Items where Division is "86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah" and Year is 2023

Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | C | F | H | J | K | L | M | N | O | P | R | S | T | W | Y | Z
Number of items: 114.

A

Afni, Itsna Nur (2023) Pengembangan media pembelajaran amplop misteri tema 6 cita-citaku guna meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV di MI Raudlatul Atfal Nongkosawit Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Aini, Qurrotul (2023) Nilai akhlak yang terkandung dalam kartun islami Nussa Dan Rarra dan relevansinya dengan materi akidah akhlak MI Kelas I dan II. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Aisyah, Nur (2023) Analisis kesulitan belajar IPA pada siswa kelas IV SD Negeri Ketanggungan 08 Kabupaten Brebes tahun ajaran 2022-2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Al Fitri, Salsa Bela (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe scramble terhadap pemahaman belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak kelas III MI Baitul Huda Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Alfarezta, Rima (2023) Pengaruh metode pembelajaran aktif tipe giving question and getting answer terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA Kelas IV MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Alfiani, Risma (2023) Perbandingan kemandirian dan kecerdasan emosional antara siswa madrasah berbasis pondok pesantren (MI TQ Al-Asror) dan siswa madrasah non pondok pesantren (MI Baitul Huda). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Alfiyani, Musta'inah (2023) Pengaruh media infografis terhadap pemahaman peserta didik pada mata pelajaran IPS kelas IV MI Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Aniqoh, Ulya Abqory (2023) Efektivitas penggunaan metode outing class dan hypnoteaching terhadap kemampuan peserta didik dalam menulis karangan bebas kelas IV MI Negeri 7 Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Arfa, Nurya Mekka (2023) Pengaruh strategi mengusik (mengeja dengan musik) terhadap hasil belajar membaca permulaan siswa kelas 1 MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Arsiati, Tia Milva (2023) Pengaruh penggunaan media bigbook terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas I di MI Al-Islamiyah Mranggen Demak tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Astuti, Risa Mei (2023) Peran guru terhadap peningkatan sikap tanggungjawab siswa kelas 6 di MI Takhasus Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Astutik, Adellia Pingky Kusuma (2023) Pengaruh model pembelajaran creative problem solving berbantu mind mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik mata pelajaran IPA kelas V MI Darul Ulum. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Azizah, Fitri Nur (2023) Studi komparasi efektivitas model group investigation dan children learning in science terhadap hasil belajar ilmu pengetahuan alam di MI Tarbiyatul Khairat Kalicari. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

C

Cahyaningrum, Dinda (2023) Pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif peer lesson terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PPKn kelas IV MI Nurul Islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

F

Fadhilah, Fifi Nur (2023) Pengaruh penggunaan model tipe teams games tournament (TGT) berbantuan media question box terhadap hasil belajar materi bentuk keragaman suku bangsa dan budaya kelas IV di MI Islamiyah Bojong Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fadlilah, Nurul (2023) Pengaruh media pembelajaran video terhadap kemampuan kognitif PKN tema 5 pahlawanku subtema 2 pahlawanku kebanggaanku siswa kelas IV MI Sidomoro Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farazeni, Devika Arfiana (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif teams games tournament berbantu media teka-teki silang terhadap kemampuan berhitung siswa kelas VI di MIM Kasihan I Pacitan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farhataeni, Arina (2023) Pengaruh metode pembelajaran index card match berbantu media quiz wordwall terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS di MI Nurul Hidayah Karangmulya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farihah, Mila (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik MI Nashrul Fajar Tembalang Semarang tahun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Farikhatuzzaeniti, Nadiya Mutiara (2023) Development of fractional domino card media in mathematics learning at Islamic elementary school. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (2). pp. 432-450. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)

Fi'latun, Fi'latun (2023) Pengaruh penggunaan media peta konsep terhadap hasil belajar kognitif IPA pada materi sistem gerak manusia kelas V MI Miftahus Sibyan Tugu Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fiddaroin, Nailis Sa'adah (2023) Pengaruh menonton serial kartun Nussa dan Rara terhadap moral dan karakter peserta didik kelas 5 di MI Darul Ulum Wates, Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Firmansyah, Roy (2023) Implementasi karakter cinta tanah air melalui pembelajaran PPKN sesuai dengan profil pelajar Pancasila pada siswa kelas V MI Ma’arif 2 Tlogopucang Kandangan Temanggung. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (2). ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)

