Browse by Supervisors
Article
Firmansyah, Roy (2023) Implementasi karakter cinta tanah air melalui pembelajaran PPKN sesuai dengan profil pelajar Pancasila pada siswa kelas V MI Ma’arif 2 Tlogopucang Kandangan Temanggung. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan Multikulturalisme, 5 (2). ISSN 2656-4548 (print); 2656-4491 (online)
Thesis
Fadlilah, Nurul (2023) Pengaruh media pembelajaran video terhadap kemampuan kognitif PKN tema 5 pahlawanku subtema 2 pahlawanku kebanggaanku siswa kelas IV MI Sidomoro Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nuranita, Sofiesha Nurma (2023) Pengaruh metode picture and picture berbantu media word search puzzle terhadap kemampuan kognitif materi kerja sama dalam keberagaman siswa kelas IV di MI Al-Maftuhah Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Ayyu (2023) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar siswa tentang hak dan kewajiban sebagai warga masyarakat di kelas 5 MI Al-Maftuhah Karang Tengah Demak tahun pelajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nuha, Almira Widya Hasna (2023) Pengaruh metode mind mapping terhadap daya ingat siswa materi nilai-nilai Pancasila kelas IV di MI Taufiqiyah Semarang tahun ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhilah, Fifi Nur (2023) Pengaruh penggunaan model tipe teams games tournament (TGT) berbantuan media question box terhadap hasil belajar materi bentuk keragaman suku bangsa dan budaya kelas IV di MI Islamiyah Bojong Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kharirroh, Kharirroh (2023) Analisis kesiapan guru dalam sistem pembelajaran merdeka belajar di MIN 6 Demak tahun ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Rida (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif learning tipe think talk write terhadap prestasi belajar siswa subtema manusia dan lingkungan kelas V MI Miftahul Huda Pasuruhan Temanggung. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sofianingrum, Ana (2023) Efektifitas penggunaan metode pembelajaran kooperatif tipe make a match menggunakan media kartu gambar terhadap pemahaman materi perjuangan mempertahankan kemerdekaan kelas V MI NU 27 Wonosari Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Farihah, Mila (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap kemampuan pemahaman konsep peserta didik MI Nashrul Fajar Tembalang Semarang tahun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nugrahani, Junita (2023) Pengaruh media komik terhadap hasil belajar peserta didik pada materi arti gambar dan makna Pancasila kelas III SD Negeri 01 Jati Karanganyar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Shulkha, Siti Ummu (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe make a match terhadap hasil belajar kognitif siswa tema 4 subtema 1 materi hak dan kewajiban kelas III MI Darul Ulum Tanggel Blora tahun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Amaliyah, Milda Munawarotul (2022) Penanaman sikap sosial melalui pembelajaran tematik tema 1 subtema 3 (lingkungan dan manfaatnya) pada peserta didik Kelas V di MI Negeri 2 Tegal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mukhlisah, Silmi (2022) Penanaman karakter cinta tanah air pada mata pelajaran PPKn Kelas IV di MI Baitul Huda Ngaliyan tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lutfiana, Mia (2022) Strategi Sekolah Dasar Islam Terpadu Makarimal Akhlak dalam meningkatkan kompetensi Guru. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Hasna, Azzahro (2022) Pengaruh model scramble terhadap hasil belajar peserta didik pada pembelajaran pkn kelas IV MI Ma’arif Nu Al-Falaah Klaten Tahun 2021-2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wakhidah, Noor (2022) Implementasi Google Classroom dalam meningkatkan kemandirian dan motivasi belajar pembelajaran PPKN materi bentuk-bentuk tanggung jawab siswa kelas V di MI Matholi'ul Huda Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zakiyaturrohmah, Fikri Laili (2022) Media pembelajaran big book terhadap hasil belajar tema 6 subtema 3 (energi alternatif) siswa kelas III MI Islamiyah Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Utami, Sinta Tri (2022) Pengaruh persepsi siswa tentang kreativitas guru terhadap prestasi belajar siswa kelas III MI Salafiyah Syafiiyah Hadirul Ulum Tasikrejo Kabupaten Pemalang Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khotimah, Cici Nur (2022) Pengaruh penggunaan media pop up book terhadap hasil belajar kognitif siswa kelas II mata pelajaran tematik di MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nikmah, Khoirun (2022) Problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV tema 9 subtema 1 (kekayaan sumber energi di indonesia) MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Askiya, Isna Dina (2022) Pengaruh media diorama dalam pembelajaran tema 9 subtema 1 (benda tunggal dan campuran ) terhadap