Browse by Supervisors
Ariyanti, Rizki Dwi (2024) Hubungan antara kemampuan literasi sains dengan keterampilan argumentasi siswa SMA kelas XI dalam pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nabinya, Ila (2023) Pengembangan web course pada materi biologi kelas XII SMA/MA semester 2 terintegrasi nilai Islam dan literasi digital. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ernawati, Wahyuni Tri (2023) Pengembangan media pembelajaran biolarga (biologi ular tangga) bermuatan critical thinking skills pada materi sistem reproduksi manusia kelas IX MTsN 3 Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Istiqomah, Nur (2023) Pengaruh penerapan model pembelajaran learning cycle 7E berbantuan aplikasi iNaturalist terhadap retensi dan sikap ilmiah peserta didik pada pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rodhiyah, Enni (2023) Analisis miskonsepsi siswa materi sel menggunakan instrumen tes diagnostik four-tier dengan metode CRI di MA Darul Muqorrobin Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mizza, Athiyatul (2023) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) biologi berbasis problem solving terintegrasi unity of sciences (UoS) untuk memberdayakan keterampilan berpikir kritis siswa kelas XI MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Angkalawi, Tahtihal Nur Harani (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning (PBL) terhadap keterampilan kolaborasi dan kemampuan literasi sains siswa pada pembelajaran biologi kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ma'rifah, Anis (2023) Pengaruh model socio scientific issue teaching and learning (SSI-TL) terhadap kemampuan argumentasi ilmiah dan literasi kesehatan siswa pada materi sistem koordinasi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Octaviani, Leilana (2023) Pengembangan e-modul biologi berorientasi unity of sciences dan literasi sains sebagai bahan ajar siswa kelas XI SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Pratiwi, Intan Aprilia (2023) Pengembangan aplikasi biopedi terintegrasi unity of sciences (UoS) dan literasi digital sebagai media pembelajaran siswa kelas XI SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anggraini, Cindy Elsa (2023) Analisis kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI IPA pada materi sel. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hanafia, Irma (2023) Pengembangan lembar kerja peserta didik berbasis scientific approach terintegrasi nilai islam untuk melatih keterampilan proses sains terpadu dan keterampilan komunikasi siswa kelas XI SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aris, Ismi Hidayati (2022) Studi meta-analisis pengaruh model pembelajaran learning cycle terhadap hasil belajar biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Salsabila, Amalia Sania (2022) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis unity of sciences (UoS) pada materi ekosistem untuk melatih literasi sains siswa kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yaqin, Muhammad Ainul (2022) Analisis komponen STEM pada buku teks biologi SMA kelas XI semester 2. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Badowi, Badowi (2022) Peran kepala madrasah dalam manajemen mutu madrasah aliyah : studi multisitus di MAN, MAS Simbangkulon Buaran, dan MAM Pekajangan Kabupaten Pekalongan. Dr/PhD thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Marwanto, Alaina Safiatu (2022) Studi komparasi keterampilan proses sains siswa MA negeri dan swasta dengan kemampuan akademik berbeda pada pembelajaran biologi di masa pandemi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Suryani, Vivi Adis (2022) Analisis kemampuan literasi sains siswa kelas X SMA/MA di Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hayaturrohmah, Inti (2022) Pengaruh model pembelajaran guided note taking (GNT) terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa pada materi virus kelas X IPA di MA NU As Salam Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Vivit Kumala (2021) Problem pembelajaran biologi daring siswa kelas xi pada masa pandemi covid-19 di SMA Negeri Kota Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Harsetityanto, Miftahkul Wahyu (2020) Pengembangan handout berbasis inkuiri terbimbing materi hereditas pada manusia kelas XII MA Uswatun Hasanah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khasanah, Umidha Nur (2019) Analisis kesiapan dan standar kebutuhan laboratorium biologi menurut kurikulum 2013 dalam menunjang program pembelajaran di SMA Negeri 2 Kendal tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Lestari, Anik (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif make a match berbantu media mobile learning berbasis Android terhadap hasil belajar vertebrata pada siswa kelas X MIPA SMA Negeri 16 kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mursidah, Mailul (2019) Pengembangan media pembelajaran torso sel dan permainan monopoli pada sub materi struktur dan fungsi sel kelas XI SMA Negeri 7 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ladaina, Milati (2019) Pengembangan modul berbasis S.E.T.S.I: science, environment, technology, society, and Islamic integration pada konsep invertebrata. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Faizah, Ama (2018) Efektivitas penggunaan model cooperative learning tipe Teams Games Tournament (TGT) berbantu game edukasi berbasis multimedia terhadap hasil belajar biologi materi animalia invertebrata kelas X di MA NU Nurul Huda Kota Semarang tahun 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Ulya, Fadhliyatul (2018) Pengembangan modul biologi berintegrasi nilai-nilai Islam dengan pendekatan inkuiri pada sub materi pencemaran lingkungan kelas X di MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Astutik, Wahyu Widia (2018) Pengembangan ensiklopedia peralatan laboratorium biologi sebagai sumber belajar mahasiswa pada mata kuliah teknik laboratorium di UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Munawaroh, Siti Rifatul (2018) Pengembangan instrumen penilaian kompetensi inti keterampilan (KI-4) pada pembelajaran biologi kurikulum 2013 materi sistem peredaran darah manusia kelas VIII di SMP Negeri 3 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Fitriani, Fina (2018) Pengembangan modul bergambar untuk pembelajaran IPA berwawasan unity of sciences materi reproduksi dan keluarga berencana pada kelas XI tunarungu di SMALB PRI Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Aminah, Gayatri Haningtyas (2018) Pengembangan buku identifikasi vertebrata koleksi Kebun Binatang Mangkang sebagai sumber belajar materi animalia kelas X di MA NU 03 Sunan Katong. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Abidah, Faridatul (2018) Pengembangan instrumen tes diagnostik two-tier dalam mengidentifikasi miskonsepsi materi ekologi untuk siswa kelas XII SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Utiya Nur (2018) Efektivitas media pembelajaran berbentuk lagu sains dilengkapi metode tebak kata pada materi sistem indra pendengaran manusia terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPA di MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Anggraini, Yeti (2017) Pengaruh strategi pembelajaran group to group terhadap hasil belajar peserta didik materi pokok sumber daya alam kelas IV SD Plus Latansa Jogoloyo WonosalamTahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hasanah, Ana Maulidatul (2017) Pengembangan modul biologi bernilai Islam materi sistem reproduksi pada manusia kelas XI semester genap di MA Darul Falah Sirahan Pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hafshoh, Siti (2017) Pengembangan bahan ajar berupa LKS dengan metode inkuiri terbimbing (guided inquiry) pada pembelajaran IPA materi interaksi makhluk hidup dan lingkungannya kelas VII semester genap di MTS Negeri Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Andrayani, Anik (2017) Pengaruh tingkat pendidikan orang tua dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar biologi siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 5 Todanan Kabupaten Blora tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rosada, Fina Amrina (2016) Hubungan persepsi siswa tentang kreativitas guru dalam mengelola kelas terhadap prestasi belajar siswa kelas V di MIN Sumurrejo Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Amin, Muhammad Sakowi (2015) Tata usaha dalam meningkatkan mutu pelayanan siswa di MTs Nahdlatusy Syubban Sayung Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nuryati, Nuryati (2015) Implementasi penilaian autentik dalam pembelajaran tematik terpadu kelas IV B di SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Husna, Vicky Azimatul (2015) Penggunaan model discovery learning dengan pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada materi pokok pesawat sederhana di MI Walisongo Kebon Rowo Pucang Karang Dadap Pekalongan tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fajariah, Intan Rizqia (2015) Pengaruh model pembelajaran deeper learning cycle dipadukan PBL pada materi reaksi redoks terhadap kemampuan berpikir kritis di MA NU 03 Sunan Katong. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Masduki, Muhammad (2012) Studi Pendidikan Penegakan Kedisiplinan Santri dan Problematika yang Dihadapinya di Pondok Pesantren Al Ishlah Mangkangkulon Tugu Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arifah, Arifah (2012) Pengaruh Persepsi Santri tentang Keteladanan Kiai terhadap Akhlak Santri Pondok Pesantren Al-Ghurobaa’ Tumpang Krasak Jati Kudus Tahun 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Diana, Nikmah (2009) Pemberdayaan Madrasah Melalui Penerapan Total Quality Management Di Madrasah Aliyah Negeri 1 Surakarta. Undergraduate (S1) thesis, IAIN WALISONGO.
