Browse by Supervisors
Lukman, Ardimas (2023) Peta pemikiran moderasi beragama mahasiswa jurusan PAI UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muna, Zakiy Bikharul (2023) Nilai-nilai pendidikan agama islam dalam diri nidah kirani: analisis tokoh dalam novel karya Muhidin M. Dahlan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Agustina, Dewi Sri (2023) Kesiapan guru Pendidikan Agama Islam dalam penerapan kurikulum merdeka di SMP N 22 Kota Semarang Dan SMP N 20 Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fiddinika, Aqni Rahma (2023) Studi pelaksanaan khitobah dalam membangun self confidence bagi santri Ma’had Al-Jami’ah Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nafanti, Nafanti (2023) Konsep ta’dib Syed Muhammad Naquib Al-Attas dan relevansinya dengan proyek penguatan profil pelajar Pancasila. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kholil, Akhmad (2023) Konsep humanisme Ali Syari’ati dan implikasinya pada kemerdekaan belajar. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hanto, Joko Nur Nopri (2023) Penanaman nilai-nilai toleransi melalui mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN Tegaron 01 Kabupaten Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadillah, Dzulhijah Kurnia (2023) Pengaruh penguasaan literasi digital terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI pada mata pelajaran fikih di MA Al Asror semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zainia, Wahyu (2023) Analisis kesiapan guru PAI terhadap kebijakan merdeka belajar di SMP Negeri 2 Patebon Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Stiawan, Willdan Amzam (2023) Pembelajaran pendidikan agama islam & budi pekerti berbasis implementasi kurikulum merdeka (analisis implementasi di SMPN 23 Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Akil, Muhamad Ilham (2023) Pendidikan islam progresif menurut Muhammad Iqbal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Krisnadi, Yudo Agil (2023) Kompetensi penerapan TPACK dalam pembelajaran (studi atas guru pai berlatar belakang kependidikan dan non kependidikan di MGMP SMP Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Shofiyulloh, Muhammad Rifqi (2023) Fenomena toxic people berbasis digital dampaknya terhadap gaya belajar (studi atas mahasiswa FITK UIN Walisongo Semarang). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Amriyah, Ulil (2023) Tingkat kesadaran mahasiswa PAI UIN Walisongo Semarang tentang pentingnya pendidikan seks dalam islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asyiqin, Nurul (2023) Efektivitas penggunaan media digital dalam meningkatkan prestasi belajar PAI pada siswa SDN Ngaliyan 03 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mujib, Akhmad Abdul (2023) Nilai-nilai pendidikan karakter toleransi dalam buku Kiai Ujang di Negeri Kanguru. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadilah, Ami (2023) Model strategi implementasi kurikulum merdeka di sekolah penggerak pada pembelajaran pendidikan agama islam di SMP Negeri 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yasmin, Annisaa’ Fathiya (2023) Respon guru PAI dalam menghadapi kurikulum merdeka belajar di SMP islam Manba’ul Ulum Mayong Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Angara, Lucky Kevin (2023) Analisis dampak ritual amalan hirzul jausyan al-kabir terhadap kesehatan mental santri Padepokan Semut Geni Ploso Karang Tengah Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mufattakhatin, Erina Nur (2023) Penanaman nilai karakter nasionalis-religius dalam membentuk profil pelajar pancasila di MI Hasyim Asy’ari Bangsri Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rohmah, Siti (2022) Kontribusi guru PAI dalam menanggulangi paham radikalisme di MA. Matholi’ul Anwar Karanggeneng Lamongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Pristhina, Cholillul Fadlillah Achmad (2022) Kesenjangan gender dalam buku teks pendidikan agama Islam Kelas III Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidai’yah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahman, Muhammad Faidlur (2022) Pendidikan moderasi beragama melalui pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK Bina Utama Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Afifah, Auliya (2022) Kontribusi kegiatan guru penggerak PAI terhadap peningkatan kemampuan pembelajaran : studi atas kegiatan KKG PAI Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Kurniawan, Heru (2022) Strategi guru pendidikan agama Islam dalam penanaman pendidikan karakter di SMP Negeri 2 Patebon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fajriantika, Salma (2022) Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam peningkatan kompetensi pedagogik melalui program pelatihan literasi digital pada guru PAI SD di Kradenan Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mubarok, Isyroqul (2022) Pendidikan moderasi beragama menurut Habib Husein Ja’far al-Hadar Dalam Bukunya "Tidak di Ka’bah, di Vatikan, Atau di Tembok Ratapan, Tuhan Ada di Hatimu'. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Faza, Muhammad Sayyid (2022) Penyuluhan keagamaan sebagai implementasi pendidikan agama Islam bagi anak didik Lapas di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Pangkalpinang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lazulfa, Lazulfa (2022) Pendidikan kebangsaan bagi anak sekolah dasar dalam kitab izotun an-nasyi’in karya Syekh Musthafa Al-Ghulayain. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Allam, Shohibul (2022) Analisi nilai-nilai pendidikan Islam dalam buku The Miracle of Giving karya Yusuf Mansur. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alimtihani, Muhammad Luthfi Syaifudin (2022) Nilai-nilai pendidikan akhlak sosial tokoh pewayangan semar dalam buku arus bawah karya Emha Ainun Nadjib. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Permana, Sandika Agung (2021) Implementasi pendidikan lingkungan hidup dalam pandangan Islam pada organisasi Ikatan Pelajar Pecinta Alam (IPPA) di MAN 1 Banjarnegara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulansari, Asih (2021) Pengaruh pemahaman materi Akidah Akhlak terhadap perilaku sosial siswa kelas XI MIPA 1 MA Futuhiyyah Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI WALISONGO.
Asyshidqi, Muhammad Ilhamul Fajri (2021) Metode pendidikan ibadah anak dalam hadis murū aulādakum : perspektif psikologi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anwar, Akhmad Saiful (2021) Implementasi metode mind mapping dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pembelajaran SKI Kelas VII MTs Darul Ulum Purwogondo Kalinyamatan Jepara Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arif, Zaenal (2021) Nilai-nilai pendidikan karakter bab adabul alim wa muta'allim dalam kitab Bidayatul Hidayah dan implementasinya bagi santri Qosim Al Hadi Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulandari, Ayu (2021) Konsep trilogi kepemimpinan Ki Hadjar Dewantara dalam perspektif pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Santoso, Panggah (2021) Nilai–nilai pendidikan karakter dalam kitab syi’ir ngudi susilo karya K.H. Bisri Mustofa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ajilla, Muhammad Maula Sultan (2021) Pendidikan pembebasan menurut Pulo Freire dalam perspektif filsafat pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ristiyanto, Ristiyanto (2020) Pengaruh persepsi santri terhadap implementasi ta’zi̅r ṣadaqah wajibah pada kedisiplinan santri putra Pondok Pesantren al-Ishlah, Mangkangkulon, Tugu, Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayani, Nadya Ineke (2020) Pergeseran sikap kemandirian santri milenial di Pondok Pesantren Sirojuth Tholibin Groboan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Istiqomah, Istiqomah (2020) Hubungan antara persepsi siswa tentang kompetensi sosial guru akidah akhlak terhadap perilaku sosial siswa kelas VIII di MTs Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Octavia, Itta Cahya (2020) Pendidikan toleransi beragama di SMP Negeri 32 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Saputri, Elis (2020) Model pembentukan karakter mandiri dan ikhlas di Pondok Pesantren Fadhlul Fadhlan Mijen Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ashari, Fajar Wisnu (2020) Pelaksanaan pendidikan Islam kelompok Salafy : studi atas masyarakat Desa Kaliwinasuh, Purwareja Klampok, Banjarnegara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Herdarliana, Erizka Novita (2020) Analisis dampak penerapan kebijakan full day school terhadap pembentukan karakter religius dan kecerdasan spiritual siswa kelas X MIPA di SMAN 3 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fardah, Fadila Arifatul (2020) Konsep khilafah dan jihad dalam konstelasi pembelajaran fiqih politik Islam : studi atas persepsi guru mata pelajaran fiqih MA se-Kabupaten Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ni’mah, Lilik Azifatun (2020) Konsep pendidikan Islam menurut Prof. Dr. H. M Quraish Shihab, MA. (kajian buku Membumikan Al-Qur’an). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Tsawab, Saila (2020) Pendidikan karakter religius pada anak jalanan studi kasus Rumah Binaan Nurul Iman di Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahayu, Tri (2019) Pendidikan keimanan bagi anak dalam kitab Tarbiyyah al-Aulād fī al-Islām. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Zakariya, Ahmad Faiq (2019) Etika guru dan murid dalam kitab Al-Fatḥu Al-Rabbāniy karya Syekh Abdul Qadir Al-Jailani. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Afifi, Abdul Aziz (2019) Sketsa pendidikan keluarga di era milenial : kajian buku Dunia Kali karya Puthut Ea dalam perspektif pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hilyatunnisa', Syifa (2019) Relevansi prinsip-prinsip belajar menurut Syaikh Az-zarnuji dalam kitab ta'lim al-muta'allim dengan prinsip-prinsip belajar modern. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fajriyah, Lailatul (2019) Pemikiran Ibnu Khaldun tentang pendidikan : studi atas implikasi teoritis pada pembelajaran agama Islam. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wafa, Nurul (2019) Nilai Kesabaran Dalam Sirah Nabi Muhammad SAW Pada Masa Kanak-Kanak(Pendekatan Psikologi Pendidikan). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mustaqim, Imam Nursidiq (2019) Etika belajar dalam kitab Adabul Alim Wal Muta'alim karya K.H. Hasyim Asy'ari. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Asykaruzzaman, Amri (2019) Pengaruh Pemahaman Arti Bacaan Shalat Terhadap Kekhusyu'an Shalat Pada Siswa Kelas XI MA Negeri 1 Tegal Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Novalia, Ninda (2019) Ulama Perempuan dan Dedikasinya dalam Pendidikan Islam Studi Pemikiran Nyai Khoriyah Hasyim 1908-1983). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Cahyaningrum, Rezqi (2019) Peran perempuan dalam pendidikan pesantren : studi atas keulamaan Ibu Nyai Hj. Nuriyyah Ma’shoem di Pondok Pesantren Al-Hidayat Lasem Kabupaten Rembang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hadi, Samsul (2019) Konsep Etika Peserta Didik Perspektif KH. Hasyim Asy'ari Dalam Karyanya Adab Al-Alim wa Al-Muta'allim. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Gopari, Fikri (2019) Nilai-nilai pendidikan cinta tanah air dalam sirah nabawiyah : kajian tahun pertama Nabi Muhammad SAW di Madinah. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sa’mae, Miss Mareeyam (2019) Metode pendidikan akhlak pada siswa di MTs Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Zakkiyah, Rana (2019) Nilai-nilai pendidikan Islam dalam tradisi Buka Luwur Sunan Kudus, Sayyid Ja'far Shodiq. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Munawwaroh, Umi Fajriyatul (2019) Implementasi pendidikan karakter berbasis pesantren dalam pembelajaran PAI dan budi pekerti kelas VII di SMP Al Musyaffa’ Kendal tahun ajaran 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Rohmatullah, Achmad (2018) Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam kitab Manaqib Syaikh Abdul Qadir al-Jailani karya Kiai Muslih. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Ahmad, Tomy Muhlisin (2018) Pemikiran Ki Ageng Suryomentaram tentang pendidikan akhlak dalam buku Puncak Makrifat Jawa : pengembaraan batin Ki Ageng Suryomentaram. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Shoimah, Rizqi Hidayatus (2018) Problematika pengasuhan single parent (orangtua tunggal) dalam pendidikan moral keagamaan bagi anak di keluarga : studi kasus Desa Kauman Kecamatan Juwana Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Alfiyah, Siti Nur (2018) Implementasi pendidikan pranatal dalam Islam : studi atas ibu hamil di Desa Kajen Margoyoso Pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Arifah, Siti Eli (2017) Pendidikan akal dalam perspektif Al-Qur’an (analisis Tafsir Tahlili Al Qur’an Surat Ali Imran ayat 190-191). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nadhifah, Irfa Nur (2017) R.A. Kartini dan pendidikan pesantren : studi atas kontribusi dan peran R.A. Kartini dalam pendidikan perempuan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rezki, 'Alam (2017) Studi analisis instrumen tes buatan Kelompok Kerja Guru (KKG) mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kelas 6 Sekolah Dasar di Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Himmawan, Faizal (2017) Problematika pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan metode Qiro’ati (studi kasus pada siswa kelas 5 dan 6 di SDN 1 Montongsari Weleri Kendal tahun ajaran 2016/2017). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Madiyoh, Miss Asana (2017) Metode pendidikan akhlak anak pada aspek sosial dalam perspektif sirah nabawiyah. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Safi’i, Imam (2017) Konsep wawasan kebangsaan menurut KH. Abdurrahman Wahid dan implikasinya dalam pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rohimah, Rohimah (2017) Kontribusi guru pendidikan agama Islam dalam menangkal potensi paham radikalisme (studi kasus di SMK Negeri 4 Semarang). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sawa, Mr Khoiree (2017) Sistem pendidikan madrasah : studi atas Ma’had Darul Maarif di Patani Selatan Thailand. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fathiyyah, Laila (2016) The use of song as the realization of mimicry-memorization to promote students’ vocabulary power in irregular verb : a classroom action research with tenth grade of MA Mathali’ul Falah Pati in the academic year 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zulaikah, Siti (2015) Silogisme matematik hubungannya dengan proses pembelajaran berpikir tingkat tinggi : sebuah analisis filosofis. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Romli, Mukhamad (2015) Penerapan metode inquiry dalam meningkatkan prestasi belajar siswa pada tema selalu berhemat energi di kelas IV MI NU 40 Bangunrejo Patebon Kendal tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fajri, Badrudin Nurul (2015) Penerapan metode poster session pada mata pelajaran IPA materi pokok bumi dan alam semesta untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V semester genap tahun ajaran 2014/2015 di SD Islam Al Khotimah Randusari Kecamatan Semarang Selatan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Masruroh, Masruroh (2015) Problematika pendidik dalam melaksanakan pembelajaran berbasis teknologi informasi di SD Islam Al Madina Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Aisah, Siti (2012) Problem dan Solusi Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas XI pada Lembaga Pendidikan Nonformal Program Kejar Paket C di PKBM Bangkit Ngaliyan 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Cholasoh, Cholasoh (2012) Pengaruh Kontribusi Orang Tua dalam Pendidikan Agama di Keluarga Terhadap Perilaku Beribadah Anak Usia Sekolah Dasar di Desa Pongangan Kec. Gunungpati Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Abdul Manaf, Faisol Yusuf (2012) Pendekatan Rasional dalam Pembelajaran Agama Islam di Kelas XI SMA N 2 Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayati, Annis Nurul (2012) Studi komparasi kemampuan ranah kognitif bidang studi Al-Qur’an Hadis antara lulusan MI dan SD kelas VII di MTs Ihyaul Ulum Wedarijaksa Pati tahun ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muhsinin, Huda (2012) Hubungan antara Prestasi Belajar Akidah Akhlak dan Tingkat Religiusitas Peserta Didik MTs NU Nurul Huda Mangkang Kulon Tugu Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Abdullah, Khasan (2012) Efektifitas Penerapan Metode Demonstrasi dalam Mencapai Kemampuan Psikomotorik Siswa pada Mata Pelajaran Fiqih di MA Futuhiyah I Mranggen Demak Tahun 2011. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Juwariyah, Juwariyah (2012) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran PAI Materi Pokok Wudlu melalui Metode Demonstrasi Kelas I SD N 1 Langenharjo Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sakiroh, Akidatis (2010) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada materi aplikasi turunan fungsi melalui strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) studi tindakan kelas XI-A MA NU 06 Cepiring Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Kurniawan, Sidik (2009) Pengaruh intensitas mengikuti kegiatan keagamaan terhadap kepribadian siswa kelas xi SMA 2 Wonosobo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Khumayatun, Sri (2008) Upaya meningkatkan kemandirian belajar siswa pada mapel PAI melalui model pendampingan keagamaan : studi tindakan pada siswa kelas VII SMP Negeri 28 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Himmawati, Ulya (2008) Upaya peningkatan kesadaran reproduksi sehat melalui pembelajaran mata pelajaran fiqih : studi tindakan pada siswa kelas XII Madrasah Aliyah Mathalibul Huda Mlonggo Jepara. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Ilhami, Herman (2008) Pendidikan pluralisme : studi kasus integrated curriculum SLTP Madania Bogor. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Taufiq, Imam (2008) Nilai-nilai pendidikan akhlak dalam kitab Zubdatul Asrar aktualisasinya dalam pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Rohmatik, Alfan (2008) Nilai-nilai pendidikan akhlak pada seni bela diri pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate : studi analisis dokumen PSHT Komisariat IAIN Walisongo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Samsi, Ahmad (2008) Pemikiran Ikhwan al-Shafa tentang epistemologi dan implikasinya dalam pengembangan ilmu pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Baroroh, Rifqotul (2008) Studi komparasi tentang prestasi belajar aqidah akhlaq siswa kelas XI antara yang berasal dari MTs dan yang berasal dari SMP di MAN 2 Semarang tahun 2007/2008. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Ismiyati, Ismiyati (2007) Nilai-nilai humanisme menurut Kahlil Gibran dalam perspektif pendidikan Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.