalia Ni'matul (2023) Pengaruh model environmental learning berbasis proyek terhadap hasil belajar kognitif IPA di kelas V MI Miftahus Sibyan Tugurejo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Luthfiyah, Luthfiyah (2023) Pengaruh penggunaan komik terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada materi gaya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayah, Bashirotun Nurul (2023) Pengaruh pembelajaran kooperatif tipe PjBL terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas III MI Al Asy’ari Kuniran Pati pada materi energi alternatif. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurmeineni, Rohmah (2023) Pengaruh gaya belajar dengan pendekatan keterampilan proses terhadap pemahaman konsep IPA kelas IV MI Muallimin Widodaren. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kusumawati, Heni Ika (2023) Pengaruh model answer playing terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV MI Futuhiyyah Palebon Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Astutik, Adellia Pingky Kusuma (2023) Pengaruh model pembelajaran creative problem solving berbantu mind mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik mata pelajaran IPA kelas V MI Darul Ulum. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Intan Permata (2023) The influence of horray's course review learning model on science learning outcomes at Islamic elementary school. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (1). pp. 675-689. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)
Sehartian, Dea Yunia (2023) The influence of flashcard media on science learning outcomes for Islamic elementary school grade. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (1). pp. 427-438. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)
Alfarezta, Rima (2023) Pengaruh metode pembelajaran aktif tipe giving question and getting answer terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA Kelas IV MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
AR, Sari Meutia. (2023) Pengaruh model pembelajaran Auditory Intelellectually Repettion (AIR) terhadap hasil belajar IPA di Madrasah Ibtidaiyah Semarang. Scaffolding : jurnal pendidikan Islam dan multikulturalisme, 5 (1). ISSN 2656-4491
Rohali, Kiki Nuzriah (2023) Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe window shopping pada konsep cuaca terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas III MI NU 56 Krajankulon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Ramadhinni, Firsty Salsabillah (2023) Pengaruh model learning cycle 5e terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi perubahan lingkungan fisik kelas IV di SDIT Fattahillah Jakarta tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Muna, Naelil (2023) Pengembangan bahan ajar interaktif berbasis aplikasi android menggunakan ispiring suite pada materi perpindahan kalor untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa sekolah dasar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Azizah, Fitri Nur (2023) Studi komparasi efektivitas model group investigation dan children learning in science terhadap hasil belajar ilmu pengetahuan alam di MI Tarbiyatul Khairat Kalicari. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Karyani, Karyani (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan berfikir kritis siswa Kelas V peredaran darah pada manusia di MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Safitri, Nofa Indah (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemempuan kognitif siswa kelas iv muatan IPA sumber energi di MI Miftahus Sibyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sufiharti, Sri (2023) Pengembangan media pop-up book materi perubahan wujud benda untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas V MI Syafiiyah Kembangarum tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Syafiah, Ida Zahrotus (2022) Pengaruh laboratorium alam terhadap pemahaman konsep IPA materi sumber energi panas pada siswa kelas IV di MI Miftahul Ulum Jogoloyo Demak tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Susilowati, Wulan Suci (2022) Pengaruh model discovery learning berbantu media video animasi terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas IV MI Mu'abbidin Sukorejo Demak tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fatmawati, Ega (2022) Analisis proses pembelajaran IPA berbasis keterampilan abad Ke-21 di kelas tinggi MI Nashrul Fajar tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Putriyanti, Azzura Ayu (2021) Pengaruh penggunaan media big book terhadap minat baca peserta didik materi sistem pencernaan manusia kelas V MI Salafiyah Plosowangi Tersono Batang tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Abidat, Adzkia Husnul (2021) Pengaruh media kartu bergambar terhadap pemahaman konsep IPA kelas V SD Muhammadiyah Pesarean Adiwerna Tegal tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Fitrianasari, Putri (2021) Pengaruh model pembelajaran team quiz terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa materi ekosistem kelas V MI NU 53 Turunrejo Brangsong Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Nisa’, Rahmatun (2021) Pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif berbasis android terhadap pemahaman konsep IPA siswa pada pembelajaran daring materi perkembangbiakan tumbuhan di kelas VI MI Khoiriyah Guwo Tlogowungu Pati. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Maesaroh, Umi (2021) Pengaruh penggunaan media komik terhadap pemahaman konsep siswa pada mata pelajaran IPA materi gaya kelas IV MIS Al-Huda Margalangu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yulianti, Ayu Elif (2021) Pengaruh metode mind mapping terhadap kreativitas siswa pada mata pelajaran IPA materi perubahan wujud benda kelas V SDN 01 Kedungasem. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asiqoh, Baidho’ul (2021) Pengaruh metode pembelajaran discovery learning berbantu media HI ALITO ((how I learn about light with pop-up book) terhadap daya berpikir kritis siswa materi sifat-sifat cahaya kelas IV MI Al Islam Kalisalak Magelang tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Istiqomah, Siti Mauliya (2021) Persepsi siswa tentang perhatian orang tua pada saat mengikuti pembelajaran daring di MI Islamiyah Brebes tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Nisaa, Fitriana Khoirun (2021) Pengaruh pembelajaran IPA dengan pop-up book terhadap penguasaan konsep siswa materi siklus air kelas V MI Matholiul Falah Juwana. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Fatimah, Nur (2020) Pengaruh motivasi dan persepsi tentang profesi guru terhadap minat menjadi guru MI pada mahasiswa PGMI angkatan 2017 UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriyani, Siti Ayu (2020) Pengaruh metode classwide peer tutoring terhadap pemahaman konsep IPA materi siklus air pada siswa kelas V MI Al-khoiriyyah 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Dewi Indah (2020) Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar siswa kelas V MI Al-khoiriyyah 02 Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khafidhoh, Nurul (2020) Pengaruh model pembelajaran reciprocal teaching terhadap pemahaman konsep materi hubungan kalor dengan perubahan wujud benda pada siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Almazummi, Shofina Aulia (2020) Pengaruh penggunaan pop-up module materi pelestarian sumber daya alam di lingkungan terhadap hasil belajar peserta didik kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Pratiwi, Dwi Isti Darma (2002) Implementasi blended learning pada pembelajaran IPA siswa kelas IV MI Miftahus Sibyan Tugu Kota Semarang di masa pandemi covid-19. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.