Items where Subject is "300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.3 Sains untuk pendidikan dasar"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | C | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | W | Z
Number of items at this level: 58.

A

Aeni, Nur (2014) Implementasi strategi modeling the way untuk meningkatkan hasil belajar IPA materi benda dan sifatnya pada kelas V semester 1 di MI Miftahuth Tholibin Waru Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Amalia, Dawi Zulfa (2016) Upaya peningkatan pemahaman peserta didik kelas V A mata pelajaran IPA materi Adaptasi dengan model pembelajaran jigsaw di MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

As’ad, As’ad (2014) Penggunaan media audio visual untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah manusia di MI Islamiyah Bulusari Sayung Demak tahun pelajaran 2014/2015 (studi tindakan kelas pada siswa kelas V). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

B

Boediasih, Sri (2015) Penerapan pembelajaran quantum learning and teaching menggunakan model inquiri materi memelihara lingkungan untuk meningkatkan prestasi belajar IPA siswa kelas I MI Islamiyah Bulusari Sayung Demak 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

C

Chidiyanur, Atika Selvy (2016) Efektivitas metode field-trip terhadap hasil belajar siswa materi membedakan ciri-ciri lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat berdasarkan pengamatan pada kelas III MI N Guntur Demak tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Cholifah, Pandini Isma (2016) Keefektifan model penemuan terbimbing (guided discovery) dengan scientific approach dalam pembelajaran IPA materi Gaya dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik kelas IV MI NU 05 Taman Gede Kecamatan Gemuh tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Chomsiyati, Ana (2015) Peningkatan hasil belajar dan keaktifan belajar IPA materi menjaga lingkungan dengan menggunakan model Index Card Match di kelas III MI An-Nur Penggaron Kidul Pedurungan Semarang semester genap tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

F

Fajri, Badrudin Nurul (2015) Penerapan metode poster session pada mata pelajaran IPA materi pokok bumi dan alam semesta untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V semester genap tahun ajaran 2014/2015 di SD Islam Al Khotimah Randusari Kecamatan Semarang Selatan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Fikriyyah, Mahidatul (2016) Efektivitas metode eksperimen dengan pendekatan scientific pada hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPA materi pokok sifat-sifat benda di kelas III MI Mathalibul Huda Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

H

Hardiyanti, Tiara (2016) Pengaruh model cooperative script terhadap hasil belajar siswa materi sifat dan perubahan wujud benda kelas IV MI Miftakhul Akhlaqiyah Bringin Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hartini, Sri (2015) Upaya meningkatkan prestasi belajar dan keaktifan siswa dengan metode simulasi pada mata pelajaran IPA materi kesehatan lingkungan kelas III MI Sudirman Kupang Ambarawa Kabupaten Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hidayati, Laely (2016) Implementasi pendidikan karakter peduli lingkungan dalam pembelajaran IPA materi Sumber Daya Alam dan Lingkungan di kelas III MI Nurul Iman Kendal Serut Pangkah Tegal tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hunailin, David (2015) Pengaruh penggunaan strategi guided teaching terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPA materi pokok pembuatan makanan pada tumbuhan di MI Al-Hadi Girikusuma Mranggen Demak tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Husna, VickyAzimatul (2015) Penggunaan model discovery learning dengan pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada materi pokok pesawat sederhana di MI Walisongo Kebon Rowo Pucang Karang Dadap Pekalongan tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

I

Ihsan, Muhammad (2016) Korelasi antara hasil belajar IPA materi sumber daya alam dengan peduli terhadap lingkungan sekitar peserta didik kelas IV MI Al Ittihad Mandung Wedung Demak semester II tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Imron, Ahmad (2014) Penerapan metode eksperimen pada pelajaran IPA materi fotosintesis untuk meningkatkan hasil belajar siswa di kelas V MI Ma’hadul Ulum Mutih Wetan Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

J

Juwanto, Juwanto (2014) Upaya meningkatkan prestasi belajar IPA materi pokok ciri-ciri makhluk hidup melalui metode diskusi pada siswa kelas III MI NU 39 Kertosari Singorojo Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

K

Khamidah, Khamidah (2014) Penerapan metode numbered heads together (NHT) untuk meningkatkan prestasi belajar siswa terhadap materi pokok bagian-bagian tubuh hewan pada siswa kelas 2 semester 1 MI Miftahussalam 2 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Kharisma, Vicky Sofi (2016) Efektivitas model discovery learning dengan pendekatan saintifik untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada pembelajaran IPA materi pokok Pesawat Sederhana di MI Tsamrotul Huda 01 Kecapi Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