hasil belajar siswa kelas V MI Salafiyah Kajen Pati Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Umaroh, Khomsah (2022) Pengaruh model Number Head Together (NHT) berbantu media tiga dimensi terhadap kemampuan kognitif siswa materi bangun ruang kelas V MI Al–Qoryah Wanarejan Kabupaten Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mirfax, Anindita Berliana (2022) Pengaruh model blended learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKN kelas 5 SD Islam Kafrawi Demak tahun 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hartyanti, Norita Kris (2022) Kemampuan guru dalam melakukan variasi pembelajaran tematik pada tema 6 subtema 1 aku dan cita-citaku kelas IV MI Tarbiyatul Aulad Perdopo Kabupaten Pati tahun 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fatmawati, Sri Khaqiqi (2022) Pengaruh model pembelajaran group investigation berbantu media gambar terhadap kemampuan kognitif siswa kelas IV materi pelajaran PKN tema berbagai pekerjaan MI Matsmarotul Huda Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wijayanti, Aviva Kusuma (2021) Analisis buku ajar tematik SD/MI kelas V Tema 3 kerukunan dalam bermasyarakat terbitan Kemendikbud berbasis higher order thinking skills. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Lestari, Dewi (2021) Implementasi character building dan creativity learning pada proses pembelajaran tema 7 subtema 1 (perkembangan teknologi produksi pangan) di kelas III MI Thoriqotul Ulum Pati. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Kholifah, Dwi Ummu (2021) Pengaruh penggunaan metode role playing berbantu media big book terhadap kemampuan siswa dalam memahami materi jenis pekerjaan kelas IV MI Mifatahul Ulum Lengkir tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Wavirah, Tazkiyatul (2021) Implementasi pembelajaran dalam jaringan pada masa pandemi Covid-19 di kelas 1 MI Miftahul Akhlaqiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Harisatulmillah, Risa (2021) Pengaruh penggunaan media pembelajaran Quizizz terhadap keaktifan peserta didik pada kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Wathoniyah Putri Buntet Pesantren Cirebon tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayah, Asifatun (2021) Pengaruh penerapan metode CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap kemampuan berpikir kritis materi peristiwa mengisi kemerdekaan siswa kelas V di MI Miftahul Huda Jepara tahun 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lestari, Anik (2021) Implementasi pembelajaran daring pada guru kelas rendah MI Thoriqotul Ulum Pati tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Chaerunnisa, Luq Yana (2020) Analisis pembelajaran dalam jaringan (daring) masa pandemi covid-19 pada guru MI Miftahul Akhlaqiyah Bringin Semarang tahun 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Manan, Nailul (2020) Implementasi pendekatan saintifik pada mata pelajaran fiqh materi sedekah, hibah, hadiah kelas VIII di MTs Uswatun Hasanah Mangkang tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Andini, Istika Fitri (2020) Nilai-nilai pendidikan karakter dalam novel Sepatu Dahlan karya Khrisna Pabichara dan relevansinya dengan pendidikan akhlak di Madrasah Ibtidaiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Bagaskara, Romadhon (2020) Implementasi kegiatan pramuka dalam membentuk karakter disiplin anggota gerakan pramuka di MI Taufiqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Wulandari, Cici (2019) Penerapan analisis lingkungan pendidikan perspektif Ki Hajar Dewantara di SD IT Harapan Bunda tahun pembelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ali, Abdurrahman (2019) Pembentukan karakter mandiri melalui ekstrakulikuler pramuka di MI Islamiyah Brayo Wonotunggal Batang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fauji, Latifah Asmul (2019) Pengaruh penanaman nilai-nilai agama Islam dalam keluarga terhadap kedisiplinan beribadah anak di Batalyon Infanteri Yonif 406 Candra Kusuma Purbalingga tahun 2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ningrum, Laely Mulya (2019) Pengaruh strategi pembelajaran kooperatife tipe round robin terhadap kemampuan berpikir kritis materi gaya dan gerak siswa kelas IV MI Al-Khoiriyyah 02 Semarang tahun 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Audina, Mutia Analisawati (2019) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti Di SMAN 12 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fitriana, Nisa (2019) Analisis problematika keterampilan bertanya dalam penerapan kurikulum 2013 pada siswa kelas V MI Al Khoiriyyah 02 Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Setiani, Risa Adi (2019) Pembentukan karakter sopan santun melalui pembiasaan berbahasa Jawa Krama di MI Nashrul Fajar Meteseh Tembalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Laela, Lisna (2019) Studi deskripsi problematika guru