Fitri, Fitri (2023) Pengaruh penerapan metode Learning Start with a Question (LSQ) terhadap kemampuan berpikir kritis mapel akidah akhlak peserta didik kelas IV MI Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fitriani, Fitriani (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams game tournament terhadap keaktifan siswa pada mata pembelajaran PKN kelas III di MI Al - Ikhlas Doridungga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fitriyah, Aini (2023) Efektivitas model pembelajaran Think Pair Share (TPS) dengan media teka-teki silang terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA kelas V MIS Riyadlotut Thalabah Pacing Rembang tahun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fitriyah, Fadia Khizzahul (2023) Implementasi pembentukan karakter anak dalam pembiasaan pra kegiatan belajar mengajar di kelas V MI Al-Hikmah Sendangguwo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

H

Handayani, Puji (2023) Pengaruh model pembelajaran auditory intellectually repetition berbantu Powerpoint terhadap kemampuan berpikir kritis matematika pada siswa kelas II MI Darul Ulum Wates Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Handayani, Triyani (2023) Pengaruh metode bernyanyi terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi keliling dan luas bangun datar kelas IV MI NU 56 Krajankulon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Haq, Muhammad Abidul (2023) Pembentukan karakter religius melalui kegiatan keagamaan di MI Miftahul Athfal Tugu Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hasanah, Imroatul (2023) Pengaruh penerapan model pembelajaran joyfull learning terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hayati, Safira Noor (2023) Efektivitas penggunaan media kartu huruf dengan model pembelajaran make a match dalam meningkatkan pemahaman siswa kelas 1. ELSE (Elementary School Education Journal), 8 (1). ISSN 2581-1800 (print); 2597-4122 (online)

Hidayah, Aula Nurul (2023) Pengaruh penggunaan media pembelajaran video Youtube terhadap pemahaman siswa pada materi wudhu mata pelajaran fikih kelas 1 MI Darussalam Sumowono Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hidayah, Bashirotun Nurul (2023) Pengaruh pembelajaran kooperatif tipe PjBL terhadap kemampuan berpikir kreatif siswa kelas III MI Al Asy’ari Kuniran Pati pada materi energi alternatif. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hidayah, Khilmatul (2023) Pengaruh metode STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and mathematics) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV di MI Sabilul Ulum Mayonglor Jepara tahun 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hidayati, Siti Nur (2023) Pengaruh penggunan metode demonstrasi terhadap kemampuan membaca puisi peserta didik kelas IV MI Darul Ulum pada mata pelajaran Bahasa Indonesia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

J

Janah, Miratul (2023) Pengaruh penerapan metode mendongeng terhadap karakter percaya diri dan tanggung jawab peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas III di MI Al-Ikhlas Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Jiantari, Nandita (2023) Pengaruh media video pembelajaran dan aplikasi Wordwall terhadap motivasi belajar siswa kelas V MI Tarbiyatul Khairat Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

K

Karimah, Rizka Salma (2023) Efektivitas penggunaan media pop-up book materi Bhinneka Tunggal Ika terhadap hasil belajar kognitif peserta didik kelas III MI Miftahul Akhlaqiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Karyani, Karyani (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemampuan berfikir kritis siswa Kelas V peredaran darah pada manusia di MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khadijah, Ananda Arjuni (2023) Implementasi model pembelajaran direct instruction dalam pembelajaran seni tari : studi kasus peningkatan minat siswa laki-laki dalam pembelajaran seni tari di sekolah dasar. ELSE (Elementary School Education Journal), 8 (1). ISSN 2581-1800 (print); 2597-4122 (online)

Khaerani, Maristema (2023) Pengaruh penggunaan media pop-up book terhadap kemampuan pemahaman konsep IPS materi keanekaragaman suku bangsa dan budaya kelas IV MI Tarbiyatul Khairat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Khaq, Arinil (2023) Pengaruh metode matematika gasing terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa kelas IV MI Nashrul Fajar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Kharirroh, Kharirroh (2023) Analisis kesiapan guru dalam sistem pembelajaran merdeka belajar di MIN 6 Demak tahun ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kholifah, Anies Nur (2023) Upaya guru mengembangkan imajinasi siswa dalam membuat puisi di kelas IV B MIN. ELSE (Elementary School Education Journal), 8 (1). ISSN 2581-1800 (print); 2597-4122 (online)