L

Lesmana, Feri (2016) Pengaruh kecerdasan naturalis terhadap hasil belajar IPA materi tumbuhan dan hewan di kelas 4 MI Al-Khoiriyyah 2 Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Lestari, Sri (2014) Penerapan strategi inquiry untuk meningkatkan hasil belajar IPA materi sistem pencernaan makanan manusia pada siswa kelas V MI NU 32 Bebengan tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

M

Maskanah, Siti (2015) Efektivitas pendekatan saintifik dengan metode practice rehearsal pairs terhadap hasil belajar siswa kelas IV MI Salafiyah Kendal mata pelajaran IPA materi perubahan lingkungan (pengaruh hujan) tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Maulana, M. Fahmi (2015) Implementasi model experiential learning dalam pembelajaran IPA materi energi dan perubahannya siswa kelas IV MI Miftahus Shibyan Mijen Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mualim, Mualim (2016) Peningkatan prestasi belajar IPA materi pembuatan makanan pada tumbuhan dengan menggunakan metode drill dan berbantukan media LCD di kelas V MI Adinuso Kecamatan Reban Kabupaten Batang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mufarroh, Atik Azizatul (2015) Implementasi pembelajaran tematik tema organ tubuh manusia sub tema cara hidup manusia, hewan dan tumbuhan kelas V di SD Islam Hj. Isriati Baiturrahman 01 Semarang tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Munadah, Siti (2014) Peningkatan hasil belajar IPA materi pokok adaptasi hewan melalui metode picture and picture di kelas V semester I MI Manbaul Ulum Tlogorejo Karangawen Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Muryani, Yuliana (2016) Penelitian tindakan kelas meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Visual Auditori Kinestetik (VAK) pada materi sifat–sifat Cahaya mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam siswa kelas V Abdurrohman bin ‘Auf MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Muslih, Muslih (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar siswa terhadap konsep sifat- sifat benda cair melalui metode eksperimen pada siswa kelas III MI Tholabiyah Gaji Kecamatan Guntur Kabupaten Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mustaqfiroh, Mustaqfiroh (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar IPA materi adaptasi mahluk hidup menggunakan cooperative learning tipe team quiz di kelas V MI Miftakhul Ulum Plantungan Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mustikaningrum, Ragil Sari (2016) Efektivitas metode pembelajaran kooperatif Group Investigation (GI) terhadap hasil belajar IPA materi Gaya kelas IV MI NU 39 Kertosari Singorojo Kendal tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

N

Nafi’ah, Wafirotun (2014) Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa materi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup pada pembelajaran IPA melalui metode demonstrasi siswa kelas III semester I di MIN Wonoketingal Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nasichin, Nasichin (2015) Peningkatan hasil belajar IPA pada materi pertumbuhan hewan dan tumbuhan dengan menggunakan media audio visual pada siswa kelas III MI Tawang Semarang Barat tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nasyiuddin, Muhammad (2014) Penerapan discovery learning untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VI materi perkembang biakan hewan di MI Miftahul Falah Jatimulyo Bonang Demak tahun 2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Ngadenan, Ngadenan (2014) Penerapan pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) pada materi benda dan sifatnya untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 MI Miftahul Athfal Wonorejo Kecamatan Guntur Kabupaten Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Ngasorotun Kh., Ulfa (2016) Keefektifan penggunaan media pembelajaran komik sains terhadap hasil belajar IPA materi penyesuaian diri makhluk hidup terhadap lingkungannya siswa kelas V di MI Miftakhul Akhlaqiyah Ngaliyan Semarang 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Niam, Mursidi (2015) Penerapan strategi pembelajaran berbasis masalah (SPBM) melalui model inkuiri dalam materi lingkungan sehat dan tidak sehat untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 3 semester 1 MI Bahrul Ulum Temuroso Demak tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nikmah, Umi Mahfiratun (2016) Upaya peningkatan hasil belajar peserta didik melalui metode two stay two stray dan picture and picture mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam materi penyesuaian diri makhluk hidup terhadap lingkungannya kelas V di MI Miftahus Sibyan Tugu Kota Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nisa, Qismaeni Maula (2015) Analisis kelayakan isi buku teks siswa kelas IV SD/MI tema peduli terhadap makhluk hidup kurikulum 2013 terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Noviana, Tutik (2016) Pengaruh penggunaan metode the power of two dan metode bermain jawaban terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPA materi pokok Gaya Magnet kelas V di MI Darul Hikmah Menganti Kedung Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nugroho, Trestyo Edy (2015) Implementasi metode Think Pair and Share (TPS) pada pembelajaran IPA materi pokok cuaca siswa kelas I semester 2 di MI Tarbiyatul Islamiyah Lengkong Batangan Pati tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nur, Dwi Marliana (2015) Efektivitas penggunaan metode practice rehearsal pairs terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA materi pokok gerak benda dan energi pada siswa kelas III di SD Islam Al Madina Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

