Items where Division is "84205 - Pendidikan Biologi" and Year is 2022

Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | D | F | H | I | J | K | M | N | P | R | S | T | W | Y | Z
Number of items: 62.

A

Abdillah, Alfin Reza (2022) Pengembangan media pembelajaran booklet terintegrasi nilai Islam pada materi pencemaran lingkungan di SMA Unggulan Nurul Islami Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Abdillah, Taufiq (2022) Pengembangan e-modul materi metabolisme dan substansi genetik berbasis pendekatan kontekstual terintegrasi nilai Islam pada madrasah aliyah menggunakan linktree. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Afifah, Yakuti (2022) Hubungan literasi lingkungan dengan self efficacy pada pembelajaran biologi kelas X SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Al Fahri, Naufal Wima (2022) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis android bermuatan evaluasi hots pada materi fungi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Alafiyah, Tutik (2022) Etnobotani tumbuhan obat oleh masyarakat di Desa Sukolilo Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati sebagai sumber belajar biologi SMA berbentuk katalog. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Alfiani, Alfiani (2022) Studi meta analisis pengaruh model pembelajaran terhadap keterampilan metakognitif siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Alfiyyana, Winda (2022) Pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap keterampilan kolaborasi dan self-efficacy siswa kelas X MIPA MAN 2 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Arifiyyati, May Firdaw (2022) Hubungan kemampuan literasi sains dengan higher order thinking skills dan self-efficacy dalam pembelajaran biologi siswa kelas XI SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Aris, Ismi Hidayati (2022) Studi meta-analisis pengaruh model pembelajaran learning cycle terhadap hasil belajar biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Azizah, Silvia Nur (2022) Pengaruh model pembelajaran flipped classroom terhadap self-confidence dan keterampilan literasi informasi dalam pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Azzahro, Fathia Zaitun (2022) Korelasi kemampuan literasi digital dengan hasil belajar kognitif siswa di MAN Temanggung pada materi sistem ekskresi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

D

Dinda Aulia, Qotrunnada (2022) Analisis kesiapan laboratorium biologi dalam mendukung kegiatan pembelajaran biologi SMA dan MA negeri se-Kabupaten Temanggung. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Dzulfikri, Rais (2022) Pengembangan petunjuk praktikum biologi dengan pendekatan MIKIR untuk melatih Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa di SMA Negeri 1 Demak kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

F

Fajriyah, Iin Ni’matul (2022) Pengembangan e-handout berbasis soal higher order thinking skills (HOTS) pada materi sel. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Falakh, Fajrul (2022) Pengembangan petunjuk praktikum virtual laboratorium (VILAB) berbasis mobile learning materi metabolisme kelas XII SMAN 01 Kayen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fatmawati, Fivi (2022) Hubungan antara pengetahuan tentang sistem pencernaan makanan dengan pola makan dan gastritis mahasiswa Pendidikan Biologi UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fibriana, Irda Dwi (2022) Pengembangan bahan ajar biologi berbasis Google Site untuk memberdayakan keterampilan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa kelas X semester 2. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fitriyani, Eka Nur (2022) Hubungan kemandirian belajar dengan higher order thinking skills (HOTS) siswa kelas X Madrasah Aliyah Nurul Quran Pucakwangi Pati pada materi plantae. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

H

Hamidah, Romzatul (2022) Analisis pelaksanaan praktikum biologi daring SMA/MA negeri di Kabupaten Blora. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hapsara, Nabilatul Irbah Nidya (2022) Perbandingan kemampuan literasi lingkungan dan sikap peduli lingkungan siswa SMA di Sekolah Adiwiyata dan non Adiwiyata se-Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hapsari, Ayuni Musabbitah (2022) Pengembangan media pembelajaran e-flipbook berbasis unity of sciences pada materi perubahan lingkungan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Harissuddin, Muhammad (2022) Metaanalisis : pengaruh model pembelajaran terhadap literasi sains siswa pada materi biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hasanah, Shofiatun (2022) Meta-analisis pengaruh model Problem-Based Learning (PBL) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hayati, Farah Fillah (2022) Analisis buku ajar biologi kurikulum 2013 kelas X SMA berdasarkan integrasi sains. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hayaturrohmah, Inti (2022) Pengaruh model pembelajaran guided note taking (GNT) terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa pada materi virus kelas X IPA di MA NU As Salam Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hidayat, Yudha Adhityan Arif (2022) Pengembangan mobile learning audio visual berbasis QR-code pada materi plantae sebagai alternatif media pembelajaran virtual. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hikmah, Nila Najmil (2022) Studi komparasi model problem based learning dan reciprocal teaching melalui hybrid learning untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem reproduksi manusia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

I

Intishar, Sarisawati (2022) Pengaruh penerapan model pembelajaran collaborative discovery learning berbasis I-SETS (Islamic, Science, Environment, Technology, and Society) pada materi virus terhadap tingkat keterampilan kolaborasi dan kepemimpinan siswa kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

J

Jannata, La Sinta (2022) Analisis penggunaan platform digital dalam pembelajaran biologi SMA di Kabupaten Grobogan selama pandemi covid-19. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Juliatiningsih, Nur Aeny (2022) Hubungan literasi digital dengan keterampilan berpikir kritis pada pembelajaran biologi siswa kelas X MAN 1 Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Juniarti, Astri (2022) Pengembangan animal website sebagai media pembelajaran materi animalia berbasis potensi lokal untuk siswa kelas X MAN 1 Bangka Barat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

