Items where Subject is "372.8 Pelajaran lain untuk pendidikan dasar (Ilmu sosial, menari, musik, sejarah)"
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (104)
- 300 Social sciences (104)
- 370 Education (104)
- 372 Elementary education (104)
- 372.8 Pelajaran lain untuk pendidikan dasar (Ilmu sosial, menari, musik, sejarah) (104)
- 372 Elementary education (104)
- 370 Education (104)
- 300 Social sciences (104)
Article
Khadijah, Ananda Arjuni (2023) Implementasi model pembelajaran direct instruction dalam pembelajaran seni tari : studi kasus peningkatan minat siswa laki-laki dalam pembelajaran seni tari di sekolah dasar. ELSE (Elementary School Education Journal), 8 (1). ISSN 2581-1800 (print); 2597-4122 (online)
Kholifah, Anies Nur (2023) Upaya guru mengembangkan imajinasi siswa dalam membuat puisi di kelas IV B MIN. ELSE (Elementary School Education Journal), 8 (1). ISSN 2581-1800 (print); 2597-4122 (online)
Thesis
Adibah, Umadlir (2015) Peningkatan hasil belajar mata pelajaran IPS materi jenis-jenis pekerjaan dengan metode concept mapping siswa kelas III di MI Miftakhul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Afifah, Alfiyatun Nur (2015) Efektivitas penggunaan metode course review horay dengan talking stick terhadap hasil belajar IPS siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Bringin Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ahyadiyah, Pandan Dwi (2016) Upaya meningkatkan hasil belajar IPS materi kegiatan ekonomi di Indonesia melalui metode pembelajaran berbasis proyek siswa kelas V MI Al Islamiyah Kebonbatur Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alawiyah, Fitrohtun (2015) Pengaruh penggunaan media komik dan metode recitation terhadap prestasi belajar IPS materi “peranan Sumpah Pemuda 28 Oktober dalam mempersatukan bangsa Indonesia” siswa kelas V di MI Addainuriyah Kota Semarang tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Alfianita, Azza (2015) Meningkatkan hasil belajar IPS materi proklamasi melalui metode pembelajaran jigsaw di kelas V MI Miftahul Muhtadin tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Alfiyani, Musta'inah (2023) Pengaruh media infografis terhadap pemahaman peserta didik pada mata pelajaran IPS kelas IV MI Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anggraini, Anggraini (2017) Pengaruh penggunaan media gambar terhadap hasil belajar IPS materi kegiatan ekonomi dalam memanfaatkan sumber daya alam siswa kelas IV MI Miftahus Shibyan Ngadirgo Mijen Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anggraini, Novi (2017) Efektivitas metode learning starts with a question terhadap hasil belajar IPS materi perjuangan mempersiapkan kemerdekaan Indonesia di kelas V MI Futuhiyyah Mranggen Demak tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arifudin, Muhamad (2016) Penerapan metode role playing untuk meningkatkan hasil belajar PKN pada materi pokok menggambarkan struktur organisasi desa dan pemerintah kecamatan pada siswa kelas IV MIT Nurul Islam Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asniah, Siti (2016) Pengaruh penerapan metode teams games tournament (TGT) dengan media audio visual terhadap hasil belajar peserta didik mata pelajaran IPS kelas IV materi pokok koperasi di MIT Nurul Islam Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asyari, Rifki Hasyim (2020) Pengaruh penerapan metode dramatic learning terhadap pemahaman materi materi jenis-jenis pekerjaan mata pelajaran IPS kelas IV MI NU 43 Wonorejo Kaliwungu tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Auliyah, Inna (2014) Penerapan model small group discussion untuk meningkatkan hasil belajar IPS materi memelihara lingkungan di kelas III MI Bustanul Ulum Morodemak Bonang Demak semester gasal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Cahyaningrum, Dinda (2023) Pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif peer lesson terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran PPKn kelas IV MI Nurul Islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Dewi, Aprillia (2021) Hubungan antara kecerdasan interpersonal dengan motivasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) kelas V MI Miftahul Huda Kalipucang Brebes. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhilah, Fifi Nur (2023) Pengaruh penggunaan model tipe teams games tournament (TGT) berbantuan media question box terhadap hasil belajar materi bentuk keragaman suku bangsa dan budaya kelas IV di MI Islamiyah Bojong Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhli, Muhammad Hasan (2020) Pengaruh penerapan metode C3T berbantu media gambar terhadap hasil belajar IPS siswa kelas III SD Islam Nurul Qur’an Genuk Semarang tahun ajaran 2019-2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadlilah, Nurul (2023) Pengaruh media pembelajaran video terhadap kemampuan kognitif PKN tema 5 pahlawanku subtema 2 pahlawanku kebanggaanku siswa kelas IV MI Sidomoro Kebumen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Faikoh, Silvia Elok (2020) Pengaruh penggunaan media gambar kartun terhadap pemahaman konsep IPS pada siswa dalam pembelajaran IPS di kelas IV MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Faiqoh, Anisatul (2017) Implementasi pendidikan multikultural pada mata pelajaran PPKn tema ekosistem kelas V A di MI Negeri Sumurrejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Farhataeni, Arina (2023) Pengaruh metode pembelajaran index card match berbantu media quiz wordwall terhadap hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS di MI Nurul Hidayah Karangmulya. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fauziah, Vika (2018) Hubungan antara kecerdasan emosional dengan prestasi belajar mata pelajaran akidah akhlak pada peserta didik kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Beringin Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fawazah, Elok Rosikhotul (2019) Pengaruh pemahaman siswa pada mata pelajaran akidah akhlak terhadap sikap peduli sosial kelas V di MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Febriani, Abida Rahma (2020) Pengaruh penggunaan model pembelajaran group investigation berbantu media flip chart terhadap kemampuan berpikir kritis IPS pada siswa kelas IV di MI Al-khoiriyyah 01 Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriani, Fitriani (2023) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe teams game tournament terhadap keaktifan siswa pada mata pembelajaran PKN kelas III di MI Al - Ikhlas Doridungga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriani, Umi Intan (2017) Efektivitas pembelajaran kooperatif tipe think pair share (TPS) terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran IPS materi pokok Peninggalan Sejarah Indonesia kelas IV MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Habibah, Mu’minatul (2018) Hubungan antara persepsi siswa terhadap perhatian orang tua dengan hasil belajar IPS materi jenis-jenis usaha dan kegiatan ekonomi di Indonesia pada siswa kelas V MI Tarbiyatul Athfal Wedung Demak tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Haniah, Haniah (2014) Peningkatan hasil belajar mata pelajaran IPS materi kerja sama di rumah dan sekolah menggunakan model cooperative learning tipe STAD (Student Team Achievement Divisions) di kelas III MIN Wonoketingal Karanganyar Demak tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Hanto, Joko Nur Nopri (2023) Penanaman nilai-nilai toleransi melalui mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN Tegaron 01 Kabupaten Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hasanah, Lisa Dzawil (2017) Efektivitas penggunaan metode make a match berbantuan CD pembelajaran terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran fiqih materi puasa ramadhan kelas III di MI Futuhiyyah Mranggen Demak tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayah, Asifatun (2021) Pengaruh penerapan metode CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) terhadap kemampuan berpikir kritis materi peristiwa mengisi kemerdekaan siswa kelas V di MI Miftahul Huda Jepara tahun 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hifdziyah, Nelly Ahviena (2015) Penerapan metode bamboo dancing untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS materi pokok tokoh-tokoh penting dalam peristiwa proklamasi kemerdekaan Indonesia di MI Ta’mirul Wathon 01 Sikancil Larangan Brebes. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Inayatus S, Maya Silviana (2021) Pengaruh model pembelajara circ berbantu media gambar terhadap keterampilan menulis pantun pada siswa kelas V sd N Kalipancur 01 Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ismah, Sabiqotul (2017) Hubungan kegiatan pramuka dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKN materi keputusan bersama pada siswa kelas V di MI Matholi’ul Huda Bugel Kedung Jepara tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Istianah, Istianah (2014) Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa melalui penerapan metode everyone is a teacher here dan reading guide pada pembelajaran PKN materi cinta lingkungan sekitar di kelas II MI Islamiyah Bulusari Sayung Demak tahun 2014-2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.
