Browse by Supervisors
Thesis
Maharani, Astri Indah (2024) Pengembangan bahan ajar fikih berbasis flipbook pada materi salat fardu untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas II di MI Mirfa’ul Ulum Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahayu, Reza Diyani (2024) Pengaruh metode struktural analitik sintetik berbantu media model susun kata terhadap peningkatan minat baca anak di kelas I MI Nurul Islam Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lestari, Puji (2023) Pengaruh media pembelajaran big book terhadap minat belajar peserta didik kelas III MI An Nur Penggaron Kidul Semarang tahun ajaran 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sanyah, Uhbatus (2023) Implementasi permainan bahasa dalam meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas 1 muatan Bahasa Indonesia di MI Nurul Islam Ringinwok Semarang 2023/2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alfiani, Risma (2023) Perbandingan kemandirian dan kecerdasan emosional antara siswa madrasah berbasis pondok pesantren (MI TQ Al-Asror) dan siswa madrasah non pondok pesantren (MI Baitul Huda). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arfa, Nurya Mekka (2023) Pengaruh strategi mengusik (mengeja dengan musik) terhadap hasil belajar membaca permulaan siswa kelas 1 MI NU Tarsyidut Thullab Singocandi Kota Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Eka Devi (2023) Pengaruh penggunaan media alphabet card terhadap kemampuan membaca peserta didik kelas 1 MI Al Iman Banaran pada mata pelajaran Bahasa Indonesia tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Puspitasari, Indah (2023) Pengaruh penerapan metode Think Pair Share (TPS) berbantu media flashcard terhadap keterampilan berbicara siswa kelas III MI Al-Ikhlas Doridungga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Janah, Miratul (2023) Pengaruh penerapan metode mendongeng terhadap karakter percaya diri dan tanggung jawab peserta didik pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas III di MI Al-Ikhlas Doridungga Kecamatan Donggo Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yuliana, Ana (2023) Efektivitas model pembelajaran kreatif produktif terhadap peningkatan ketrampilan berbicara pada mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas 1 MI Matholi’ul Huda Bantrung Jepara tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurulita, Devi (2023) Pengaruh model cooperative learning melalui media puzzle tipe jigsaw terhadap peningkatan keterampilan bercerita mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V MI Hidayatul Mubtadiin Gondang Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Aniqoh, Ulya Abqory (2023) Efektivitas penggunaan metode outing class dan hypnoteaching terhadap kemampuan peserta didik dalam menulis karangan bebas kelas IV MI Negeri 7 Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Zanuba, Shafira (2023) Pengaruh model pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia pada siswa kelas V MI Hidayatut Tholibin tahun ajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maftukhah, Inarotul (2023) Hubungan gerakan literasi dengan kemampan baca tulis siswa kelas II MI NU 40 Bangunrejo Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Srilinangkung, Dyah Ayu (2022) Pemodelan matematika pelaku pelecehan seksual dengan hukum tindak pidana. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Firdausi, Isnan Razaq (2022) Efektivitas media canva terhadap hasil belajar Bahasa Indonesia materi iklan Kelas V MI Nurul Ihsan Kragilan Boyolali tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wahyuningsih, Retno (2022) Pengembangan bahan ajar Bahasa Indonesia kelas V SD/MI berbasis nilai-nilai pendidikan karakter. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulandari, Sofya (2022) Pengaruh metode pembelajaran snowball throwing terhadap kemampuan menyimak cerita siswa kelas III SD Al Mardliyah Kaliwungu Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Dani, Nora Alfina (2022) Pengaruh penerapan ice breaking terhadap hasil belajar siswa pada muatan Bahasa Indonesia Kelas V MI Mathalibul Huda Mlonggo tahun pelajaran 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ulfa, Maria (2022) Pengaruh penggunaan metode concept sentence berbantu media gambar seri terhadap keterampilan menulis karangan sederhana kelas IV MI NU 43 Wonorejo Kendal tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Naimah, Achyatun (2022) Analisis penerapan metode reading aloud dalam meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas II di MI Muawanatul Falah Ngetuk Pati tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azizi, Nila Amilatul (2022) Pengaruh penggunaan metode edutainment terhadap hasil belajar siswa pada muatan pelajaran PPKn kelas III MI NU 21 Pucangrejo Gemuh Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ahla, Rona Athifa (2022) Pengaruh penggunaan media big book terhadap keterampilan bercerita siswa kelas 1 Madrasah Ibtidaiyyah Nashrul Fajar Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhilah, Suci Nur (2022) Pengaruh penggunaan media animasi audio visual terhadap keterampilan menyimak cerita fiksi pada siswa kelas IV MI Miftahul Athfal Wonorejo Guntur Demak tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mustagfiroh, Siti (2022) Urgensi kompetensi pedagogik guru untuk meningkatkan minat dan motivasi belajar peserta didik di MI Muhammadiyah tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Adela, Fina Marliana (2022) Implementasi metode role playing dalam meningkatkan keterampilan berbicara siswa kelas III di MI Walisongo Jerakah tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Impronah, Impronah (2022) Pengaruh penerapan metode reading aloud terhadap peningkatan keterampilan membaca siswa kelas III Tema 6 subtema 1 pembelajaran 1 MI Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriana, Siti (2022) Peran kegiatan literasi dalam peningkatan minat baca siswa di MI Negeri Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nasekhah, Siti Darun (2022) Pengaruh pola pendampingan orang tua terhadap keaktifan belajar siswa kelas V pada pembelajaran daring di MI Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Husna, Lina (2022) Pengaruh penggunaan media puzzle terhadap keterampilan menulis karangan pada pembelajaran tematik siswa kelas IV MI Sabilul Ulum Mayong Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Kamal, Nanda Rijalul (2022) Pengaruh pembelajaran kooperatif inside outside circel terhadap keterampilan berbicara Bahasa Indonesia bagi siswa kelas V MI Nurul Huda Mejagong tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Syahfitri, Dwi Sari (2021) Pengaruh penggunaan media wayang duplex terhadap kemampuan menyimak cerita siswa kelas II di SD Islam Terpadu Al Ulum Besitang Kabupaten Langkat. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Arlita, Nindiya (2021) Hubungan antara persepsi siswa tentang pembelajaran jarak jauh dan peran orang tua dengan minat baca siswa kelas VI MI Miftahul Huda Kalipucang Jatibarang Brebes. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Mu'adz, Abdullah (2021) Pengembangan media pembelajaran sholat jenazah berbasis Android kelas XI di SMA 2 Kayen Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zulfiani, Rizqy (2021) Hubungan kondisi lingkungan dengan tingkat konsentrasi siswa kelas III MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Fauziyah, Amalia Fitri (2021) Pengaruh implementasi reading morning terhadap minat baca siswa kelas V MI Ianatus Shibyan Kota Semarang tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Cahyaningtyas, Utari (2021) Hubungan antara kemampuan membaca dengan kemampuan menulis pada mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas II MI Miftahul Afkar Bumiayu. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Aliah, Umi (2021) Efektivitas pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 di kelas IV MI NU 07 Kertomulyo. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Aminatuzzahro, Iis (2021) Pengaruh media pembelajaran boneka tangan terhadap ketrampilan menyimak dongeng siswa kelas III MI Ma'arif NU Banjarsari Ajibarang Banyumas tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Wulandari, Siti (2021) Pengaruh penggunaan media flash card terhadap keterampilan membaca permulaan pada siswa kelas I MI Mu’abiddin Sukorejo Guntur Demak. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Sulistyowati, Novita Laila (2021) Pengaruh penggunaan media bigbook terhadap kemampuan membaca awal anak kelas 1 di MI Nurul Hidayah Margohayu Karangawen Demak. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Inayatus S, Maya Silviana (2021) Pengaruh model pembelajara circ berbantu media gambar terhadap keterampilan menulis pantun pada siswa kelas V sd N Kalipancur 01 Ngaliyan Semarang tahun ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aisah, Adelya (2021) Analisis keterampilan menulis karangan narasi pada siswa kelas V MI Roudlatul Ulum Suwawal 04 Jepara tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Ulya, Harisatul (2021) Pengaruh penggunaan media animasi audio visual terhadap keterampilan menyimak cerita anak pada siswa kelas V MI Nurul Falah Banyutowo Dukuhseti Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Widaningrum, Indah (2020) Pemanfaatan media big book untuk mengembangkan keterampilan menyimak siswa kelas III MI Nashrul Fajar Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Widaningrum, Indah (2020) Pengaruh media big book terhadap keterampilan menyimak siswa di kelas III MI Nashrul Fajar Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Afrida, Amalia (2020) Pengaruh media komik cerita anak terhadap keterampilan menulis narasi pada siswa kelas IV MI Al-Wathoniyah 02 Brebes. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Silva, Winda Aulia (2020) Pengaruh penerapan model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi perubahan wujud benda kelas IV MI Nurul Anwar Jetis, Bandungan Semarang tahun pelajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hakim, Lukman (2020) Hubungan motivasi belajar terhadap kesiapan menjadi guru profesional : studi terhadap mahasiswa PGMI angkatan 2016 FITK UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriani, Ayu (2020) Hubungan antara intensitas program pojok baca dengan minat baca siswa kelas Va di MI Nashrul Fajar Tembalang Kota Semarang tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azizah, Naily Nihla (2020) Pengaruh model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review) dengan permainan word square terhadap kemampuan membaca intensif siswa kelas IV MI Nashrul Fajar Semarang tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
A’yuni, Qurrota (2020) Pengaruh hasil belajar mata pelajaran Akidah Akhlak terhadap akhlak siswa kelas VII Mts Roudlotut Tholibin Ngetuk Tanggungharjo Grobogan tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khusna, Alfia (2020) Pendidikan karakter anak usia dini : studi kasus pada keluarga single parent di Desa Trimulyo, Sukorejo, Kendal tahun 2019). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Amiroh, Siti (2020) Pemanfaatan pojok baca dalam meningkatkan minat baca pada siswa kelas IV di MI Taufiqiyah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Astuti, Rian Linda (2020) Pengaruh metode BCM terhadap peningkatan keterampilan psikomotorik siswa pada mata pelajaran fikih materi shalat fardu Kelas II di MI Al-Hikmah Polaman Mijen Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Hainun, Umi Lathifah (2020) Pengaruh penerapan media pembelajaran Montase terhadap keterampilan berbicara siswa di kelas III MIN 2 Jepara tahun pelajaran 2019/ 2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Masithoh, Aniki (2020) Hubungan antara darma pramuka dengan karakter tanggung jawab siswa kelas V MI Miftahul Akhlaqiyah Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Nurrohim, Liyana (2019) Efektivitas penggunaan media big book terhadap kemampuan membaca interaktif bagi peserta didik kelas II MI Al-Hikmah Tembalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Musthofiyana, Fitri Nur (2019) Pengaruh penerapan independent reading terhadap keterampilan membaca pemahaman pada siswa kelas V di MI Al-Hikmah Tembalang Semarang tahun 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahayu, Neli Marta (2019) Pengaruh penggunaan model pembelajaran scrambel terhadap kecerdasan linguistik siswa kelas IV MIN Kudus pada mata pelajaran Bahasa Inggris tahun 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Al faiz, Maulana (2019) Pengaruh persepsi pembelajaran mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) terhadap akhlak sosial anak-anak disabilitas di SMPLB Yayasan Putra Pertiwi Tamanwinangun Kebumen semester gasal tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nafi, Rifqi Luthfian (2019) Efektifitas penggunaan strategi guided note taking terhadap keterampilan menyimak pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas IV MI Roudlotul Muhtadin Welahan Jepara tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Umi, Farikhah (2019) Pengaruh penggunaan metode scramble berbantu media big book terhadap motivasi belajar siswa mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial kelas III di MI Ianatusshibyan Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fachri, M. Iwan (2019) Analisis kesalahan fonologi dalam membaca teks bahasa arab mata pelajaran bahasa arab siswa kelas 5 B SD Al-Irsyad Al-Islamiyyah Semarang tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulandari, Yuliana Ayu (2019) Implementasi pembelajaran akidah akhlak pada kurikulum 2013 di MA Negeri 1 Boyolali kelas X tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wafi, Nuril (2019) Hubungan antara intensitas pemanfaatan media internet dengan hasil belajar PAI BP siswa kelas X semester genap di SMKN 4 Kendal tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mahartani, Nafa Disa (2019) Pengaruh penggunaan metode akrostik terhadap kemampuan menulis puisi siswa kelas IV MI Negeri 2 Batang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmayani, Ayu (2019) Pengaruh intensitas komunikasi terbuka orang tua dengan anak terhadap prestasi belajar mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) peserta didik kelas XI SMA Negeri 02 Brebes. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Afifah, Siti Nur (2019) Implementasi reading morning menggunakan metode drop everything and read (DEAR) di MIN Kota Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rosyidah, Iffah (2019) Peran guru kelas dalam menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan menyenangkan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa : studi kasus di kelas II Umar MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
NihayatulMuna, NihayatulMuna (2019) Penggaruh penggunaan metode kata lembaga terhadap keterampilan membaca permulaan pada pelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas 1 MI Miftakhul Akhlaqiyah tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Qona'ah, Siti Rohmiati (2019) Pengaruh penerapan metode SAS terhadap kemampuan membaca tema kegiatanku pada peserta didik kelas I MIN 2 Kendal tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nur, Dewi Mardhiyyah (2019) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap keterampilan menulis paragraf argumentatif pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V MI Futuhiyyah Mranggen Demak tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mahbubah, Ummi (2019) Hubungan antara pelaksanaan ibadah shalat maktubah dengan kedisiplinan belajar siswa SMP N 18 Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Azmi, Nelul (2019) Implementasi gerakan literasi sekolah (GLS) di MI Negeri Kota Semarang tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Masykuri, Masykuri (2019) Analisis kesulitan membaca permulaan pada siswa kelas I MI Pesantren Pembangunan Cibeunying Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap tahun 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Andartiani, Kinanti (2018) Pengaruh penggunaan model pembelajaran cooperative integrated reading and composition (CIRC) terhadap membaca intensif mata pelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas III MI Miftakhul Akhlaqiyyah Beringin tahun pelajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rindyastuti, Ella (2018) Efektivitas penggunaan metode bercerita dengan bantuan benda konkrit terhadap penilaian keterampilan berbicara siswa kelas II pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di Madrasah Ibtidaiyah Al Khoiriyyah 1 Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maulida, Kurnia Tri (2018) Pengaruh penggunaan media gambar seri terhadap keterampilan menulis karangan sederhana pada pelajaran bahasa Indonesia siswa kelas III MI At Thohiriyyah Kecamatan Pedurungan Kota Semarang tahun pelajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nasihah, Rokhisatun (2018) Pengaruh penerapan metode think pair share (TPS) berbantu media flashcard pada keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas 3 materi menceritakan peristiwa di MIN Jungpasir Demak tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azizah, Ulva Nur (2018) Studi komparasi partisipasi belajar siswa PAI saat menggunakan kurikulum 2006 dan kurikulum 2013 di SD Negeri 1 Repaking Wonosegoro Boyolali. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Aulia, Millati Latifatul (2018) Studi komparatif perilaku birrul walidain antara siswa yang berlatar belakang pendidikan Sekolah Menengah Pertama;SMP; dengan siswa Madrasah Tsanawiyah ;MTS; di SMK Perdana Semarang tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nikmah, Mamluatun (2018) Pengaruh model pembelajaran time token berbantu media gambar terhadap keterampilan berbicara pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas V materi menanggapi persoalan faktual di MI Mambaul Ulum Karangawen Demak tahun ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Permatasari, Rizky (2018) Efektivitas penggunaan metode membaca bersama dengan media bigbook pada