Items where Subject is "371.9 Pendidikan khusus (spt.: pendidikan tuna netra)"
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (57)
- 300 Social sciences (57)
- 370 Education (57)
- 371 School management; special education (57)
- 371.9 Pendidikan khusus (spt.: pendidikan tuna netra) (57)
- 371 School management; special education (57)
- 370 Education (57)
- 300 Social sciences (57)
A
Achyar, Burhanudin (2008) Terapi sufistik bagi para penyandang cacat mental : study analisis di SDLB Negeri Jl. Kyai Sono. 2 Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Adibah, Irni Lutfiyatul (2022) Pemahaman konsep sabar dalam mendidik anak retardasi mental pada guru di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negri Walisongo Semarang.
Aisah, Siti (2008) Terapi applied behaviour analysis (ABA) untuk anak autis di SLB Negeri Jepara. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Alfasalis, Ifad Miqdad (2024) Pembelajaran al-Quran bagi penyandang disabilitas tunarungu di SLB Widya Bhakti Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anggraini, Dini (2020) Pembelajaran pendidikan agama Islam pada peserta didik tunanetra di SLB Negeri 1 Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Artiyah, Artiyah (2016) A study on EFL teaching and learning of students with mental retardation (MR) in the center of the child rehabilitation : a study at SMALB-C YPAC Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Auhad, Abdullah (2015) Implementasi pembelajaran membaca Al-Quran (studi pada anak tunanetra di MI LB Budi Asih Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Auliya’, Chilyatul (2015) Penerapan metode drill dan demontrasi bagi pembentukan kemandirian anak tunagrahita menjalankan ibadah mahdhah di SLB Widya Bhakti Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
C
Chaniago, Risha Andriani (2022) Pola asuh orang tua dalam menanamkan nilai moral agama pada anak berkebutuhan khusus (ABK) di Sekolah Luar Biasa Negeri Kampus 2 Semarang, Jawa Tengah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
E
Elya Lutfiana, Khoirun Nisa Nur (2019) Metode dan media bimbingan agama untuk mengembangkan kemampuan membaca huruf hijaiyah pada anak tunarungu di SLB Negeri Desa Sukorejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
F
Farhani, Mhelinda Desryan (2022) Exploring English teacher for disability learners in teaching vocabulary : a case study at SLB Negeri Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Faridah, Ida (2019) Pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak tunadaksa kelas VII di Yayasan Pembinaan Anak Cacat Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Firdaus, Ulil (2018) Model pembelajaran PAI inklusi pada peserta didik autis di SDLB Sunan Kudus. Masters thesis, UIN Walisongo.
Fitriana, Dewi (2016) Analisis tingkat berpikir kreatif anak penyandang tunarungu pada materi pokok segitiga dan segiempat di SLB N Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
H
Hapsari, Tria Indah (2019) Peran kepala sekolah dalam mengembangkan perilaku keislaman pada anak berkebutuhan khusus SLB Negeri 2 Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hidayat, Fuad (2022) Pelaksanaan bimbingan agama Islam dalam upaya membentuk perilaku mandiri pada anak hambatan majemuk : studi kasus di Yayasan Panti Asuhan Cacat Ganda Al-Rifdah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayatullah, Muhammad Syarif (2018) Problematika pembelajaran Baca Tulis Al-Quran (BTA) pada anak berkebutuhan khusus (tunanetra) di Madrasah Ibtidaiyah Luar Biasa (MILB) YKTM Budi Asih Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
I
Ikhsan, Thoha (2022) Strategi pembelajaran PAI pada anak berkebutuhan khusus (abk) tunarungu di SLB B-C YMS Wonogiri pada masa pandemi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
J
Jannah, Miftakhul (2021) Efektivitas penggunaan media pembelajaran crossword puzzle terhadap penguasaan kosakata Bahasa Inggris dikelas IV MI Salafiyah Jepara tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
K
Kamidun, Kamidun (2009) Trilogi mendidik anak dalam kandungan: telaah teoritik pemikiran Mansur. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Karnadi, Karnadi and Masrur, Moh. and Romadhon, Annisa (2021) Pesantren difabel : studi kasus terhadap layanan pendidikan penyandang disabilitas santri difabel di Sekolah Luar Biasa Kabupaten Kendal. LP2M UIN Walisongo, Semarang. (Submitted)
Khasib, Faisal (2009) Implementasi pendidikan kesehatan reproduksi di Pondok Pesantren Miftahussa’adah Mijen Semarang: studi kasus upaya mencegah penyimpangan reproduksi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Khoirunnisa, Khoirunnisa (2023) Model pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada anak berkebutuhan khusus (tunagrahita) di SMPLB Negeri Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khotimah, Husnul (2019) Problematika pembelajaran pendidikan agama Islam pada peserta didik tunagrahita di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Kuntariatun, Kuntariatun (2017) Kepuasan layanan pendidikan anak tunagrahita ringan di SLBN Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
L
Lathifah, Imro’atul (2015) Metode pengembangan kepercayaan diri anak tuna daksa di Sekolah Luar Biasa (SLB) C Kemala Bhayangkari 2 Gresik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Latifah, Nur (2016) Peran guru PAI dalam pembentukan akhlaq peserta didik berkebutuhan khusus (tunarungu) di SLB Negeri 2 Pemalang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Lestari, Novia (2017) Bimbingan agama Islam melalui media buku cerita untuk meningkatkan perkembangan keagamaan pada anak tunagrahita di MI Keji Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