Kusriyani, Kusriyani (2023) Pengaruh pembelajaran calistung berbasis kontekstual terhadap kemampuan kognitif siswa pada materi “mengenal bilangan 1 sampai 10” kelas 1 di MI Al-Islam Mangunsari 02. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kusumawati, Heni Ika (2023) Pengaruh model answer playing terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV MI Futuhiyyah Palebon Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

L

Lestari, Puji (2023) Pengaruh media pembelajaran big book terhadap minat belajar peserta didik kelas III MI An Nur Penggaron Kidul Semarang tahun ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Luthfiyah, Luthfiyah (2023) Pengaruh penggunaan komik terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada materi gaya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

M

Maftukhah, Inarotul (2023) Hubungan gerakan literasi dengan kemampan baca tulis siswa kelas II MI NU 40 Bangunrejo Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Maghfira, Salma Nuril (2023) Evektivitas penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap kemampuan berkomunikasi siswa kelas IV madrasah ibtidaiyah. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 5 (3). pp. 942-958. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online);

Mariani, Fifi (2023) Implementasi model pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning) pada keterampilan menulis puisi kelas 4 di MI Miftahut Tholibin Mejobo Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Marlaeni, Anis (2023) Penerapan metode takrir dalam meningkatkan kemampuan hafalan surah pendek peserta didik kelas V di MI Miftahus Sibyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Maulida, Husna (2023) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash pada mata pelajaran PKN materi keragaman sosial budaya masyarakat kelas V MI Nurul Islam Ngaliyan tahun ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Maulidina, Tamara (2023) Efektivitas metode tikrar dalam meningkatkan hafalan juz 30 siswa kelas 1 MI Al-Musyaffa’ Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Mawaddah, Anisa (2023) Pengaruh penerapan metode jarimatika terhadap kemampuan berhitung pada materi penjumlahan kelas I MI NU Mafatihul Ulum Kudus tahun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ma’sumah, Ni'matul (2023) Penanaman nilai religius melalui program tahfizh di kelas VA MIN 6 Demak tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Milatina, Pebriana Amalia Ni'matul (2023) Pengaruh model environmental learning berbasis proyek terhadap hasil belajar kognitif IPA di kelas V MI Miftahus Sibyan Tugurejo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Muda'im, Syarifah (2023) Peran orang tua dalam menumbuhkan motivasi belajar kelas V MI NU 11 Karangayu Cepiring. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (3). pp. 901-911. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)

Muliawati, Dwi Hari (2023) Analisis strategi guru dalam menghadapi siswa slow learner pada kelas rendah MI Miftahul Akhlaqiyah tahun 2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Muna, Naelil (2023) Pengembangan bahan ajar interaktif berbasis aplikasi android menggunakan ispiring suite pada materi perpindahan kalor untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa sekolah dasar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Mussyarofah, Siti Fauziah (2023) Analisis pola pendidikan karakter disiplin peserta didik MI Tarbiyatul Khairat Semarang tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

N

Nugrahani, Junita (2023) Pengaruh media komik terhadap hasil belajar peserta didik pada materi arti gambar dan makna Pancasila kelas III SD Negeri 01 Jati Karanganyar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nuha, Almira Widya Hasna (2023) Pengaruh metode mind mapping terhadap daya ingat siswa materi nilai-nilai Pancasila kelas IV di MI Taufiqiyah Semarang tahun ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nuranita, Sofiesha Nurma (2023) Pengaruh metode picture and picture berbantu media word search puzzle terhadap kemampuan kognitif materi kerja sama dalam keberagaman siswa kelas IV di MI Al-Maftuhah Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nuranjani, Putri (2023) Pengaruh penggunaan metode pembelajaran every one is teacher here pada pembelajaran tematik terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas V MI NU 56 Krajan Kulon Kaliwungu Kendal tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nurissoraya, Sofia Febri (2023) Pengaruh metode make a match berbantu media flashcard dalam pembelajaran Bahasa Arab terhadap kemampuan menghafal kosakata pada siswa kelas III MI Salafiyah Sidorejo Warungasem Batang tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nurmeineni, Rohmah (2023) Pengaruh gaya belajar dengan pendekatan keterampilan proses terhadap pemahaman konsep IPA kelas IV MI Muallimin Widodaren. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nurulita, Devi (2023) Pengaruh model cooperative learning melalui media puzzle tipe jigsaw terhadap peningkatan keterampilan bercerita mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V MI Hidayatul Mubtadiin Gondang Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