dalam menerapkan model pembelajaran tematik tema cita-citaku kelas IV semester 2 pada kurikulum 2013 di MI Miftakhul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Qona'ah, Siti Rohmiati (2019) Pengaruh penerapan metode SAS terhadap kemampuan membaca tema kegiatanku pada peserta didik kelas I MIN 2 Kendal tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nadhiroh, Lela (2019) Implementasi pendidikan karakter melalui program tahfidz Al-Qur’an siswa kelas IV MIN Kalibuntu Wetan Kendal tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriyani, Anik (2019) Pengaruh metode cooperative script berbantu media gambar terhadap kemampuan pemahaman konsep siswa materi perubahan pada makhluk hidup kelas III MI Manbaul Ulum Karangawen Demak tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Umami, Rikha (2019) Pengembangan bahan ajar IPA kelas V SD/MI berbasis inkuiri terbimbing pada materi gaya dan gerak, pesawat sederhana, dan sifat-sifat cahaya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yulianingsih, Yuyun (2019) Pengaruh model learning cycle 5E terhadap kemampuan berpikir ilmiah siswa mata pelajaran IPA materi pokok sifat-sifat cahaya di kelas V MI Nashrul Fajar Tembalang tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Fina Hidayatur (2019) Pengaruh media rumah bilangan dan gelas bilangan melalui edutainment terhadap kemampuan berhitung peserta didik kelas I tema benda, hewan dan tanaman di sekitarku di MIN Kudus tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munafiah, Siti (2019) Optimalisasi pendidikan karakter berbasis sosiokultural kelas IV di MI Al Hidayah Mangunharjo Tugu Semarang tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Trihapsari, Endang (2019) Implementasi pembelajaran tematik pada kurikulum 2013 dalam mengembangkan keaktifan belajar siswa kelas 4E MIN Kalibuntu Wetan Kendal tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Jannah, Umi Dzikriyatul (2019) Pengaruh model structured dyadic methods (SDM) berbantu media kartu bergambar terhadap pemahaman konsep pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam kelas II materi kenampakan matahari di SD Islam Fastabiq Purwodadi Grobogan tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fauziah, Vika (2018) Hubungan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar mata pelajaran akidah akhlak pada peserta didik kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Minati, Ainur Aisyifa (2018) Pengembangan bahan ajar berbasis multiple intelligences pada mata pelajaran IPA materi bumi dan alam semesta untuk siswa kelas III MI Al-Hikmah Polaman Mijen Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nahooda, MR. Isma-al (2018) Implementasi pendidikan akhlak pada siswa menengah SMP (Mattayumton) Samakkee Islam Wittaya Satun Selatan Thailand tahun 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Siha, Min Ayatin Ainun (2018) Implementasi model pembelajaran CTL (contextual teaching and learning) pada mata pelajaran IPS dalam materi potensi daerah dan kegiatan ekonomi pada kelas IV MI Al Khoiriyyah 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Lestari, Tri (2018) Hubungan antara hasil belajar IPS materi kenampakan alam dengan karakter tanggung jawab siswa kelas IV MI Nahdlatul Ulama 72 al-Fadlu Kedungasri Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Siti Alfiyatur (2018) Hubungan ekstrakurikuler TNI AD cilik terhadap karakter disiplin siswa MI Mathalibul Huda Mlonggo Jepara tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ali, Neili Rahma Zulhida (2018) Implementasi model pembelajaran integratif tema peristiwa di kelas II MI Darul Ulum Pedurungan Kidul Kota Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nugroho, Adi Setyo (2017) Hubungan intensitas penggunaan smarthphone dengan motivasi belajar siswa kelas V di SDIT Permata Bunda, Kecamatan Mranggen, Demak, tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hidayah, Nurul (2017) Pelaksanaan penilaian autentik dalam pembelajaran tematik berbasis pendekatan saintifik pada tema pahlawanku di kelas IV SD Islam Al Azhar 29 BSB Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriyani, Nita (2016) Hubungan antara kecerdasan emosional dengan penyesuaian sosial siswa kelas V MI Islamiyah Podorejo Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sudarsono, Sudarsono (2016) Implementasi pembelajaran dengan strategi index card match untuk meningkatkan hasil aspek kognitif PKn materi mengenal harga diri di MI Darussalam Ngepreh Sayung Demak tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Alfarizi, M. Hendy (2016) Penerapan metode bermain peran (role play) berbantu setting kelas formasi huruf U dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran PKn materi pokok sistem pemerintahan pusat di kelas IV MI Al Khoiriyyah 01 Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Uliya, Ayu Rafika (2016) Peran