K

Khafifah, Zahrotul (2022) Metaanalisis efektivitas model pembelajaran kooperatif terhadap hasil belajar pada pembelajaran biologi siswa SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khoiro, Zahrotul Lailatin (2022) Analisis miskonsepsi siswa menggunakan metode four tier diagnostic test pada materi klasifikasi makhluk hidup siswa kelas X ilmu sosial. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Khumairoh, Adesilvi Saisatul (2022) Analisis kemampuan argumentasi siswa SMA menggunakan model McNeill & Krajcik pada materi lingkungan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kismunthofiah, Kismunthofiah (2022) Pengembangan platform pembelajaran biologi berbasis website untuk praktikum daring siswa kelas XI semester I. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kustiana, Tia (2022) Analisis kemampuan literasi lingkungan siswa SMA se-Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Kusuma BTBR, Ratih Putri (2022) Analisis hasil belajar kognitif dan kemampuan komunikasi siswa menggunakan media wayang pada materi vertebrata. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

M

Maghfiroh, Siti Fila (2022) Studi eksplorasi proses praktikum biologi selama pandemi covid-19 di MAN 2 Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mahmudah, Mahmudah (2022) Pengembangan petunjuk praktikum biologi elektronik berbasis inkuiri terstruktur untuk melatih keterampilan berpikir kritis dan kemandirian belajar siswa kelas XI MIPA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mardiyanti, Nova (2022) Meta-analisis : model pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Marwanto, Alaina Safiatu (2022) Studi komparasi keterampilan proses sains siswa MA negeri dan swasta dengan kemampuan akademik berbeda pada pembelajaran biologi di masa pandemi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

N

Nadhiroh, Urfun (2022) Pengembangan LKPD biologi berbasis materi lokal Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang untuk melatih keterampilan pemecahan masalah peserta didik SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nariswari, Nanda Pramesti (2022) Pengembangan e-flipbook materi perubahan lingkungan berbasis literasi lingkungan sebagai sumber belajar biologi pada siswa SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nufus, Fina Syifa’un (2022) Meta-analisis: media pembelajaran biologi untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nurazizah, Fiki (2022) Kajian metaanalisis model pembelajaran dengan pendekatan saintifik terhadap peningkatan hasil belajar kognitif materi virus kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Nuryaningsih, Suci (2022) Implementasi pembelajaran biologi berbasis sekolah siaga kependudukan kelas X di SMAN 6 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

P

Paramitha, Widya Ayu (2022) Studi komparasi kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik kelas XI IPA imersi dan kelas XI IPA reguler di MA Hasyim Asy'ari Bangsri pada mata pelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Privani, Khoirotun Nisa' (2022) Meta-analisis : model pembelajaran biologi untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif siswa kelas X SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Purwanti, Purwanti (2022) Pengembangan multimedia interaktif berbasis Android untuk melatih kemampuan berpikir kritis pada materi mutasi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

R

Rahmatika, Aprilia Della (2022) Kajian metaanalisis media pembelajaran berbasis mobile learning untuk meningkatkan hasil belajar kognitif peserta didik SMA dalam pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rianti, Kurnia Alfi (2022) Pengembangan petunjuk praktikum biologi terintegrasi nilai Islam berbasis inkuiri terstruktur untuk memberdayakan keterampilan proses sains siswa kelas X MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rifni, Sa'diyah Amelia (2022) Meta-analisis: komparasi efektivitas model problem based learning dan problem solving terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMA pada pembelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

S

Salsabila, Amalia Sania (2022) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis unity of sciences (UoS) pada materi ekosistem untuk melatih literasi sains siswa kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Suganda, Gilang Aji (2022) Analisis pembelajaran kooperatif model Teams Games Tournament (TGT) pada mata pelajaran biologi SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Suryani, Vivi Adis (2022) Analisis kemampuan literasi sains siswa kelas X SMA/MA di Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Syahrizza, Farah Ayu Afdhila (2022) Korelasi pengetahuan local wisdom dan ecoliteracy terhadap sikap peduli lingkungan siswa Madrasah Aliyah di Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

T

Tsalitsia, Khilya Mileni (2022) Korelasi kemampuan berinteraksi dengan teman sebaya terhadap motivasi belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

W

Wahyuni, Rindi (2022) Pengembangan media pembelajaran biologi berbasis Android “Plant Tissue-App” untuk melatih keterampilan argumentasi ilmiah siswa SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Wahyuningsih, Ema Nur (2022) Hubungan regulasi diri dalam belajar dengan kemampuan berpikir kritis dan komunikasi ilmiah siswa kelas XI SMA pada Mata Pelajaran Biologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Y

Yanti, Rika Sofi Ardi (2022) Analisis penggunaan media pembelajaran biologi SMA di Indonesia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Yaqin, Muhammad Ainul (2022) Analisis komponen STEM pada buku teks biologi SMA kelas XI semester 2. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Z

Zubaid, Ahmad (2022) Pengembangan melea bionik (media leaflet bioentrepreneurship hidroponik) guna memotivasi generasi milenial dalam menghadapi keterbatasan lahan di Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

This list was generated on Sun Dec 22 06:55:11 2024 WIB.