Browse by Supervisors
Thesis
Ekarencia, Melly Dya (2023) Efektivitas model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dipadu dengan Group Investigation (GI) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi alat optik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nasiroh, Nanan (2023) efektivitas model problem based learning berorientasi computational thinking pada pembelajaran fisika SMA materi gelombang bunyi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Romdhoni, Syahrir (2023) Efektivitas model pembelajaran advance organizer berbantuan praktikum berbasis proyek terhadap pemahaman konsep alat optik pada siswa SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anggraeni, Novi Safita (2023) Pengembangan modul praktikum virtual elektronika dasar 2 berbantuan software proteus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Farikha, Rikha (2023) Implementasi problem solving model berbantuan praktikum untuk meningkatkan keterampilan generik inferensia logika peserta didik kelas XI materi gelombang mekanik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Setiowati, Yuliani Dwi (2023) Pengembangan media pembelajaran fisika materi usaha dan energi berbasis Macromedia Flash terintegrasi permainan tradisional. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Irbah, Sadadah (2023) Efektivitas model pembelajaran Predict-Observe-Explain (POE) berbasis praktikum problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa Madrasah Aliyah materi gelombang mekanik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Firdausi, Rizqa Fajri (2023) Pengembangan instrumen Five-Tier Diagnostic Test berbasis Higher Order Thinking Skills (5TDT-HOTS) berorientasi PISA pada materi gelombang bunyi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Farda, Muhammad Naimulloh (2023) Analisis buku fisika SMA kelas X berdasarkan muatan literasi sains. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muttaqin, Muhammad Rijalul (2023) Analisis HOTS (High Order Thinking Skills) pada soal ujian madrasah mata pelajaran fisika tahun 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hanafiah, Hana (2023) Efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing berbantuan simulasi Virtual Laboratory (VLAB) terhadap peningkatan berpikir kritis pada materi alat-alat optik siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Masykurotunnisa, Masykurotunnisa (2023) Meta-analisis pengaruh media sosial dalam pembelajaran fisika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Bitaqwaya, Aghisni (2023) Efektivitas strategi Learning Starts with a Question (LSQ) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik materi hukum Newton pada gerak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ghoniyah, Iffatul (2023) Efektivitas model pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, And Transfering) terintegrasi etnosains untuk meningkatkan hasil belajar materi alat optik di SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Reviasih, Tara Amalia (2023) Penerapan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuan Lembar Kerja Siswa (LKS) problem solving polya untuk meningkatkan pemahaman konsep materi usaha dan energi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriyah, Inayatul (2023) Pengembangan aplikasi thermoland untuk meningkatkan pemahaman konsep suhu dan kalor SMA/sederajat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Salsabila, Salma Fikriya (2022) Pengembangan instrumen penilaian fisika multirepresentasi berbasis kearifan lokal bagi SMA/MA pada materi gerak lurus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maula, Lutfiana (2022) Pengembangan alat peraga gerak lurus berubah beraturan berbasis timer otomatis untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik di SMA Negeri 1 Ketanggungan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fauziyah, Nabila (2022) Implementasi real laboratory praktikum pemuaian zat padat berbasis IoT (Internet Of Things) dan aplikasi android untuk meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas XI MIPA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rokhayati, Rodhiyatul (2022) Peningkatan keterampilan pemecahan masalah fisika pada materi elastisitas bahan melalui model Problem Based Learning (PBL) berbasis eksperimen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mahasin, Lathaiful (2022) Analisis HOTS (high order thinking skills) pada soal ulangan fisika SMA era online tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anzazmoro, Santi Rica (2022) Pengembangan instrumen tes berbasis literasi sains bercirikan kearifan lokal menggunakan aplikasi Kahoot materi suhu dan kalor. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yahya, Auralia Rasida (2022) Efektivitas penerapan model steam terintegrasi dengan model PJBL terhadap kreativitas siswa kelas XI pada materi termodinamika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rofiudin, M (2022) Pengembangan tes e-diagnostik empat tingkat berbasis web untuk mengungkap miskonsepsi mahasiswa calon guru fisika pada materi termodinamika. