Browse by Supervisors
Fadhilah, Zila (2021) Pengaruh pembelajaran daring teknik mind map terhadap motivasi belajar IPS siswa kelas 3 MI NU 04 Kumpulrejo Kaliwungu Kendal tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ningrum, Agis Sucia (2021) Pengaruh penggunaan media kartu kuartet terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas V MI Mu'abbdin Sukoharjo Demak tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Dewi, Aprillia (2021) Hubungan antara kecerdasan interpersonal dengan motivasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas V MI Miftahul Huda Kalipucang Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khusniati, Zida (2021) Pengaruh strategi pembelajaran think-pair-share terhadap pemahaman materi kegiatan ekonomi siswa kelas IV MI Islamiyah Wiroditan Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurinayah, Misky (2021) Pengaruh metode everyone is a teacher here terhadap kemampuan berfikir kritis siswa mata pelajaran IPS kelas IV MI Islamiyah Penjalinbanyu Brebes tahun ajaran 202/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Sari, Embun (2021) Pengaruh model pembelajaran dalam jaringan berbantu media audio visual terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS siswa kelas IV di MI AT-Taqwa Kota Semarang tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Agustina, Salma Inas (2021) Hubungan antara lingkungan keluarga dengan motivasi belajar IPS di masa pandemi covid-19 siswa kelas IV MI Taufiqiyah Semarang tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Wahyuni, Sri (2021) Pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS siswa kelas V SD Negeri Sidoluhur 02 Jaken Pati Tahun Ajaran 2020/ 2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Yulistiawati, Fia Dwi (2021) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap kemampuan berpikir kritis siswa materi pemanfaatan sumber daya alam mata pelajaran IPS kelas IV MI Al Islamiyah Kalijurang tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Rahmawati, Lailatul Fitri (2020) Hubungan antara kecerdasan sosial dengan pemahaman konsep materi jenis-jenis Pekerjaan di Kelas IV MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu Kendal tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Kusumaningrum, Evita (2020) Hubungan antara persepsi siswa tentang perhatian orang tua dengan kedisiplinan siswa kelas IV di MI NU 09 Kauman Boja tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Savira, Mutiara Silvie (2020) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap keterampilan berpikir kritis mata pelajaran PPKN pada peserta didik kelas V MI Taufiqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulandari, Elita Dwi (2020) Pengaruh model pembelajaran think pair share berbantu media miniatur terhadap motivasi belajar IPS siswa kelas V MI Negeri Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Faikoh, Silvia Elok (2020) Pengaruh penggunaan media gambar kartun terhadap pemahaman konsep IPS pada siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nihar, Richa Zahrotun (2020) Pengaruh variasi penataan tempat duduk terhadap motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran IPS kelas V di MI Natijatul Islam Sumberejo Jaken Pati tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Febriani, Abida Rahma (2020) Pengaruh penggunaan model pembelajaran group investigation berbantu media flip chart terhadap kemampuan berpikir kritis IPS pada siswa kelas IV di MI Al-khoiriyyah 01 Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asyari, Rifki Hasyim (2020) Pengaruh penerapan metode dramatic learning terhadap pemahaman materi materi jenis-jenis pekerjaan mata pelajaran IPS kelas IV MI NU 43 Wonorejo Kaliwungu tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhli, Muhammad Hasan (2020) Pengaruh penerapan metode C3T berbantu media gambar terhadap hasil belajar IPS siswa kelas III SD Islam Nurul Qur’an Genuk Semarang tahun ajaran 2019-2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wijaksono, Wiranto (2020) Hubungan intensitas mengikuti kegiatan Pramuka dengan hasil belajar mata pelajaran PKN materi keputusan bersama pada peserta didik kelas V di MI Al-Madani Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alqomariyah, Nova (2020) Pengaruh model pembelajaran kooperatif Bamboo Dancing terhadap keterampilan pemahaman materi sumber daya alam mapel IPS Siswa Kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Farida, Farida (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap kemampuan berpikir kritis materi gaya dan gerak siswa kelas IV MI Taufiqiyah Kota Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munawaroh, Anisatul (2019) Pengaruh penggunaan metode everyone is a teacher here terhadap kemampuan pemahaman siswa materi kegiatan ekonomi kelas IV di MI Taufiqiyah Tembalang Semarang Tahun 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alfiaturrohmaniah, Alfiaturrohmaniah (2019) Pengaruh penggunaan teknik pembelajaran mangkuk ikan atau akuarium (Fish Bowl) terhadap pemahaman materi kegiatan ekonomi masyarakat Indonesia siswa kelas V MI Nashrul Fajar Tembalang Semarang Tahun 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mawalinda, Nur Purwaning (2019) Hubungan antara perhatian orang tua dan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran IPS kelas V di MI NU Salafiyah