M
Marzuki, Marzuki (2008) Pembinaan kecerdasan emosional anak tuna netra : studi analisis di Panti Distrarastra Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maulidiyah, Isma (2023) Implementasi manajemen kesiswaan anak berkebutuhan khusus (studi kasus anak tunanetra) di SDLB Negeri Semarang tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Maulina, Ana (2021) Bimbingan agama Islam bagi anak autis untuk mengembangkan interaksi sosial di SLBN Kabupaten Cirebon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mudmaina, Yulia (2021) Pemberdayaan difabel melalui program pemberian pengetahuan dan pelatihan ketrampilan (studi yayasan rumah difabel di Jagalan Kota Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muna, Minnatil (2014) English language teaching learning for deaf student (a descriptive study at SMALB-B YASPENLUB Demak). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
N
Nadhiroh, Umi (2017) Hubungan mahabbah dengan penerimaan diri : studi terhadap siswa tunadaksa SLB-D YPAC Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ni’am, Hilyatin (2016) Strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi anak berkebutuhan khusus (tunagrahita) di SLB M. Surya Gemilang Kec. Limbangan Kab. Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nofia, Endah One (2019) Sinergitas metode bimbingan orang tua dan guru agama dalam meningkatkan pengamalan agama anak tunarungu di SLB Negeri Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nugraheni, Wahyu Utami (2020) Problematika pendidikan inklusi di Madrasah Aliyah Negeri 2 Klaten. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurisani, Nila Afitri (2018) Bimbingan Islam dalam menanamkan perilaku keberagamaan pada anak tunalaras di Madrasah Ibtidaiyah Keji Ungaran Barat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurunnisa, Luvilla Salsabilla (2021) Pembelajaran Pendidikan Agama Islam bagi anak penyandang tunagrahita ringan di SMPLB-C Negeri Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nutqi, Fasikhatun (2023) Efektivitas pendayagunaan Zakat, Infaq Dan Shadaqah (Zis) terhadap penyandang disabilitas di Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.
P
Pratiwi, Rahmah Endah (2014) Layanan bimbingan agama Islam dan dampaknya bagi siswa SD Tunagrahita di SLB-C YPAC Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Puspitarini, Dina (2008) Pembinaan terhadap anak autis di sekolah luar biasa negeri Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Putry, Habyta Gasela Perdana (2022) Bentuk dukungan orang tua terhadap anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
R
Rivanti Cahyani, Dhea (2020) Bimbingan keluarga untuk mengembangkan bina diri anak tunagrahita di Self Help Group (SHG) Kudifa Grobogan : analisis bimbingan konseling keluarga Islami. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Riyadi, Riyadi (2009) Studi diekripsi peran uru PAI dalam mengembangkan potensi keagamaan siswa di Sekolah Luar Biasa ABC Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Rizqiyah, Silvy Milchatir (2020) The challenges faced by the teachers in teaching English for hearing-impaired students of SMPLB N Semarang during study from home (SFH). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
S
Safitri, Aghitsna Alfaiza (2023) Studi kasus pola komunikasi interpersonal orang tua dengan anak usia dini 4-5 tahun yang mengalami keterlambatan bicara (speech delay) di TPA Himawari semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO SEMARANG.
Saifuddin, Ahmad (2020) Pendidikan penanganan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Shofia, Evi Kholida (2020) Pendidikan agama Islam pada anak tunagrahita di SMPLB-C Widya Bhakti Semarang selama masa pandemi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sugiyarti, Lilis (2009) Pelaksanaan manajemen kurikulum PAI bagi SMPLB C (tunagrahita)di SLB Negeri Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
T
Transiana, Eka (2015) Hubungan antara mahabbah dengan penerimaan orang tua anak tuna grahita di SLB-C Pelita Ilmu Bulu Lor Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
U
Umama, Nelly (2015) Pembelajaran Al-Qur’an pada peserta didik tunanetra di SMPLB Negeri Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Utami, Wahyu Tri Budi (2023) Analisis kemampuan siswa tunagrahita dalam penggunaan mata uang pada kegiatan jual beli di kelas VIII SMPLB/C YPAC Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
W
Wahidaturrohmah, Wahidaturrohmah (2018) Peran guru pembimbing khusus dalam menanamkan nilai-nilai akhlâq karîmah pada anak berkebutuhan khusus di kelas III MI Keji Ungaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulandari, Ria (2016) Pembelajaran PAI bagi anak berkebutuhan khusus (tunanetra) di SMPLB Negeri Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Z
Zakiyyah, Iffah (2023) Implementasi pendidikan inklusi dalam pembelajaran PAI bagi siswa slow learner di SD Suryo Bimo Kresno Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
‘
‘Adila, Aniq (2016) Pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam pada anak autis di SD Inklusi Suryo Bimo Kresno Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.