O

Oktaviana, Ayu Hamdana (2023) Analisis daya ingat siswa pada pembelajaran fikih kelas IV MI An Nashriyah Lasem Rembang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

P

Pursita, Izzah Salsabila (2023) Studi korelasi model reading questioning and answering dengan kemampuan berpikir kritis pada mata pelajaran fiqih siswa kelas V di MI Muhammadiyah Karangtengah Banjarnegara tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Puspitasari, Indah (2023) Pengaruh penerapan metode Think Pair Share (TPS) berbantu media flashcard terhadap keterampilan berbicara siswa kelas III MI Al-Ikhlas Doridungga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Putri, Fika Nanda (2023) The effectiveness of the team quiz learning model incorporating wordwall in PKN learning in Islamic elementary schools. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (2). pp. 627-646. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)

Putri, Nuris Salma Alifia (2023) Pengaruh kreativitas guru terhadap hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA kelas V MI Manbaul Ulum Sinoman Pati. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 5 (3). pp. 668-680. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)

R

Rahmafiani, Ikka Aprilia (2023) Pengaruh strategi pembelajaran scaffolding terhadap kemampuan berpikir kritis tematik siswa kelas V MI Beji Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rahmah, Clarisa Nurul Arifatur (2023) Strategi pembeajaran aqidah akhlak pada siswa kelas 1 MI Miftahul Islamiyah Jimbaran Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rahmawati, Ayyu (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar siswa tentang hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat di kelas 5 MI Al-Maftuhah Karang Tengah Demak tahun pelajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rahmawati, Eka Devi (2023) Pengaruh penggunaan media alphabet card terhadap kemampuan membaca peserta didik kelas 1 MI Al Iman Banaran pada mata pelajaran Bahasa Indonesia tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rahmawati, Rida (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif learning tipe think talk write terhadap prestasi belajar siswa subtema manusia dan lingkungan kelas V MI Miftahul Huda Pasuruhan Temanggung. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ramadhinni, Firsty Salsabillah (2023) Pengaruh model learning cycle 5e terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi perubahan lingkungan fisik kelas IV di SDIT Fattahillah Jakarta tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Rifani, Aghniya Itsnaya (2023) Pengaruh teman sebaya terhadap keterampilan kolaborasi pada mata pelajaran PPKn materi hak dan kewajiban di sekolah kelas 3 MI Al Islam Gunungpati Kota Semarang tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rohali, Kiki Nuzriah (2023) Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe window shopping pada konsep cuaca terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas III MI NU 56 Krajankulon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Rohmah, Nur Aulia (2023) Pengaruh penggunaan model kooperatif tipe make a match berbantu media interaktif pada materi sumber daya alam terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas IV. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rosyada, Umi Amrina (2023) Efektivitas model pembelajaran talking stick tipe STAD terhadap keterampilan menulis pantun di MI Raudlatul Athfal Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

S

Safitri, Nofa Indah (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap kemempuan kognitif siswa kelas iv muatan IPA sumber energi di MI Miftahus Sibyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sania, Izza (2023) Pengaruh metode praktik menari berbantuan video pembelajaran tari bungong jeumpa terhadap kemampuan motorik peserta didik kelas 4 di MI Nasrul Fajar. Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan, 17 (4). ISSN 1907-4174; E-ISSN: 2621-0681

Sanyah, Uhbatus (2023) Implementasi permainan bahasa dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 muatan Bahasa Indonesia di MI Nurul Islam Ringinwok Semarang 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Saputri, Erna (2023) Penerapan metode gabungan pada pembelajaran tahfidzul qur’an Kelas V MI Walisongo Semarang tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sari, Iin Kurnia (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning pada mata pelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VI di MI Darul Ulum Wates Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sari, Intan Permata (2023) The influence of horray's course review learning model on science learning outcomes at Islamic elementary school. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (1). pp. 675-689. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)