guru kelas 1 dalam membentuk karakter siswa di MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rahayu, Ratna Surya (2016) Pengaruh program reading morning terhadap minat baca peserta didik kelas V di MIN Sumurrejo Kota Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Faiqoh, Alina Aunun (2016) Efektifitas metode ceramah plus menyanyi terhadap prestasi belajar mata pelajaran sejarah kebudayaan islam materi sejarah kelahiran dan silsilah Nabi Muhammad SAW kelas III di MI Miftahus Syibyan Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ni’mah, Nur Khanifatun (2016) Efektivitas penggunaan model pembelajaran team quis dan STAD "Student Team Achievement Division" terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran sejarah kebudayaan islam materi peristiwa Fathu Makkah kelas V MI Al-Fattah Dukutalit Juwana Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maghfiroh, Fuani Tikawati (2016) Upaya guru kelas dalam pembentukan karakter disiplin siswa di MI Nurul Huda Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kiswati, Eni (2016) Efektivitas penggunaan talking stick berbantuan CD pembelajaran terhadap hasil belajar kognitif peserta didik kelas V pada materi pokok fatkhu makkah di MIT Nurul Islam Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Tupakhah, Aan (2015) Implementasi penggunaan media variatif pada pembelajaran tematik tema pahlawanku kelas IV di SD Islam Al Azhar 29 BSB Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Basiroh, Ulil (2015) Efektivitas pembelajaran cooperative learning tipe Question Student Have (QSH) dengan pendekatan scientific berbantu media pembelajaran video terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas VII pada pokok bahasan aritmetika sosial di MTs Al-Muayyad 03 tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mufarroh, Atik Azizatul (2015) Implementasi pembelajaran tematik tema organ tubuh manusia sub tema cara hidup manusia, hewan dan tumbuhan kelas V di SD Islam Hj. Isriati Baiturrahman 01 Semarang tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Auliyah, Inna (2014) Penerapan model small group discussion untuk meningkatkan hasil belajar IPS materi memelihara lingkungan di kelas III MI Bustanul Ulum Morodemak Bonang Demak semester gasal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Haniah, Haniah (2014) Peningkatan hasil belajar mata pelajaran IPS materi kerja sama di rumah dan sekolah menggunakan model cooperative learning tipe STAD (Student Team Achievement Divisions) di kelas III MIN Wonoketingal Karanganyar Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Faizah, Ulfa Aminatul (2013) Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik di MTs Futuhiyyah 2 Mranggen melalui pemberian soal open-ended. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Khasan, Nur (2013) Efektivitas model core dengan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar matematika materi pokok segi empat pada peserta didik kelas VII SMP Nudia Semarang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Muhammad, Sunari (2013) Kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional mahasiswa tadris matematika angkatan 2010 Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Walisongo Semarang dalam pelaksanaan PPL semester gasal tahun akademik 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Istikharoh, Istikharoh (2012) Pengaruh Persepsi Peserta Didik tentang Kompetensi Kepribadian Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Akhlak Peserta Didik Kelas VIII SMP N 3 Boja Tahun Ajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aziz, Ahmad (2012) Studi komparasi prestasi belajar PAI pada aspek kognitif antara siswa yang ikut Rohis dengan siswa yang tidak ikut Rohis di SMA Negeri 3 Semarang Kelas XI tahun ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo Semarang.
Awwal, Ahmad Makyy Nurul (2009) Upaya meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) dalam menyelesaikan soal cerita materi sistem persamaan linier dua variabel peserta didik kelas VIII B semester gasal MTs NU Nurul Huda Mangkang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Salim, Wahyu Agus (2008) Pelaksanaan kurikulum PAI pada pendidikan anak prasekolah di Universal Preschool Taman Belia Candi Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Aslamah, Siti (2008) Pengaruh pembiasaan tadarus al-Qur'an terhadap kedisiplinan belajar PAI siswa di SMA YATPI Godong Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Setyaningrum, Ike Desy (2008) Peran wanita karir dalam pendidikan akhlak anak di Desa Danyang Kecamatan Purwodadi Kabupaten Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Sholikhah, Nihayatus (2008) Persepsi guru tentang kepemimpinan kepala madrasah dan pengaruhnya terhadap upaya peningkatan mutu kompetensi paedagogik guru MTs Darussa’adah Bulus Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.