P

Prayitno, Sugeng (2016) Penerapan metode eksperimen untuk meningkatkan prestasi belajar IPA materi pokok sifat-sifat cahaya siswa kelas V MI Al Khoiriyyah 1 Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Prima, Menia Arfia (2015) Keefektifan pembelajaran berbasis komputer (Computer Based Instruction) model tutorial terhadap hasil belajar IPA peserta didik kelas V MI Al-Khoiriyyah 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Pujiyanti, Siti (2016) Upaya meningkatkan hasil belajar anak melalui model pembelajaran information search dalam pembelajaran IPA materi pengaruh matahari bagi kehidupan pada siswa kelas II MI Nurul Huda Genuk Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

R

Rif'an, Nor (2015) Peningkatan prestasi belajar IPA dengan model pembelajaran Children Learning In Science (CLIS) pokok bahasan perkembangbiakan tumbuhan pada siswa kelas VI semester 1 MI Manbaul Ulum Pulodarat Pecangaan Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Riyadi, Selamet (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar mata pelajaran IPA materi lingkungan yang sehat dengan metode simulasi di kelas III MI Matholibul Huda Ruwit Wedung Demak semester I tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Rochmah, Umu (2016) Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran IPA materi energi bunyi melalui model student teams achievement divisions (STAD) di kelas IV Semester II MI NU Cepiring Kabupaten Kendal tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Romli, Mukhamad (2015) Penerapan metode inquiry dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada tema selalu berhemat energi di kelas IV MI NU 40 Bangunrejo Patebon Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

S

Shomad, Abdul (2014) Peningkatan hasil belajar IPA materi alat pencernaan manusia melalui metode small group discussion pada peserta didik kelas V MI Bustanul Ulum Morodemak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Sifa, Lilik Laiyinatus (2015) Penerapan model pembelajaran Student Facilitator and Eexplaining (SFAE) untuk meningkatkan hasil belajar IPA materi alat pencernaan makanan pada manusia kelas V di MIN Brakas Kec Dempet-Kab Demak tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Sinin, Muh (2014) Penerapan pembelajaran kooperatif dengan media audio visual pada materi peredaran darah manusia untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas V MI Kertosari Singorojo Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Siwi, Laras Grahita (2016) Efektivitas metode pembelajaran team quiz dan card sort terhadap hasil belajar IPA materi alat pencernaan makanan pada manusia untuk peserta didik kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Suprapti, Suprapti (2016) Penerapan eksperimen untuk meningkatkan hasil belajar IPA materi pesawat sederhana pada siswa kelas V MI Falahiyyah Rowosari Tembalang Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

W

Wahyuni, Sri (2015) Penggunaan literasi IPA dengan metode gallery walk untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok indra peraba manusia (kulit) kelas IV MI Miftahul Ulum Genuk Semarang tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Z

Zakiyah, Hanifah Lutfiatuz (2015) Problematika guru dalam menerapkan model pembelajaran tematik integratif tema benda, hewan, dan tanaman di sekitarku siswa kelas I SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Zemi, Rifiani (2016) Efektifitas penggunaan pendekatan outdoor learning terhadap hasil belajar IPA kelas IV semester II materi pokok Energi dan Perubahannya di SD Islam Hidayatullah Banyumanik Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Zubaidah, Zubaidah (2014) Upaya meningkatkan prestasi belajar siswa pada materi perubahan wujud benda dengan menggunakan metode demonstrasi kelas V MI Miftahuth Tholibin Waru Mranggen Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Zufiana, Ana (2016) Efektivitas penggunaan pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) terhadap hasil belajar siswa kelas IV pada materi pokok struktur bagian tumbuhan dan fungsinya di MI Rifa’iyah Limpung Batang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

This list was generated on Wed Oct 18 06:59:25 2017 WIB.