Karangamalang Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal tahun pelajaran 2018-2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Atiq, Siti Fajri Nur (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran group investigation (GI) terhadap kemampuan berpikir kritis mata pelajaran IPS siswa kelas IV MI Darul Ulum Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Umi, Farikhah (2019) Pengaruh penggunaan metode scramble berbantu media big book terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MI Ianatusshibyan Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mubarokah, Siti (2019) Pengaruh penggunaan model time token terhadap keterampilan berkomunikasi peserta didik materi kegiatan jual beli mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MI NU 33 Johorejo Kendal tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Putri, Serly Ade Kurnia (2019) Pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran IPS di kelas 3 MI Miftahul Akhlaqiyah Tambak Aji Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Habibah, Mu’minatul (2018) Hubungan antara persepsi siswa terhadap perhatian orang tua dengan hasil belajar IPS materi jenis-jenis usaha dan kegiatan ekonomi di Indonesia pada siswa kelas V MI Tarbiyatul Athfal Wedung Demak tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ismah, Sabiqotul (2017) Hubungan kegiatan pramuka dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKN materi keputusan bersama pada siswa kelas V di MI Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anggraini, Anggraini (2017) Pengaruh penggunaan media gambar terhadap hasil belajar IPS materi kegiatan ekonomi dalam memanfaatkan sumber daya alam siswa kelas IV MI Miftahus Shibyan Ngadirgo Mijen Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayatullah, Muhammad (2017) Pengaruh penggunaan model pembelajaran word square menggunakan media audiovisual terhadap hasil belajar pendidikan kewarganegaraan materi menjaga keutuhan NKRI di kelas V MI Sukorejo Guntur Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Novita (2017) Efektivitas penggunaan metode bernyanyi dengan media berbasis visual terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan materi ASEAN kelas VI MI Miftahul Akhlaqiyah tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Qonita, Hidayati (2017) Efektifitas metode mind map (peta pikiran) dengan media gambar terhadap hasil belajar IPS kelas III semester II materi pokok jenis-jenis pekerjaan di MIN Sumurrejo Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anggraini, Novi (2017) Efektivitas metode learning starts with a question terhadap hasil belajar IPS materi perjuangan mempersiapkan kemerdekaan Indonesia di kelas V MI Futuhiyyah Mranggen Demak tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriani, Umi Intan (2017) Efektivitas pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran IPS materi pokok Peninggalan Sejarah Indonesia kelas IV MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rofi'ah, Siti (2016) Penggunaan metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS materi dokumen dan benda berharga kelas II MI Gondoriyo, Bergas Kab. Semarang tahun 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
M. Faizin, M. Faizin (2016) Efektifitas metode demonstrasi terhadap hasil belajar IPS materi mengenal perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta pengalaman menggunakan di kelas IV MI Mu’abbidin Sukorejo Guntur Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mila, Anna (2016) Efektifitas metode Inside-Outside Circle dengan media gambar terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS materi proklamasi kemerdekaan Indonesia peserta didik kelas V di MI Al-Khoiriyyah 02 Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahayu, Nanik Puji (2016) Efektivitas belajar kelompok terhadap hasil belajar materi Kenampakan Alam dan Keragaman Sosial Budaya mata pelajaran IPS kelas IV semester I MI Ianatusshibyan Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Asniah, Siti (2016) Pengaruh penerapan metode teams games tournament (TGT) dengan media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS kelas IV materi pokok koperasi di MIT Nurul Islam Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mualifah, Umi (2016) Efektifitas penggunaan metode everyone is a teacher here dengan media audio visual terhadap hasil belajar materi perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah kelas V MI Al-Wathoniyyah Kota Semarang tahun 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khoirunnisa’, Siti (2016) Efektivitas metode make a match dengan media gambar terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas IV materi pokok keragaman suku bangsa dan budaya di Indonesia di MIT Nurul Islam Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Untung, Untung (2016) Studi eksperimen metode what? so what? now what? dengan metode instan assessment terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran IPS materi kenampakan alam kelas V MI Miftakhul Ulum Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Zainuddin, Muhammad (2015) Studi eksperimen model pembelajaran listening team dan team quiz terhadap hasil belajar peserta didik kelas III pada mata pelajaran IPS materi sejarah uang di MI Tamrinuth Thullab Sowan Lor Jepara semester genap tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Badriyah, Badriyah (2014) Peningkatkan hasil belajar menulis deskripsi dengan model picture to picture di kelas I MI Miftahuth Tholibin Waru Mranggen Demak tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Anam, Khiyarul (2014) Meningkatkan ketrampilan membaca nyaring melalui media pias-pias kata pada siswa kelas I di MI Matholibul Huda Ruwit Wedung Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Fitriah, Tasdiqatul (2014) Pengaruh penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok perjuangan melawan penjajah kelas V di MI Miftakhul Akhlaqiyah Bringin Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Yusaefi, Nurul (2012) Implementasi Mastery Learning dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII di SMP Negeri 1 Petanahan Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Laksita sari, Santi (2012) Pengaruh Penggunaan Media Video pada Mata Pelajaran PAI terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA Pada Materi Tata Cara Pengurusan Jenazah di SMA N 1 Pulokulon Kabupaten Grobogan Tahun Ajaran 2011/ 2012. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Susheri, Susheri (2012) Analisis rumus trigonometri dalam penentuan arah kiblat. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Huda, Miftahul (2012) Efektivitas model pembelajaran picture and picture untuk meningkatkan hasil belajar materi pokok bangun ruang pada peserta didik kelas VIII MTs Safinatul Huda 01 Sowan Kidul Kedung Jepara tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Firdusiyah, Vila (2012) Studi komparasi kompetensi antara guru tersertifikasi dan tidak tersertifikasi mata pelajaran matematika tingkat SMP negeri di Kabupaten Kudus tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Tristiana, Arina (2011) Pengaruh strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) dengan media circle puzzle terhadap hasil belajar matematika peserta didik pada materi pokok keliling dan luas lingkaran kelas VIII MTs Sabilul Ulum Mayong tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Khasanah, Umi (2011) Efektivitas pembelajaran matematika dengan pendekatan penyelesaian soal secara sistematis (PS3) terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII pada materi pokok lingkaran di MTs Miftahul ‘Ulum Tambakromo Pati tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Hidayah, Inayatul (2011) Pengaruh pembelajaran matematika dengan pendekatan keterampilan proses terhadap kemampuan pemecahan masalah materi pokok lingkaran peserta didik kelas VIII MTs NU Nurul Huda Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Nurfarikhin, Fuad (2010) Hubungan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan penalaran dengan kemampuan pemecahan masalah pada materi bangun ruang sisi lengkung peserta didik kelas IX MTs NU 24 Darul Ulum Pidodo Kulon Patebon Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Mauhibah, Rohma (2010) Hubungan antara hasil penilaian proyek pada materi pokok statistika dengan kemampuan komunikasi matematis peserta didik di MTs Nurul Islam Kabupaten Jepara tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Anwar, Saiful (2010) Pengaruh pembelajaran berdasarkan masalah (problem based intruction) terhadap hasil belajar siswa materi pokok lingkungan kelas X MA Nurul Ulum Mranggen Demak tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Irmawati, Irmawati (2009) Efektivitas model pembelajaran problem posing secara berkelompok terhadap hasil belajar matematika materi pokok fungsi pada peserta didik kelas VIII MTs Negeri 1 Semarang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Azizah, Nur (2009) Pengaruh Pengamalan Keagamaan Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa di SMP Al-Huda Semarang Tahun Ajaran 2006/2007. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Syamsiyah, Afida Nurul (2009) Studi Komparasi Antara Akhlak Siswa Kelas VIII SMP NU 04 Sunan Abinowo Ngampel Dan Siswa Kelas VIII SMP Pondok Pesantren Modern Selamat Kendal : Studi Tentang Siswa yang Tinggal di Luar Pesantren dan Siswa yang Tinggal di Pesantren. Undergraduate (S1) thesis, IAIN WALISONGO.
Maghfiroh, Laili (2009) Hubungan menonton tayangan televisi terhadap kualitas hafalan Al-Quran santri Pondok Pesantren Putri Al-Mubarok Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Norra, Bunga Ihda (2009) Pengaruh pembelajaran klasifikasi makhluk hidup di taman sekolah terhadap peningkatan motivasi belajar siswa dalam pelajaran biologi kelas X MA Walisongo Kayen Pati. Undergraduate (S1) thesis, IAIN WALISONGO.
Munir, Ahmad Misbahul (2008) Pengaruh model pembelajaran portofolio terhadap kemampuan kognitif siswa pada pokok bahasan ketentuan shalat siswa kelas IV SDN Krobokan Semarang tahun pelajaran 2007/2008. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo Semarang.
Mas'udi, Mas'udi (2008) Korelasi antara keaktifan melaksanakan salat Dhuha dan motivasi mengikuti pelajaran PAI kelas VIII di SMP N 18 Semarang tahun ajaran 2007/2008. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Mahmudah, Nurul (2008) Korelasi antara motivasi keberagamaan dengan kompetensi kepribadian guru MTs se-Kecamatan Karang Tengah Demak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Maghfiroh, Anna (2008) Persepsi siswa tentang kedisiplinan guru dalam mengajar dan hubungannya dengan motivasi belajar PAI siswa SMPN 1 Kec. Gemuh Kab. Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.