Browse by Supervisors

Group by: Item Type | No Grouping
Number of items: 72.

Azizah, Alifiah Nur (2023) Analisis kemampuan pemecahan masalah matematika ditinjau dari gaya kognitif pada model pembelajaran team assisted individualization di SMP Muhammadiyah 09 Gemuh. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fitri, Kanzuwita (2023) Efektivitas model pembelajaran realistic mathematics education terhadap kemampuan pemahaman konsep matematika siswa kelas VIII materi statistika tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Amni, Rasiah (2023) Pengembangan modul matematika bermuatan nilai-nilai Islam berbentuk komik digital untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi aritmetika sosial kelas VII SMP Muhammadiyah Kutowinangun. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Hapsari, Farah Nur Arifah (2023) Pengembangan game edukasi tipe role playing game untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP Muhammadiyah 1 Kartasura pada materi segiempat dan segitiga kelas VII. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Suryanti, Ita Dwi (2023) Efektivitas flipped blended learning berbantu aplikasi Google Classroom terhadap pemahaman konsep matematis materi trigonometri kelas X SMA N 1 Gondang Sragen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Pertiwi, Baiti Indah (2023) Efektivitas model problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis pada materi perbandingan siswa kelas VII MTs Darul Ulum Semarang tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fauziah, Farah (2023) Rancang bangun media pembelajaran edukatif barupuzz web bangun ruang berbasis indikator kemampuan pemahaman konsep dengan multimedia development life cycle. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Yakin, Yusril Ainul (2023) Pengaruh penerapan model pembelajaran constructivism, integrative & contextual (CONINCON) terhadap minat belajar dan hasil belajar materi persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel kelas VII SMP Hasanuddin 5 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fuad, Muhammad Faisal (2022) Hubungan peran orang tua dan kebiasaan belajar terhadap motivasi belajar kelas VIII di MTsN 9 Blitar tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rohman, Rizqi Kurnia (2022) Analisis kemampuan penalaran matematis siswa kelas X mipa 6 MAN 1 Semarang pada materi fungsi eksponen ditinjau dari gaya belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.

Asror, Ahmad (2022) Analisis berpikir komputasi dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari tingkat kesadaran metakognisi siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Jailani, M. Ainul Hurri (2022) Pengaruh kemampuan penalaran dan berpikir kritis terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa SMP Negeri 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Wariningsih, Iin Endang (2021) Analisis kemampuan metakognisi dan komunikasi matematis siswa dalam menyelesaikan soal open ended materi SPLTV di SMA Unggulan Nurul Islami Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

Munir, Misbahul (2021) Analisis kemampuan pemecahan masalah siswa ditinjau dari resiliensi matematis pada materi persamaan linear satu variabel kelas VII SMPN 1 Mranggen. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