Sauqi, Achmad (2023) Analisis minat belajar ilmu pengetahuan alam terhadap prestasi siswa kelas V di Mi Baitul Huda Klampisan Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sehartian, Dea Yunia (2023) The influence of flashcard media on science learning outcomes for Islamic elementary school grade. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (1). pp. 427-438. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)

Setiawan, Agus (2023) Pengaruh media kwartet terhadap hasil belajar kognitif peserta didik materi zat tunggal dan campuran di MI Taufiqiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Setiawati, Vita Harma (2023) Keterampilan guru dalam pengelolaan kelas pada pembelajaran fikih kelas IV di MI Miftahul Huda Kepuk 02 Bangsri Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Shulkha, Siti Ummu (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar kognitif siswa tema 4 subtema 1 materi hak dan kewajiban kelas III MI Darul Ulum Tanggel Blora tahun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sifa, Khilyatus (2023) Analisis pola asuh orang tua tiger parenting bagi keberhasilan belajar Al Qur’an pada anak TPQ Asy-Syifa Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati tahun 2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sofianingrum, Ana (2023) Efektifitas penggunaan metode pembelajaran kooperatif tipe make a match menggunakan media kartu gambar terhadap pemahaman materi perjuangan mempertahankan kemerdekaan kelas V MI NU 27 Wonosari Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Suci, Garla Nurika (2023) Implementasi model pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sufiharti, Sri (2023) Pengembangan media pop-up book materi perubahan wujud benda untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas V MI Syafiiyah Kembangarum tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Suryono, Suyati Miftahul Jannah (2023) Analisis nilai karakter buku siswa kelas III tema 4 kewajiban dan hakku edisi revisi 2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

T

Tunisa, Amilia (2023) Moral education values in the book “children’s education in islam by Abdullah Hasih Ulwan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

W

Wafi, Rizka Choirul (2023) Pembentukan karakter religius siswa melalui kegiatan keagamaan di MI Ibrohimiyyah Mranggen Demak tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Wellada, Alifvia Lesti (2023) Persepsi siswa terhadap peran orang tua dan guru dalam menumbuhkan motivasi berprestasi pada mata pelajaran matematika kelas tinggi di MI An Nur Penggaron Kidul Semarang tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Widhi, Titania Cahyaning (2023) Analisis kemampuan koneksi matematis siswa kelas V MI Al Hikmah melalui model pembelajaran ARIAS materi kubus dan balok. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Widiastuti, Sukma Ayu (2023) Meta analisis pengaruh model pembelajaran terhadap literasi sains siswa SD/MI di Indonesia tahun 2013-2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Widiyanti, Puji (2023) Pengaruh metode jarimatika terhadap ketrampilan berhitung pada materi perkalian siswa kelas III MIN 6 Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Wirda, Lia (2023) Pengaruh teknik kolase bahan limbah dalam meningkatkan kreativitas siswa kelas rendah di MI Tarbiyatul Khoirot Semarang. PAKAR (Penelitian Aktual dan Kajian Analisis Reformasi) Pendidikan, 21 (2). pp. 276-285. ISSN 1693-2226 (print); 2303-2219 (online)

Wulandari, Arum (2023) Analisis problematika implementasi kurikulum merdeka belajar di MIN 1 Temanggung semester gasal tahun pelajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Wulansari, Dista Suci (2023) Pengaruh model learning cycle 5E terhadap hasil belajar siswa madrasah ibtidaiyah. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (2). pp. 506-525. ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)

Y

Yuliana, Ana (2023) Efektivitas model pembelajaran kreatif produktif terhadap peningkatan ketrampilan berbicara pada mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas 1 MI Matholi’ul Huda Bantrung Jepara tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Yulinar, Tri (2023) Pengaruh penggunaan media audiovisual terhadap hasil belajar IPA siswa kelas IV MI Miftahus Shibyan Tugu Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Yulisdar, Irna (2023) Peranan orangtua dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Z

Zahro, Fatimatuz (2023) Pengaruh pembiasaan berbahasa jawa krama terhadap pembentukan karakter sopan santun siswa kelas IV di MI Miftahul Falah Pati tahun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Zanuba, Shafira (2023) Pengaruh model pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia pada siswa kelas V MI Hidayatut Tholibin tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

This list was generated on Wed Nov 20 16:50:43 2024 WIB.