Jihadannafi'a, Salma (2019) Peran guru profesional dalam membentuk karakter siswa di MI Walisongo Jerakah Tugu Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Karimah, Rizka Salma (2023) Efektivitas penggunaan media pop-up book materi Bhinneka Tunggal Ika terhadap hasil belajar kognitif peserta didik kelas III MI Miftahul Akhlaqiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khoiriyah, Imro’atul (2014) Studi eksperimen metode jigsaw dan student facilitator and explaining terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS materi koperasi kelas IV MI Darun Najah Ngemplak Kidul. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Khoirunnisa’, Siti (2016) Efektivitas metode make a match dengan media gambar terhadap hasil belajar IPS peserta didik kelas IV materi pokok keragaman suku bangsa dan budaya di Indonesia di MIT Nurul Islam Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khusniati, Zida (2021) Pengaruh strategi pembelajaran think-pair-share terhadap pemahaman materi kegiatan ekonomi siswa kelas IV MI Islamiyah Wiroditan Pekalongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Laela, Lisna (2019) Studi deskripsi problematika guru dalam menerapkan model pembelajaran tematik tema cita-citaku kelas IV semester 2 pada kurikulum 2013 di MI Miftakhul Akhlaqiyah Tambakaji Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lazulfa, Lazulfa (2022) Pendidikan kebangsaan bagi anak sekolah dasar dalam kitab izotun an-nasyi’in karya Syekh Musthafa Al-Ghulayain. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lestari, Tri (2018) Hubungan antara hasil belajar IPS materi kenampakan alam dengan karakter tanggung jawab siswa kelas IV MI Nahdlatul Ulama 72 al-Fadlu Kedungasri Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Liyani, Vety Andri (2019) Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TSTS) terhadap pemahaman mata pelajaran sejarah kebudayaan Islam materi akhir hayat Rasulullah pada siswa kelas V MI Nashrul Fajar Meteseh, Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
M. Faizin, M. Faizin (2016) Efektifitas metode demonstrasi terhadap hasil belajar IPS materi mengenal perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi serta pengalaman menggunakan di kelas IV MI Mu’abbidin Sukorejo Guntur Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mahanani, Tadicha Wening (2019) Implementasi penilaian autentik dalam pembelajaran sejarah kebudayaan islam (SKI) materi keperwiraan Nabi Muhammad SAW di kelas V MIN Wonogiri tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Makmun, Agus (2014) Upaya meningkatkan hasil belajar IPS materi kerajaan Hindu, Budha dan Islam di Indonesia melalui model pembelajaran kooperatif tipe snow balling siswa kelas V MI Al-Hidayah Semarang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Maulida, Husna (2023) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis Adobe Flash pada mata pelajaran PKN materi keragaman sosial budaya masyarakat kelas V MI Nurul Islam Ngaliyan tahun ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mawalinda, Nur Purwaning (2019) Hubungan antara perhatian orang tua dan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar siswa mata pelajaran IPS kelas V di MI NU Salafiyah Karangamalang Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal tahun pelajaran 2018-2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mila, Anna (2016) Efektifitas metode Inside-Outside Circle dengan media gambar terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS materi proklamasi kemerdekaan Indonesia peserta didik kelas V di MI Al-Khoiriyyah 02 Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mualifah, Umi (2016) Efektifitas penggunaan metode everyone is a teacher here dengan media audio visual terhadap hasil belajar materi perjuangan bangsa Indonesia melawan penjajah kelas V MI Al-Wathoniyyah Kota Semarang tahun 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muawanah, Siti (2019) Implementasi reinforcement pada pembelajaran IPS berbasis kurikulum 2013 di kelas 4 SDIT Cahaya Bangsa Mijen tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mubarokah, Siti (2019) Pengaruh penggunaan model time token terhadap keterampilan berkomunikasi peserta didik materi kegiatan jual beli mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MI NU 33 Johorejo Kendal tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mudlofar, Mudlofar (2014) Upaya peningkatan pemahaman belajar siswa melalui metode jigsaw pada pembelajaran PPKN materi arti Sumpah Pemuda kelas III semester I di MI Raudlatul Wildan Wedung Demak aahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mughfiroh, Mughfiroh (2016) Pengaruh minat baca terhadap hasil belajar PKn materi menghargai keputusan bersama di kelas V MI Miftahus Sibyan Tugu Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mujib, Kholil (2018) Pendidikan nasionalisme pada madrasah ibtidaiyah di lingkungan Pondok Pesantren Al-Hadi Mranggen kabupaten Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mukhlisah, Silmi (2022) Penanaman karakter cinta tanah air pada mata pelajaran PPKn Kelas IV di MI Baitul Huda Ngaliyan tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munafiah, Siti (2019) Optimalisasi pendidikan karakter berbasis sosiokultural kelas IV di MI Al Hidayah Mangunharjo Tugu Semarang tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munif, Ahmad (2015) Efektivitas model pembelajaran keliling kelompok melalui media simbol Pancasila dalam subtema aku dan cita-citaku tematik pada siswa kelas IV MI Ianatul Mubtadi’in Wringinjajar Kec. Mranggen. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mustaqimah, Mustaqimah (2016) Penelitian tindakan kelas upaya peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran role playing dengan menggunakan media gambar IPS materi peran dan kedudukan anggota keluarga kelas II Semester II MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muzamil, Ahmad (2015) Pendidikan karakter melalui kegiatan ekstrakulikuler karate BKC pada siswa MI Nurussibyan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nadziroh, Siti Ratna (2014) Peningkatan keterampilan menulis puisi bebas melalui metode drill di kelas V MI Ky Ageng Giri Banyu Meneng Mranggen Demak semester gasal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nasikhah, Durotun (2019) Pengaruh penggunaan media komik terhadap minat belajar peserta didik mata pelajaran fiqih kelas III di MI Nashrul Fajar Meteseh Kota Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nihar, Richa Zahrotun (2020) Pengaruh variasi penataan tempat duduk terhadap motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran IPS kelas V di MI Natijatul Islam Sumberejo Jaken Pati tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nihaya, Luthfiyatin (2022) Pelaksanaan tari kreasi dalam mengembangkan aspek motorik kasar anak Kelompok B Di RA Minsyaul Wathon Kabupaten Pati tahun 2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ningrum, Putri Wulan Septia (2016) Pengaruh penerapan Sila ke-3 dan materi pendidikan kewarganegaraan tentang hak di sekolah terhadap pelaksanaan hidup rukun di kelas I A dan B MI Ianatusshibyan Kota Semarang tahun ajaran 2015-2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ni’matusyifa, Ni’matusyifa (2015) Analisis pembelajaran berbasis multiple intelligence pada mata pelajaran IPS kelas II SDIT Assalamah Ungaran tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Noviantika, Novi (2016) Pengaruh penggunaan metode bermain peran terhadap hasil belajar peserta didik kelas V semester II mata pelajaran IPS materi pokok Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan di MI Tarbiyatul Athfal Mambak Jepara tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nugrahani, Junita (2023) Pengaruh media komik terhadap hasil belajar peserta didik pada materi arti gambar dan makna Pancasila kelas III SD Negeri 01 Jati Karanganyar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nuqo, Muhammad Zainun (2020) Penanaman karakter nasionalis religius melalui kultur Aswaja di MI Al-hikmah Polaman Mijen. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurhayati, Isna (2021) Metode muraja’ah digunakan sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan menghafal surah-surah pendek mata pelajaran Al-Qur’an Hadits Siswa Kelas IV MI Matholi’ul Falah Juwana Pati. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Nurhuda, Achmad (2009) Studi komparatif perilaku birrul walidain antara siswa yang berlatar belakang pendidikan sekolah dasar (SD) dengan siswa yang berlatar belakang pendidikan madrasah ibtidaiyah (MI) di MTs Fathul Ulum, Pandan Harum, Kec. Gabus, Kab. Grobogan tahun 2007/ 2008. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nurullah, Febrina Yuwan Zaysena (2022) Implementasi metode music dan bermain outbound dalam pengembangan kecerdasan jasmani kinestetik tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Partinah, Siti (2016) Penelitian tindakan kelas penerapan model pembelajaran jigsaw untuk meningkatkan pemahaman siswa materi kegiatan jual beli mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial kelas III Ali bin Abu Thalib MI Darul Ulum Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Pinatih, Ageng (2015) Pengaruh penggunaan metode two stray two stay dan word square terhadap hasil belajar pada mata pelajaran IPS materi kenampakan alam dan buatan serta pembagian waktu di Indonesia di kelas V MI Manbaul Ulum Tlogorejo Karangawen Demak tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Praptiningtyas, Wiwit (2019) Pengaruh penggunaan metode kooperatif tipe tari bambu terhadap hasil belajar mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial (IPS) materi mempersiapkan dan merebut kemerdekaan pada siswa kelas V di MI Nashrul Fajar Meteseh Tembalang tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Putri, Serly Ade Kurnia (2019) Pengaruh model pembelajaran cooperative script terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik dalam pembelajaran IPS di kelas 3 MI Miftahul Akhlaqiyah Tambak Aji Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Qonita, Hidayati (2017) Efektifitas metode mind map (peta pikiran) dengan media gambar terhadap hasil belajar IPS kelas III semester II materi pokok jenis-jenis pekerjaan di MIN Sumurrejo Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahayu, Nanik Puji (2016) Efektivitas belajar kelompok terhadap hasil belajar materi Kenampakan Alam dan Keragaman Sosial Budaya mata pelajaran IPS kelas IV semester I MI Ianatusshibyan Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rahmawati, Lailatul Fitri (2020) Hubungan antara kecerdasan sosial dengan pemahaman konsep materi jenis-jenis Pekerjaan di Kelas IV MI NU 56 Krajankulon Kaliwungu Kendal tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Rahmawati, Maila Husnaya Zulfa (2015) Upaya meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui metode word square pada pembelajaran tematik tema kesehatan kelas I MI Al Islam Mijen Demak tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rofi'ah, Siti (2016) Penggunaan metode demonstrasi dalam meningkatkan hasil belajar siswa mata pelajaran IPS materi dokumen dan benda berharga kelas II MI Gondoriyo, Bergas Kab. Semarang tahun 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sari, Novita (2017) Efektivitas penggunaan metode bernyanyi dengan media berbasis visual terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan materi ASEAN kelas VI MI Miftahul Akhlaqiyah tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Savira, Mutiara Silvie (2020) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap keterampilan berpikir kritis mata pelajaran PPKN pada peserta didik kelas V MI Taufiqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Savira, Rizky (2017) Pembentukan karakter cinta tanah air melalui upacara bendera pada kelas tinggi di MI Walisongo Jerakah Kecamatan Tugu Kota Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Siha, Min Ayatin Ainun (2018) Implementasi model pembelajaran CTL (contextual teaching and learning) pada mata pelajaran IPS dalam materi potensi daerah dan kegiatan ekonomi pada kelas IV MI Al Khoiriyyah 