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Listiana, Listiana (2022) Karakteristik evaluasi soal ujian sekolah pada mata pelajaran fisika MA tahun 2020/2021 di Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kholifah, Nur (2022) Keefektifan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) menggunakan model Problem Based Learning (PBL) terhadap hasil belajar peserta didik di MA Miftahul Ulum tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wijaya MS, Rismanto (2022) Optimalisasi media sosial instagram untuk meningkatkan motivasi dan prestasi siswa kelas X pada materi hukum newton. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Amila, Shovi (2022) Efektivitas model pembelajaran GSM (gerakan sekolah menyenangkan) terhadap penguasaan konsep materi pemanasan global pada mata pelajaran fisika kelas XI di SMA Negeri 1 Boja. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asnawi, Nadhea Octavia (2021) Efektivitas pembelajaran dalam jaringan (daring) berbantukan Google Meet pada materi pesawat sederhana di SMP Negeri 1 Tualang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayati, Anisa Ulfi (2021) Analisis buku teks mata pelajaran fisika untuk Sekolah Menengah Atas kelas XI dengan menggunakan instrumen Science Textbook Rating System (STRS) dilihat dari aspek kegiatan laboratorium. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Sadzili, ABD. Rouf Luqman (2021) Analisis kelayakan isi buku siswa fisika untuk SMA/MA Kelas XI Yudhistira edisi revisi. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Kurniawati, Pantira Maulida (2021) Efektivitas penerapan metode problem posing untuk mengetahui tingkat berpikir kreatif siswa kelas X pada materi hukum Newton di SMA N 1 Kradenan Kabupaten Grobogan Purwodadi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yusuf, Muhammad (2021) Pengembangan media komik fisika berbasis Android bermuatan saintifik pada materi tekanan zat kelas VIII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Amelia, Vira Septi (2021) Efektivitas media video tutorial listrik arus searah dengan pendekatan inkuiri terhadap keterampilan berpikir analisis siswa kelas XII SMA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Tiyas (2021) Pengembangan electronic student worksheet bercirikan Higher Order Thinking Skill (HOTS) dan model learning cycle 7E pada materi elastisitas. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Silvia, Nuris (2021) Pengembangan edu game chance quiz dengan pemanfaatan aplikasi Unity pada materi momentum fisika kelas X. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rofi’ah, Shofi’atur (2021) Analisis Ground Shear Strain (GSS) menggunakan metode HVSR di Kecamatan Kasihan Bantul Yogyakarta. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Prama, Ziyana Walida (2021) Pengembangan instrumen four-tier diagnostic test berbasis kearifan lokal untuk mengungkap miskonsepsi peserta didik madrasah aliyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sa'adah, Nailis (2021) Efektivitas mind mapping terintegrasi science, untuk mengembangkan kemampuan literasi sains siswa kelas X materi gerak parabola. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Saputro, Fenaldi Afik (2021) Pengembangan instrumen evaluasi Figure Animation and Simulation Test (FAST) untuk mengetahui Science Generic Skill (SGS) mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Walisongo Semarang pada materi praktikum optik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Almalina, Sharfina (2021) Analisis HOTS (High Order Thinking Skills) pada soal ujian nasional fisika SMA/MA Tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmaan, Yusuf Arif (2020) Analisis ranah kognitif soal ujian nasional IPA bidang fisika SMP/MTs tahun ajaran 2018/2019 berdasar taksonomi Bloom revisi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Prawati, Eli Ekayani (2020) Pengaruh pembelajaran daring (dalam jaringan) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa mata pelajaran IPA materi sumber energi kelas IV MI Syafiiyah Kembangarum Mranggen Demak Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Wafa, Khoirul (2020) Pengembangan aplikasi mobile learning berbasis Android sebagai penunjang pembelajaran fisika pada materi usaha dan energi untuk siswa kelas X SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mawarti, Herlena (2020) Efektivitas model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar siswa materi suhu dan kalor mata pelajaran IPA SMPN 1 Boja tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayah, Lathifah Nor (2020) Analisis buku teks fisika kelas xii kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lathiifah, Annisaaul (2020) Pengembangan modul fisika kontekstual berpendekatan High Order Thinking Skills (HOTS) pada materi elastisitas untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas XI MAN 1 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Cholifatun N, Ichwanul (2020) Pengaruh model pembelajaran learning cycle 5E berbantu media scrapbook terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VI MI Al Khoiriyyah 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Salim Putra, Muhammad Dzaki Fuad (2020) Efektivitas penggunaan modul fisika berbasis integrasi sains dan Islam pada materi momentum dan impuls terhadap hasil belajar siswa kelas X. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Yusra, Amruhu (2019) Efektivitas model pembelajaran problem based learning (PBL) berasis sciense, technology, enginering, mathematics (STEM) pada materi cahaya dan alat optik terhadap hasil belajar siswa SMP kelas VIII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sulistiyowati, Ajeng (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) pada materi getaran harmonis kelas x SMA/MA. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kamelia, Fitri (2019) Analisis konsepsi siswa kelas X pada materi getaran harmonis dengan CRI (Certainty of Response Index) termodifikasi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lestari, Widy (2019) Pengembangan instrumen multiple choice reasoning terbuka dengan pendekatan literasi sains berbasis HOTS untuk mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas X SMAN Karangpandan pada materi gerak harmonik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azizah, Lutfita Mukharovatun (2019) Pengembangan modul pembelajaran fisika kelas XI SMA/MA berbasis guided inquiry pada materi alat-alat optik. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Turmudzi, Ahmad (2018) Efektivitas model pembelajaran problem solving berorientasi HOTS (Higher Order Thinking Skill) terhadap hasil belajar siswa kelas X materi usaha dan energi di MA An Nidham Kalisari Sayung Demak tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rodhiyyah, Desy Ummi (2018) Implementasi media pembelajaran IPA menggunakan video pada pembelajaran IPA materi cahaya terhadap hasil belajar siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Pati tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Al-Khoir, Hakiky Nidiyah (2018) Pengembangan modul fisika berbasis critical and creative thinking materi alat-alat optik kelas XI MAN Kendal tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Diatmika, Syifa (2018) Pengembangan perangkat penilaian portofolio pada pembelajaran fisika materi alat-alat optik pada siswa kelas XI semester II SMA Negeri 1 Batang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Susanti, Erma (2016) Efektivitas pendekatan komunikatif melalui metode demonstrasi dengan media terhadap hasil belajar siswa kelas VIII materi Tekanan di SMP PGRI 16 Brangsong tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fikriyyah, Mahidatul (2016) Efektivitas metode eksperimen dengan pendekatan scientific pada hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPA materi pokok sifat-sifat benda di kelas III MI Mathalibul Huda Mlonggo Jepara tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Chidiyanur, Atika Selvy (2016) Efektivitas metode field-trip terhadap hasil belajar siswa materi membedakan ciri-ciri lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat berdasarkan pengamatan pada kelas III MI N Guntur Demak tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sumarno, Mohamad (2016) Pengaruh metode demontrasi terhadap prestasi belajar siswa materi getaran gelombang di MTs Islamic Centre Kudus tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asih, Syari (2015) Studi komparasi hasil belajar Fisika menggunakan model pembelajaran problem based learning dan problem posing learning pada materi pemuaian siswa kelas VII SMP Negeri 2 Batangan tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mustaghfirin, Muhammad (2015) Penggunaan metode mind mapping berbasis cooperative learning untuk meningkatkan hasil belajar pada materi pokok pesawat sederhana kelas V MI Miftahul Ulum Genuk Semarang tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Saida, Lailatus (2015) Efektifitas model pembelajaran reciprocal teaching berbasis multiple intelligences (MI) terhadap hasil belajar peserta didik materi getaran, gelombang dan bunyi kelas VIII SMP Assalamah Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Supriyadi, Dedi Agus (2015) Peningkatan hasil belajar materi besaran dan satuan menggunakan Macromedia Flash 8 pada siswa kelas VII di MTs NU 05 Sunan Katong Kaliwungu tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fatah, Amin (2014) Mitigasi dampak abrasi air laut pada masyarakat petani tambak (Studi kasus budidaya tanaman mangrove di kelurahan Mangunharjo Kecamatan Tugu Kota Semarang tahun 2014). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Izzah, Awalia Laila Miftakhul (2014) Pengaruh penggunaan model pembelajaran active learning tipe modeling the way terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA pokok bahasan energi panas dan bunyi pada siswa kelas IV di MIN Limbangan Malahayu Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Amalina, Nurbaiti (2012) Analisis Pembelajaran Fisika pada Kelas Unggulan di SMAN 2 Kudus Tahun Ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.