Sholihah, Dwi Nur (2009) Implementasi pembelajaran aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan (pakem) dalam upaya meningkatkan motivasi belajar PAI siswa SDN i Cepogo Boyolali. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Akbar, M. Taufiq (2009) Manajemen sarana dan prasarana pendidikan di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN WALISONGO.
Rohman, Fathur (2009) Studi tentang manajemen pembiayaan Pendidikan melalui program bantuan Operasional sekolah (BOS) di Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Handayani, Dinik (2009) Implementasi permainan edukatif dalam upaya penanaman nilai-iilai islam pada anak pra sekolah di TK Hj. Isriati Baiturrahman I Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hanifah, Umi (2009) Implementasi pelaksanaan kurikulum muatan lokal berbasis agama untuk mencapai standar kompetensi kelulusan (studi di Madrasah Tsanawiyah-Aliyah At-Tanwir Talun Sumberrejo Bojonegoro). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Syafi’i, Mohammad (2009) Manajemen pembelajaran berwawasan akhlak di SMA Futuhiyyah Mranggen. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Fathurridho, M. (2009) Strategi pembelajaran PAI dalam menghadapi ujian kenaikan kelas tahun ajaran 2007/2008 di SMP N 31 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Saihat, Hilyatus (2008) Konsep memuliakan guru menurut Al-Zarnuji dalam kitab Ta'lim al-Muta'allim. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Taufiq, Imam (2008) Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam kitab Zubdatul Asrar aktualisasinya dalam pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Rohmatik, Alfan (2008) Nilai-nilai pendidikan akhlak pada seni bela diri pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate : studi analisis dokumen PSHT Komisariat IAIN Walisongo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Absori, Absori (2008) Konsep tanggung jawab manusia menurut Seyyed Hossein Nasr dan aktualisasinya dalam pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Hurroh, Layinatul (2008) Implementasi pendidikan keagamaan pada anak asuh di PAYP Muhammadiyah Shalahuddin al-Ayyubi Tampingan Boja Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Muhlisin, Muhlisin (2008) Konsep fitrah manusia menurut Prof. Dr. Achmadi dan implementasinya dalam pendidikan akhlak anak : analisis filosofis. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Muhlisin, Muhlisin (2008) Konsep fitrah manusia menurut Prof. Dr. Achmadi dan implementasinya dalam pendidikan akhlak anak : analisis filosofis. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Sudargono, Sudargono (2008) Manajemen layanan bimbingan dan konseling di Sekolah Dasar Islam Al-Azhar 25 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Sismanto, Andik (2008) Manajemen pemasaran jasa pendidikan lembaga pendidikan tinggi Islam : studi kasus di IAIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Muhajarah, Kurnia (2008) Multiple intelligences menurut Howard Gardner dan implikasinya dalam pembelajaran pendidikan agama Islam pada jenjang madrasah aliyah : sebuah penawaran konsep. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Saifudin, Saifudin (2008) Pendidikan majlis ta’lim sebagai upaya mempertahankan nilai-nilai keagamaan : studi di Majlis Ta’lim Raudhatut Thalibin Dusun Tempuran Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Nasir, Muhammad (2008) Studi komparasi isi buku pelajaran PAI kelas VIII SMP yang diterbitkan oleh CV. Aneka Ilmu dan CV. Yudhistira dalam perspektif KTSP. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.