Muna, Firda Hilyatul (2021) Analisis kemampuan representasi matematis peserta didik berdasarkan gaya berpikir Sternberg menurut fungsinya pada materi relasi dan fungsi kelas VIII MTs Islamiyah Syafiiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Afifah, Noor Lutfiyah (2021) Faktor penyebab kesulitan belajar matematika siswa kelas VII pada materi bentuk aljabar MTs NU Al-Hidayah Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Fahmi, Moh. Abqoriyun Nabighul (2021) Efektivitas model pembelajaran somatic, auditory, visualization, intellectually (savi) terhadap kemampuan koneksi matematis pada materi garis dan sudut siswa kelas vii semester genap di MTs Anwarul Qur’an tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sunarsih, Sunarsih (2021) Pengaruh disposisi matematis dan kecerdasan numerik terhadap kemampuan berpikir kritis matematika dalam materi sistem persamaan linier dua variabel kelas viii di SMP N 1 Kaliori. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rohim, M. Marzuqur (2021) Analisis survival faktor-faktor yang mempengaruhi waktu tunggu sarjana alumni Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang memperoleh pekerjaan pertama. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Safitri, Diah Ayu (2021) Pengembangan multimedia pembelajaran model hybrid berbasis Android guna meningkatkan pemahaman konsep pada materi bangun ruang sisi datar siswa kelas VIII SMP N 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Sandi, Gita Cahya Ari (2021) Pengembangan modul berbasis keislaman dan teori meaningful instructional design untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematis kelas viii materi lingkaran. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Izzah, Nila Nafisatul (2021) Upaya meningkatkan kemampuan pemahaman konsep bangun datar melalui model pembelajaran diskursus multi representasi (DMR) berbantu media puzzle siswa kelas VIII SMP N 1 Karangawen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Alfa, Ahmad Alfan (2020) Efektivitas media pembelajaran komik berbasis kontekstual terhadap hasil belajar siswa pada materi himpunan kelas VII di SMP Negeri 6 Taman Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Mushoffa, Nujaimatul (2020) Pengaruh model think talk write dan think pair share terhadap kemampuan komunikasi matematis pada materi perbandingan siswa kelas VII MTs Miftahussa’adah Mijen tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Wahyuningtyas, Isnin (2020) Efektivitas model pembelajaran problem posing untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS (high order thinking skill) pada materi luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar di SMP N 1 Banjarejo tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Santoso, Rachmad Joko (2020) Penggunaan metode ARIMA dengan aplikasi Minitab untuk peramalan data pendapatan perusahaan pecah batu Putra Mandiri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Aunia, Novi (2019) Pengaruh kecerdasan logis matematis dan self efficacy terhadap hasil belajar matematika flipped classroom pada materi fungsi komposisi dan invers fungsi siswa kelas X SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Ni'mah, Karomatun (2019) Analisis pemecahan masalah matematika berdasarkan tahapan polya ditinjau dari tingkat adversity quotient Siswa kelas viii e SMP Negeri 31 Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hartati, Hartati (2019) Pengembangan bahan ajar E-LKS dengan pendekatan discovery learning untuk meningkatkan pemahaman konsep materi peluang kelas VII SMP Nurul Islami tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Khotimah, Khusnul (2019) Keefektifan model pembelajaran missouri mathematics projec (mmp) terhadap kemampuan penalaran matematis pada materi persamaan lingkaran kelas XI Ipa di SMA N 1 Paninggaran tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Widya, Luthfi Cahya (2019) Level abstraksi reflektif dalam kemampuan pemecahan masalah materi segitiga pada siswa kelas VII D SMP Negeri 2 Cepiring. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Zuhri, Muhamad (2019) Efektivitas model pembelajaran visualization, auditory, kinesthetic berbantu media power point dan alat peraga terhadap kemampuan pemahaman konsep materi kubus dan balok peserta didik kelas VIII SMPN 31 Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Maulina, Shofiyya (2019) Analisis kemampuan investigasi matematis siswa kelas VII F MTS Manahijul Huda Ngagel pada materi penyajian data berdasarkan gaya belajar teori Kolb tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Fitriyana, Rizka Wahyu (2019) Pengaruh kecerdasan linguistik dan self efficacy terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII MTS Negeri 2 Kendal tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Setya Hadi, Asri Kusuma (2019) Efektivitas model pembelajaran novick terhadap motivasi belajar dan kemampuan pemahaman matematis peserta didik kelas X pada materi trigonometri (aturan sinus dan cosinus) di MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Khoiriroh, Harir (2019) Efektivitas model pembelajaran think pair share berbantu LKPD pada materi persamaan linear satu variabel terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas VII MTs Uswatun Hasanah tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Wahyuningsih, Yuni (2019) Pengaruh penggunaan metode demonstrasi berbantu alat peraga papan puzzle sudut terhadap pemahaman konsep materi garis dan sudut kelas VII MTs Matholi’ul Huda Troso Jepara tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Inayah, Ainal (2019) Studi komparasi literasi matematika siswa kelas X MAN 2 Kudus dan MA NU Banat Kudus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Zulifah, Himatul Alif (2018) Identifikasi miskonsepsi pada materi lingkaran kelas VIII MTs Sabilul Ulum tahun ajaran 2017/2018 dengan menggunakan uji tes diagnostic pilihan ganda tiga tingkat. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Liana, Ria Dhotul (2018) Pengembangan modul matematika berbasis unity of sciences pada materi trigonometri kelas X MA Yaspia Ngroto Gubug Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Muisy, Muhammad Abdul (2018) Efektivitas metode demonstrasi dengan pendekatan open-ended pada materi segitiga terhadap hasil belajar kelas VII di MTs Nurul Huda Dempet tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Umroh, Siti Mukholifatul (2017) Pengembangan modul pembelajaran matematika pada pokok bahasan himpunan kelas VII MTs berbasis unity of sciences. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Azka, Dina Milati (2017) Studi komparasi kemampuan pemecahan masalah peserta didik yang mendapat metode pre solution posing dan metode post solution posing kelas X program MIPA materi pokok trigonometri di MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.

Hanif Falah, Khoerul (2017) Pengembangan bahan ajar matematika berbasis cergam berkarakter dengan pendekatan kontekstual pada materi SPLDV untuk siswa kelas VIII SMP/MTs tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Wardhani, Isyana laksmita (2017) Perbedaan level pemahaman simbol huruf dan tanda aljabar antara pendekatan rigorous mathematical thinking (RMT) dan pendekatan ekspositori pada peserta didik kelas VII di SMP Hasanuddin 7 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Salma, Maulida (2016) Efektivitas penerapan strategi pembelajaran problem based learning terhadap pemecahan masalah matematika materi lingkaran di kelas VIII MTs Al-Ikhwan Klitih Karangtengah Demak tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Winarsih, Rian (2015) Efektifitas model pembelajaran student facilitator and explaining dengan peta konsep berbantuan power point terhadap hasil belajar materi bangun ruang sisi lengkung pada peserta didik kelas IX SMPNU 07 Brangsong Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Rohyeni, Rohyeni (2015) Efektivitas penerapan metode Gallery Walk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran matematika materi lambang bilangan semester I kelas IV tahun 2012 MI Islamiyah Banyuputih Batang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Hasanah, Rif’atul (2015) Studi komparasi model CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) berbantu power point terhadap kemampuan penalaran dan minat belajar peserta didik pada materi pokok segiempat kelas VII MTs Al Wathoniyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Muawanah, Muawanah (2015) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe team games tournament (TGT) terhadap hasil belajar peserta didik pokok bahasan bangun ruang sederhana semester II kelas IV di MI Sultan Fatah Demak tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Solechah, Solechah (2015) Efektivitas penerapan kombinasi Model pembelajaran The Power of Two and Four (PTF) dan Teams Games Tournament (TGT) terhadap keaktifan dan hasil belajar matematika materi pokok perbandingan dan skala peserta didik kelas VII SMP Darul Ma’arif Banyuputih Batang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Ni’mah, Zahrotun (2014) Analisis kelayakan isi buku teks siswa Matematika SMA/MA kelas X kurikulum 2013 terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fitriyah, Azid (2014) Analisis kemampuan siswa menyelesaikan soal berdasarkan taksonomi Solo pada materi lingkaran kelas VIII A MTS Manbaul Ulum Tlogorejo Karangawen Demak tahun ajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.