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sofianingrum, Ana (2023) Efektifitas penggunaan metode pembelajaran kooperatif tipe make a match menggunakan media kartu gambar terhadap pemahaman materi perjuangan mempertahankan kemerdekaan kelas V MI NU 27 Wonosari Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sugiyartono, Sugiyartono (2014) Peningkatan keterampilan menulis prosa deskripsi melalui tutor sebaya pada siswa kelas V MI Matholiul Falah Angin-Angin Buko Wedung Demak semester gasal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Suratmi, Sri (2015) Peningkatan prestasi belajar Akidah Akhlak dengan metode card sort pada materi menghindari akhlak tercela di kelas III MI Kebonharjo Tanjung Mas Semarang Utara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Suwardi, Suwardi (2014) Upaya meningkatkan hasil pembelajaran ilmu pengetahuan sosial dengan menggunakan media gambar pada materi peninggalan sejarah yang bercorak Hindu Budha pada kelas V MI Rohmatal Lil Alamin Karangtengah Demak tahun 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Syariah, Mujazirotus (2018) Implementasi pendidikan karakter cinta tanah air dan semangat kebangsaan melalui pembiasaan menyanyikan lagu nasional peserta didik kelas II SD Nurul Islam Purwoyoso Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Torikoh, Torikoh (2014) Upaya meningkatkan prestasi belajar PKN materi NKRI dengan menggunakan kombinasi metode Reading Guide dan Card Sort pada siswa kelas V di MIN Jungpasir Wedung Demak tahun 2014-2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ullinnuha, Ismi Hanif (2019) Upaya meningkatkan kemampuan motorik halus melalui kegiatan kolase pada anak kelompok A di RA Masjid Al-Azhar Permata Puri Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ulum, Adzim Fatchul (2017) Pengaruh pemanfaatan media poster terhadap perilaku siswa dalam menjaga kebersihan lingkungan di kelas II MI Nashrul Fajar Meteseh Tembalang Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Umi, Farikhah (2019) Pengaruh penggunaan metode scramble berbantu media big book terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MI Ianatusshibyan Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Umihani', Siti (2019) Penanaman karakter anak pesisir dalam menjaga nilai-nilai Pancasila di MI Al-Hidayah Mangunharjo Tugu Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Untung, Untung (2016) Studi eksperimen metode what? so what? now what? dengan metode instan assessment terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran IPS materi kenampakan alam kelas V MI Miftakhul Ulum Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wahyuni, Sri (2021) Pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar mata pelajaran IPS siswa kelas V SD Negeri Sidoluhur 02 Jaken Pati Tahun Ajaran 2020/ 2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Wijaksono, Wiranto (2020) Hubungan intensitas mengikuti kegiatan Pramuka dengan hasil belajar mata pelajaran PKN materi keputusan bersama pada peserta didik kelas V di MI Al-Madani Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulandari, Elita Dwi (2020) Pengaruh model pembelajaran think pair share berbantu media miniatur terhadap motivasi belajar IPS siswa kelas V MI Negeri Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yusroni, Yusroni (2014) Upaya peningkatan hasil belajar PKN melalui metode drill pada kompetensi dasar mendeskripsikan Negara Kesatuan Republik Indonesia kelas 5 MI NU 25 Curugsewu Patean Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Yusuf, Ahmad (2014) Pengaruh penerapan metode kerja kelompok terhadap hasil belajar mata pelajaran bahasa inggris siswa kelas V MI Al-Hidayah Mangunharjo Tugu kota Semarang tahun 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Zainuddin, Muhammad (2015) Studi eksperimen model pembelajaran listening team dan team quiz terhadap hasil belajar peserta didik kelas III pada mata pelajaran IPS materi sejarah uang di MI Tamrinuth Thullab Sowan Lor Jepara semester genap tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.