Items where Division is "84203 - Pendidikan Fisika" and Year is 2019
A
Agustina, Sofatis Saada (2019) Analisis nilai peak ground acceleration dan intensitas gempa menggunakan metode HVSR di UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Akbar Wibowo, Alif Putra (2019) Efektivitas model pembelajaran advance organizer berbantuan media video interaktif terhadap hasil belajar fisika materi gerak lurus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alhanif, Muizzudin Rifki (2019) Pengembangan media pembelajaran majalah fisika terintegrasi keislaman dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada materi tata surya untuk SMP/MTS kelas VII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arrohman, Donny Auliya (2019) Pengembangan alat praktikum fisika dasar II materi kapasitor berbasis Arduino. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Atifah, Atifah (2019) Efektivitas pembelajaran quantum learning dengan metode mind mapping terhadap hasil belajar siswa materi tata surya kelas VII MTS NU 05 Sunan Katong Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ayni, Siti Nur (2019) Sistem manajemen laboratorium SMA/MA di Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azizah, Lutfita Mukharovatun (2019) Pengembangan modul pembelajaran fisika kelas XI SMA/MA berbasis guided inquiry pada materi alat-alat optik. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
B
Badruzzaman, Muhammad (2019) Penerapan model pembelajaran generatif berbantuan video animasi untuk mengetahui pemahaman konsep fisika materi hukum Newton kelas X MAN 1 Tegal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Bima Sakti, Muhammad Fatikhul Alam (2019) Analisis pembelajaran IPA (fisika) kelas XII SMA LB C Pelita Ilmu Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
F
Fauziyah, Nikmatul (2019) Pengembangan modul fisika kelas X SMA/MA berbasis integrasi Sains dan Islam pada materi getaran harmonik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
J
Jamaludin, Amy Maulana (2019) Pengembangan kit alat praktikum multivibrator bistable pada mata kuliah praktikum elektronika dasar II UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
K
Kamelia, Fitri (2019) Analisis konsepsi siswa kelas X pada materi getaran harmonis dengan CRI (Certainty of Response Index) termodifikasi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kusumo, Muhammad Ashadi (2019) Pengembangan modul interaktif berbasis Android pada materi fluida dinamis sebagai media untuk meningkatkan hasil belajar fisika SMA/MA kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
L
Lestari, Widy (2019) Pengembangan instrumen multiple choice reasoning terbuka dengan pendekatan literasi sains berbasis HOTS untuk mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas X SMAN Karangpandan pada materi gerak harmonik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
M
Musrotin, Musrotin (2019) Pengembangan instrumen tes berbasis literasi saintifik terintegrasi kearifan lokal pada materi kalor di SMP/MTs. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Musyayadah, Nusrotul (2019) Pengembangan instrumen tes fisika kelas xi materi alat-alat optik melalui pemanfaatan aplikasi quizizz. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
N
Nasikhah, Mu’tin (2019) Pengembangan handout berbasis video scribe sebagai media pembelajaran fisika pada materi pesawat sederhana kelas VIII SMP/MTs. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Na’iim, Nur Jannati (2019) Pengembangan media simulasi fisika materi cahaya kelas VIII berbasis android. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nisa, Narita Ainun (2019) Efektivitas model pembelajaran tandur berbasis integrasi sains dan Islam terhadap peningkatan hasil belajar kognitif dan psikomotorik siswa kelas VIII pada materi gerak dan gaya di MTs Sabilul Ulum Mayong. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nofitasari, Riska Nila (2019) Pengembangan buku petunjuk praktikum berbasis POE (Predict, Observe, Explain) pada materi getaran, gelombang dan bunyi kelas viii MTs/SMP. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Novitasari, Dwi Suci (2019) Efektivitas penggunaan modul fisika berbasis kearifan lokal materi tata surya terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Gombong Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nurissyafa’ati, Hesti (2019) Sistem manajemen laboratorium fisika SMA/MA di kabupaten Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
P
Prihastuti, Tika (2019) Pengembangan media pembelajaran teka-teki sains untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa SMA/MA kelas XI materi alat-alat optik. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
R
Rizki, Nur Elisa (2019) Analisis ketebalan lapisan sedimen dan kerentanan gempa di kampus UIN Walisongo Semarang menggunakan metode horizontal to vertical spectral ratio (HVSR). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
S
Sangadah, Fatikhatus (2019) Efektivitas penggunaan modul fisika materi momentum dan impuls berpendekatan integrasi sains dan Islam terhadap hasil belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sulistiyowati, Ajeng (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) pada materi getaran harmonis kelas x SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
W
Wahyuni, Ika Novi (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Fisika SMK berbasis scientific investigation menggunakan model Problem Based Learning (PBL) pada pokok bahasan termodinamika SMK N 3 SEMARANG. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Y
Yusra, Amruhu (2019) Efektivitas model pembelajaran problem based learning (PBL) berasis sciense, technology, enginering, mathematics (STEM) pada materi cahaya dan alat optik terhadap hasil belajar siswa SMP kelas VIII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Z
Zaimah, Siti (2019) Pengaruh metode pembelajaran pictorial riddle terhadap pemahaman siswa materi tekanan zat cair siswa kelas VIII MTs Islamiyah Syafi’iyah Rembang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.