Munir, Misbahul (2014) Studi komparasi hasil belajar materi kubus dan balok menggunakan model pembelajaran TAI berbantuan Macromedia Flash dengan alat peraga karya Mahasiswa tadris matematika IAIN Walisongo peserta didik kelas VIII MTs I’anatuth Tholibin Margoyoso Pati tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ngabidin, Ngabidin (2013) Analisis kualitas tes matematika ujian madrasah di MAN Wonosobo tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ariyanto, Fahmi (2013) Pengaruh metode problem posing dalam pembelajaran matematika materi bangun ruang untuk peningkatan hasil belajar peserta didik MI I’anatus Shibyan Mangkang Kulon kelas V semester II tahun ajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Muntafi`ah, Lailatul (2013) Upaya peningkatan keaktifan dan hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe gallery walk dengan bantuan alat peraga pada materi pokok segi empat kelas VII A MTs Mu`allimin Mu`allimat Rembang tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Humairoh, Nailus Syifa Ana (2012) Efektivitas pemanfaatan weblog terhadap hasil belajar peserta didik pada materi himpunan di Kelas VII MTs Negeri Pecangaan di Bawu Jepara semester genap tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Lutfi, Muhammad (2012) Analisis pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dalam mata pelajaran matematika di MA Asy-Syafi’iyah Jatibarang – Brebes. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Zahra, Erlina Aenny (2012) Analisis soal ulangan akhir semester I kelas X SMA Negeri Banyumas mata pelajaran matematika tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Arifah, Khonis (2012) Efektivitas pendekatan keterampilan metakognitif dengan index card match terhadap hasil belajar matematika materi pokok himpunan pada peserta didik kelas VII MTs Qodiriyah Harjowinangun Dempet Demak pada semester genap tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Aqiilah, Aqiilah (2012) Analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal pembuktian identitas trigonometri kelas X.1 SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Hamim, Muhamad (2012) Upaya meningkatkan keaktifan dan hasil belajar peserta didik melalui metode demonstrasi dengan bantuan macromedia flash dan alat peraga pada materi pokok ruang dimensi tiga di Kelas X MA Mir’atul Muslimien Ngambakrejo Kabupaten Grobogan semester genap Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Khoeriyatun Ni’mah, Pristiani (2012) Upaya meningkatkan prestasi belajar peserta didik melalui model pembelajaran problem based instruction materi keliling dan luas lingkaran kelas VIII semester genap MTs Uswatun Hasanah Mangkang Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Lutfiana, Dian (2011) Analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal-soal pada materi pokok suku banyak kelas XI IPA 2 MA NU Limpung tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nisa, Khoirun (2011) Analisis kesulitan belajar matematika pada peserta didik kelas VIII semester II pokok bahasan panjang garis singgung persekutuan dua lingkaran MTs Negeri Bonang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Handayani, Teny (2011) Efektivitas model pembelajaran hands on mathematics dengan pemanfaatan LKPD terhadap hasil belajar matematika pada materi pokok luas segi empat peserta didik kelas VII MTs Negeri 01 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Lubis, Ma’luf (2011) Efektivitas pembelajaran matematika dengan pemberian reward melalui metode pembelajaran trade a-problem terhadap hasil belajar matematika pada materi pokok suku banyak peserta didik kelas XI IPA MA Negeri 01 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ismiyati, Ismiyati (2011) Efektivitas multi level tutorial dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi himpunan kelas VII MTs Nurul Huda Dempet tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Haffidianti, Yunita (2011) Penerapan model pembelajaran Group Investigation (GI) dalam upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi pokok bangun ruang kelas VIII F MTs Negeri 1 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fridaniati, Kurnia (2011) Studi komparasi model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) dan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) melalui penerapan teori belajar modelling dan observational learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII pada materi pokok himpunan di MTs NU Al Hidayah Kudus tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nurjanah, Binti Kholifatul (0002) Efektivitas model pembelajaran laps-heuristik dengan pendekatan kontekstual terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan representasi matematis pada materi program linear siswa Kelas XI MIA MAN 2 Ngawi. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.

This list was generated on Tue Dec 24 00:14:14 2024 WIB.