kemampuan membaca siswa kelas I di SD HJ. Isriati Baiturrahman 2 Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wijayanti, Sri (2017) Efektivitas penerapan metode cooperative script terhadap memahami teks bacaan kelas III MI Futuhiyyah Mranggen Demak tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Marlina, Yeni (2017) Efektivitas penerapan metode role playing dan giving question and getting answer terhadap kemampuan menulis pertanyaan pada dialog sederhana di kelas V MI al Khoiriyyah 01 Semarang tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fridayati, Fridayati (2017) Efektifitas penerapan metode cooperative integrated reading and composition (CIRC) terhadap kemampuan membaca intensif pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V di MI al Khoiriyyah 01 tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nihayah, Syifauz Zahrotin (2017) Pengaruh penggunaan model CIRC berbantu media cetak terhadap kemampuan membaca intensif peserta didik kelas IV MI Darul Falah Desa Sirahan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati tahun ajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Masaroh, Safi’atullaila (2017) Pengaruh penggunaan metode examples non examples dan mind mapping dengan multimedia proyektor terhadap hasil belajar kemampuan menulis karangan bahasa indonesia siswa kelas III MI Miftahul Akhlaqiyah Semarang tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Jannah, Latifatul (2016) Analisis kemampuan menulis karangan sederhana siswa kelas III di Madrasah Ibtidaiyah Miftahul Huda Bulungan 1 Pakis Aji Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Nailur (2016) Analisis kreativitas guru dalam mengembangkan keterampilan berfikir kreatif siswa kelas V pada pembelajaran Bahasa Indonesia di MI Raudlatul Mubtadiin Kaliaman Kembang Jepara tahun 2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Noviantika, Novi (2016) Pengaruh penggunaan metode bermain peran terhadap hasil belajar peserta didik kelas V semester II mata pelajaran IPS materi pokok Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan di MI Tarbiyatul Athfal Mambak Jepara tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Masruroh, Afif (2016) Upaya meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa dengan menggunakan teknik scramble mata pelajaran Bahasa Indonesia pada kelas VA SD Nurul Islam Purwoyoso Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mufidah, Novi Arifatul (2016) Penerapan metode image streaming untuk meningkatkan keterampilan menulis karangan deskripsi pada mapel bahasa indonesia kelas V di MI Al-Islam Dempet Kec. Dempet Kab. Demak tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mutiara, Fatimah Ratna (2016) Pengaruh media poster comment dengan metode think pair share dalam pembelajaran bahasa indonesia materi mengarang terhadap hasil belajar siswa kelas IV SD Islam Al-Fattah Terboyo tahun ajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maskanah, Maskanah (2015) Upaya meningkatkan motivasi belajar pada mata pelajaran bahasa Indonesia materi cerita anak dengan metode Jigsaw di kelas VI MI NU 14 Pekauman Kendal semester gasal tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rochsotun, Siti (2015) Peningkatan hasil belajar Bahasa Indonesia materi membaca dongeng menggunakan strategi reading aloud di kelas III MI Al-Hidayah Cepoko Gunung Pati Semarang tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Anjari, Sintara Dewi (2015) Efektivitas penggunaan alat peraga puzzle sudut terhadap hasil belajar peserta didik pada materi sudut dalam segitiga kelas VII di MTs Mafatihul Akhlaq Demangan Tahunan Jepara tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Murni, Siti (2015) Keefektifan keterampilan membaca permulaan melalui metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas I di MI Miftakhul Akhlaqiyah tahun ajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Junariyah, Junariyah (2015) Upaya meningkatkan kemampuan menulis surat untuk teman sebaya dengan metode Contextual Teaching and Learning (CTL) pada mata pelajaran bahasa Indonesia kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Negeri Sidodadi Patean Kendal tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Istianah, Istianah (2014) Upaya meningkatkan motivasi belajar siswa melalui penerapan metode everyone is a teacher here dan reading guide pada pembelajaran PKN materi cinta lingkungan sekitar di kelas II MI Islamiyah Bulusari Sayung Demak tahun 2014-2015. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo.