Items where Subject is "540 Chemistry and allied sciences"
- Dewey Decimal Classification Subject Areas (385)
- 500 Natural sciences and mathematics (385)
- 540 Chemistry and allied sciences (385)
- 549 Mineralogy (7)
- 540 Chemistry and allied sciences (385)
- 500 Natural sciences and mathematics (385)
Article
Afdholi, Ahmad and Lianah, Lianah and Setyawati, Siti Mukhlisoh (2021) Uji kelayakan konsumsi dan identifikasi bakteri kelompok koliform pada air gentong peninggalan Sunan Kalijaga di Kadilangu Demak. Jambura Edu Biosfer Journal, 3 (1). pp. 20-27. ISSN 2656-0526 (Online)
Suwahono, Suwahono (2021) Pemodelan rasch : pengukuran rater yang objektif dan adil dalam uji keterampilan dasar kimia. Prosiding Seminar Nasional : Pengelolaan madrasah swasta yang bermutu: 489. pp. 489-498. (Unpublished)
Monograph
Fitasari, Dyah and Ramadani, Hanika Rizky (2022) Hidrochar Ampas Kopi Termodifikasi H2O2 Sebagai Adsorben Untuk Ion Logam Berat Cd(II). Documentation. LP2M Uin Walisongo Semarang, Semarang. (Submitted)
Conference or Workshop Item
Rahmawati, Atik and Drastisianti, Apriliana and Rusmadi, Rusmadi (2021) Chemistry teachers training on solution chemistry concepts based on sustainability and unity of sciences. In: The 2nd Annual Conference On Islamic Community Service (Acics) 2021 “Strengthening Humanity: New Approaches On Community Services” The Institute Of Research And Community Service Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, 27 Oktober 2021, Semarang. (Submitted)
Thesis
Afiaturrochmaniah, Afiaturrochmaniah (2020) Adsorpsi air sadah menggunakan media geopolimer berbasis kaolin. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Afriani, Hana Nazelia (2019) Pengembangan buku petunjuk praktikum laju reaksi dan kesetimbangan kimia berbasis green chemistry untuk SMA/MA kelas XI semester 1. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Afuza, Putri (2021) Efektivitas redoks XCHEMS dengan model 4MAT (4 Modes Application Techniques) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X di SMAN 8 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aisy, Ziyadatul (2018) Pengembangan instrumen tes diagnostik pilihan ganda tiga tingkat untuk mengungkap miskonsepsi peserta didik kelas X materi redoks. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Alfiyani, Tatik (2021) Pengaruh model pembelajaran TAI (teams assisted individualized) secara daring dalam materi termokimia terhadap keterampilan generik sains dan motivasi belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Alina, Fina (2020) Studi komparasi model pembelajaran experiential learning dan problem based learning terhadap kemampuan bertanya dan pemahaman konsep peserta didik pada materi senyawa karbon SMA Negeri 1 Welahan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Amaliyah, Nur Inayah (2022) Efektivitas pembelajaran berbasis Chemo-Edutainment untuk meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik pada materi asam basa di SMA Negeri 1 Dompu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aningsih, Rindi (2022) Efektivitas praktikum titrasi asam basa berbasis virtual lab terhadap hasil belajar peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Aniyah, Siti (2012) Upaya Peningkatan Pembelajaran Kimia pada Materi Pemisahan Kimia melalui Metode Praktikum Berbasis Laboratorium Kelas VII MTs Hidayatus Syubban Genuk. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Aqilah, Arfiana Nurul (2021) Penerapan pembelajaran STEM-ESciT berwawasan ESD terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir kreatif peserta didik pada materi sifat koligatif larutan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Athiyyah, Vina (2021) Pengembangan e-book penuntun praktikum terintegrasi PBL (problem based learning) materi sifat koligatif larutan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Auliya, Ismi Yaomil (2022) Pengembangan media video pembelajaran materi larutan elektrolit & non elektrolit berbasis green chemistry untuk meningkatkan minat belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azka, Naela Milatina (2015) Problematika penerapan kurikulum 2013 pada pembelajaran lintas minat Kimia di kelas X Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) MAN Kota Tegal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Azkia, Rizka (2023) Analisis keterampilan berpikir kritis siswa pada pembelajaran kimia bermuatan SSI (socio scientific issue) : studi kasus di SMAN 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Azmi, Shofiyyatul (2023) Pengembangan e-module berbasis science writing heuristic (SWH) pada materi koloid kelas XI di SMAN 01 Limbangan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
A’mal, Ziyadatul (2011) Efektivitas video sebagai media pembelajaran pada materi pokok larutan elektrolit dan nonelektrolit siswa kelas X MAN 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Baidlowi, Muhammad Iqbal (2014) Pengaruh remedial teaching terhadap peningkatkan hasil belajar peserta didik kelas XI semester 1 mata pelajaran Kimia di MA Tajul Ulum Brabo Tanggungharjo Grobogan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Chadiroh, Luluk (2021) Sintesis membran silika sekam padi termodifikasi zeolit-semen untuk proses dekolorisasi remazol black b. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Chamiah, Himmatul (2019) Pengembangan modul kimia berbasis unity of sciences pada materi reaksi reduksi dan oksidasi di MA Salafiyah Simbangkulon. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Damayanti, Novia Sohfi (2022) Studi komparasi model pembelajaran Discovery Learning dengan Discovery Learning berbasis Entrepreneurial Science Thinking (ESciT) terhadap hasil belajar dan life skill siswa pada materi asam basa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Damayanti, Emilia Tanjung (2017) Analisis miskonsepsi peserta didik dengan menggunakan metode certainty of response index (CRI) termodifikasi pada konsep stoikiometri di SMA Negeri 5 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Danoni, Danoni (2013) Efektivitas Pembelajaran dengan Metode Course Review Horay pada Mata Pelajaran Kimia Kelas XI Semester I Materi Pokok Termokimia untuk Meningkatkan Kemampuan Numerasi Kimia di MA Al Hadi Mranggen Kabupaten Demak Tahun Ajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Dewi, Sonia Rizqi (2021) Analisis kemandirian belajar pada proses pembelajaran kimia melalui blended learning di masa pandemi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhilah, Annisa (2020) Uji aktivitas antibakteri ekstrak etanol daun ketapang gugur (treminalia catappa l) terhadap bakteri staphylococcus aureus dan escherichia coli menggunakan metode kirby-bauer. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhilah, Nurul (2018) Pengembangan media pembelajaran adrochemistry berbasis integrasi Islam sains pada materi minyak bumi kelas X MA NU Raden Umar Sa’id Colo Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadillah, Wafiyyah Idzni (2022) Pengaruh penggunaan video pembelajaran berbasis unity of sciences terhadap hasil belajar kimia pada pokok bahasan asam basa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadlila, Aries Nila (2009) Pengaruh penerapan metode demonstrasi kuliner terhadap hasil belajar IPA siswa kelas VII semester II pada materi pokok perubahan fisika dan perubahan kimia di MTs Muhammadiyah Nalumsari. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Faizah, Nurul (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kimia pada Materi Pokok Laju Reaksi Melalui Penggunaan Kombinasi Metode Eksperimen dengan Metode Mind Mapping Bervisi Sets pada Siswa Kelas XI IPA SMA NU 05 Brangsong Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Fajarwati, Fajarwati (2010) Hubungan spiritual quotient siswa dengan hasil belajar Kimia materi pokok kestabilan unsur yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam di kelas X SMA Muhammadiyah 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Fametya, Melida Sholikhah Dwi (2021) The effectiveness of Problem Based Learning (PBL) to improve students' science literacy on “electrolyte and non electrolyte” based on socio scientific issues at MA Amtsilati Bangsri Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fastaqima, Fina (2017) Pengembangan media pembelajaran kimia dengan materi pokok larutan penyangga berbasis website sebagai sumber belajar peserta didik kelas XI SMA N 13 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fatchurrahman, Ahmad Akhbar (2022) Hubungan antara self-esteem dan self- efficacy terhadap literasi kimia materi hukum dasar kimia pada kelas X MIPA MA NU Sunan Katong tahun ajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fatih, Muhammad In Amul (2019) Efektivitas metode salaf pondok pesantren (metode sorogan dan metode bandongan) terhadap hasil belajar dalam materi sistem periodik unsur kelas X MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu 2018/2019. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Fatkhuroh, Ulfah (2017) Pengembangan modul berbasis unity of sciences dan multi level representasi pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Fauziah, Eva (2018) Pengembangan modul kimia SMK kompetensi keahlian teknik kendaraan ringan berbasis SETS (science environment technology and society). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Fauziyati, Mega Roikhanah (2019) Uji adsorpsi bentonit teraktivasi koh terhadap logam berat cu(ii). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Febriani, Dwi Ratna (2019) Pengembangan aplikasi edukatif android berwawasan lingkungan sesuai dengan prinsip Sekolah Adiwiyata sebagai media pembelajaran kimia materi kesetimbangan kimia kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Febriani, Mervi (2020) Efektivitas modul kimia berbasis kearifan lokal materi asam basa untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Febriantika, Endang (2021) Analisis miskonsepsi peserta didik pada materi ikatan kimia menggunakan metode certainty of response index (CRI) termodifikasi berbasis computer based test. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriah, Neli Syihatun (2022) Efektivitas model pembelajaran discovery learning berbantuan handout bermuatan unity of sciences terhadap literasi sains siswa pada materi reaksi reduksi dan oksidasi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriah, Hanik (2012) Nilai Cooperative Learning dalam Perkuliahan Praktikum Kimia Dasar (Studi kasus di Jurusan Tadris Kimia Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Fitriyani, Nur Suci (2020) Pembelajaran kimia di masa pandemi : studi kasus MA Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriyani, Mauliatul (2020) Uji aktivitas antioksidan fraksi n-butanol limbah daun ketapang (terminalia catappa l) menggunakan metode dpph. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Fuadah, Laely Faizatun (2021) Pengembangan LKPD elektronik (e-LKPD) berbasis problem based learning (PBL) bermuatan etnosains pada materi reaksi redoks kelas X di MAN 1 Cirebon. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hana, Muhammad Yusrul (2023) Pengembangan media augmented reality Kimuno (kimia UNO) berbasis multilevel representasi pada materi ikatan kimia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hanifah, Hana (2019) “Hubungan Attitude Toward Chemystry Lesson (ATCL) dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) berbantuan chemsdraw”. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hartanti, Yuli (2010) Pengaruh mindset terhadap hasil belajar Kimia siswa kelas XI IPA Madrasah Aliyah Negeri 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Hasibuan, M. Wahyudi (2021) Pembuatan prototipe dye sensitized solar cell menggunakan ekstrak kulit buah ketapang (terminalia catappa) dan kulit jantung pisang kepok (musa paradisiasa). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Herlina, Nina (2021) Studi korelasi chemophobia dengan literasi sains. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hesti Kumala, Linda (2017) Kemampuan argumentasi ilmiah peserta didik kelas XI IPA MAN 1 Pati melalui penulisan laporan praktikum asam basa dan larutan penyangga berorientasi science writing heuristic (SWH). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Hidayah, Ashlih Amria Nailil (2021) Hubungan minat belajar dengan prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran kimia di masa pandemi covid 19 kelas XII MA Qudsiyyah tahun pelajaran 2021/2022. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayati, Nunik (2012) Penerapan Metode Praktikum dalam Pembelajaran Kimia untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi Siswa pada Materi Pokok Kesetimbangan Kimia Kelas XI SMK Diponegoro Banyuputih Batang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Hikmah, Nela Fitriatul (2022) Analisis keterampilan berpikir kritis mahasiswa calon guru kimia pada materi kesetimbangan kimia DI UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hikmah, St. Nurul Inayatul (2013) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Proses Pembelajaran Kimia Berbasis Integrasi Sains dan Agama pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI IPA SMA Islam Sultan Agung 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Huda, Sigit Arya (2020) Pengembangan multimedia berbasis 4MAT (4 Modes Application Techniques) pada materi reaksi reduksi oksidasi kelas X MA Uswatun Hasanah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Husna, Nailal (2019) Pengembangan modul kimia berbasis multi level representasi dan unity of sciences pada pembelajaran materi termokimia kelas XI IPA MA NU Hasyim Asy’ari 2 Gebog Kudus. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Isabah, Siti Nafisatul (2019) Pengembangan modul pembelajaran kimia bersuplemen CEP (chemo-entrepreneurship) pada materi larutan penyangga kelas XI SMA N 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Isvikawati, Isvikawati (2012) Pengaruh Respon Siswa pada Pemanfaatan Media Flash Player Berbasis Chemoedutainment (CET) terhadap Hasil Belajar Kimia Materi Pokok Hidrokarbon Kelas X MA Darul Ulum Wates Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Jacinda, Shafa Salsabila (2023) Inovasi media pembelajaran mobile learning bermuatan Sosio Saintific Issue (SSI) pada materi minyak bumi. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Jamil, Sofhal (2021) Analisis kemampuan berpikir kritis siswa menggunakan instrumen TEA (Tes Esai Analisis) pada materi termokimia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Jamilatun, Jamilatun (2014) Analisis soal sumatif berdasarkan taksonomi Lorin Anderson dan Kurthwhol mata pelajaran kimia kelas kelas XI IPA semester gasal di SMA Muhammadiyah 2 Cepu tahun pelajaran 2012-2013. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Jati, Wahyu Wisnu (2023) Fotokatalis ZnO terdoping MgO untuk fotodegradasi congo red. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Jayanti, Nurmala (2019) Efektivitas penggunaan modul kimia berbasis POGIL: process oriented guided inquiry learning terhadap pemahaman konsep peserta didik kelas XI SMA pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Karulina, Gita (2021) Sintesis dan karakterisasi Bioplastik Pati (bonggol pisang Kepok)-kitosan dengan variasi Sorbitol. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khuluk, Khusnul (2019) Argumentasi ilmiah dan SATCL (Student Attitudes Toward Chemistry Lessons) siswa kelas XI MIPA MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu dengan model pembelajaran poe bermuatan isu-isu sosiosaintifik pada materi koloid. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Kirom, Mailal (2011) Penerapan metode team quiz sebagai upaya meningkatkan hasil belajar kimia pada materi pokok reaksi reduksi oksidasi: studi kasus peserta didik kelas XPi 4 MA Salafiyah Simbangkulon Pekalongan tahun ajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Kubes, Iqbal Ibnu (2011) Efektivitas instrumen evaluasi hasil belajar menggunakan media elektrik quiz pada materi pokok larutan buffer kelas XI MAN 1 Salatiga. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Kusumawati, Nelli Dwi (2010) Efektivitas penggunaan model pembelajaran Group Investigation (GI) terhadap hasil belajar pada materi pokok zat aditif dalam bahan makanan siswa kelas VIII di Mts Fatahillah Bringin Ngaliyan (studi eksperimen). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Lestari, Dini (2020) Efektivitas model pembelajaran simayang tipe ii berbasis multipel representasi terhadap penguasaan konsep dan attitudes toward chemistry pada materi larutan penyangga. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Lestari, Intan Dwi (2020) Efektivitas model blended learning menggunakan schoology dengan guided inquiry terhadap kemandirian belajar dan hasil belajar peserta didik pada materi hidrolisis garam di sma negeri 8 semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Maimanah, Nisrina (2023) Pengembangan modul kimia terintegrasi SRETS (science, religion, environment, technology, and society). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Malikhah, Maya (2014) Efektivitas pembelajaran kooperatif tipe NHT (Numbered Heads Together) berbasis masalah dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik MA Manbaul Ulum pada materi reaksi reduksi oksidasi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Mamluaturrahmatika, Annisa (2022) Pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terintegrasi etnosains pada materi reaksi redoks terhadap hasil belajar peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Marroh, Salis (2009) Efektivitas pembelajaran kimia dengan model pembelajaran PBI (Problem Based Instruction) terhadap hasil belajar siswa kelas X MA NU Banat Kudus materi pokok larutan elektrolit dan non elektrolit tahun pelajaran 2008/2009. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Masruroh, Alfina (2022) Pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbantuan chemcard terhadap minat dan hasil belajar peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maula, Nabila athiyatul (2020) Adsorpsi ion logam kromium heksavalen cr (vi) dalam larutan menggunakan zeolit berlapis oksida mangan (mno2). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maulana, Moh. Nur Irfan (2020) Pengembangan instrumen penilaian kinerja praktikum teknik peer assessment berbasis scientific approach materi termokimia di SMA Negeri 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maulida, Rukha (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik elektronik (e-LKPD) berbasis green chemistry : pencegahan korosi menggunakan ekstrak daun jambu biji (Psidium guajava linn). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maulyya, Kifayatul (2011) Implementasi pembelajaran kontekstual dengan pendekatan IBL (inquiry based-learning) untuk meningkatkan hasil belajar materi pokok bahan kimia dalam makanan siswa kelas VIII di MTs NU 07 Patebon. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Mufid, Achmad (2010) Peningkatan hasil belajar kimia materi pokok ikatan kimia melalui pembelajaran kontekstual dengan metode kerja kelompok (penelitian tindakan kelas pada siswa kelas X tahun ajaran 2009/2010 di Madrasah Aliyah Fathul Ulum Gabus Grobogan). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Mukaromah, Kholifatul (2012) Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Kimia dengan Pendekatan Kontekstual pada Materi Reaksi Reduksi – Oksidasi Melalui Lesson Study pada Siswa Kelas X MA Darussa’adah Rowosari Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Mukhayya, Muhammad Nur (2020) Analisis kadar logam timbal (pb) dan kadmium (cd) dalam kangkung (ipomoea aquatica) dari sungai Kawasan Industri Candi Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mukhtar, Thoha (2022) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan kartu bridge untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mumtazah, Rofidatul (2023) Efektivitas penggunaan strategi konflik kognitif berorientasi literasi sains untuk mereduksi miskonsepsi siswa pada materi hidrolisis. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Murtadlo, Muhammad Ali (2022) Karakterisasi, uji stabilitas, dan penentuan nilai SPF (Sun Protection Factor) secara in vitro krim tabir surya yang beredar di Kecamatan Ngaliyan Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mustofa, Imam (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) bermuatan Islam berbasis STM (Sains Teknologi Masyarakat) pada materi hukum dasar kimia kelas X IPA di Man Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mutiara, Nurulita (2010) Efektivitas penggunaan model pembelajaran time token terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII pada materi pokok bahan kimia di rumah tangga di MTs Uswatun Hasanah Mangkang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Mu’ad, Ali (2021) Analisis kesiapan laboratorium kimia dalam mendukung implementasi kurikulum 2013 di madrasah aliyah Kecamatan Pucakwangi Kabupaten Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nadhiroh, Ulfatin (2014) Penerapan pembelajaran inkuiri untuk meningkatkan hasil belajar Kimia peserta didik kelas XI materi pokok kelarutan dan hasil kali kelarutan di MAN Purwodadi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nadwah, Daimatul (2022) Efektivitas media pembelajaran interaktif berbasis Multiple Level Representation (MLR) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada materi struktur atom. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nahdiah, Siti Aisyatun (2021) Pengembangan modul pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing terintegrasi unity of science pada materi kimia rumah tangga di Pondok Pesantren Darul Falah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Najih, Ahmad (2022) Analisis muatan literasi sains pada buku teks kimia SMA/MA Negeri kelas XI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Najiullah, Najiullah (2010) Implementasi model pembelajaran problem based learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi pokok perubahan energi pada reaksi kimia di kelas XI IPA MAN Kronjo Tangerang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Nashihah, Nashihah (2013) Pengaruh persepsi peserta didik kelas XI di MA Fathul Huda mengenai guru Kimia dalam mengelola kelas terhadap motivasi belajar Kimia. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Nasihah, Mardliyatun (2019) Pengembangan modul kimia berbasis POE (predict, observe, explain) pada materi laju reaksi di kelas XI MAN 2 pati. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nikmah, Nujumun (2011) Penggunaan media lagu pada materi pokok hidrokarbon guna meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas X semester genap SMA Islam Jepara tahun pelajaran. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Ningsih, Rahayu (2019) Pengembangan modul pembelajaran kimia berbasis unity of sciences pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit kelas X MA Walisongo Pecangaan Jepara. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nisa', Maulida Akmala (2020) Pengembangan e-modul kimia berbasis contextual teaching learning (CTL) pada materi minyak bumi terintegrasi konteks kejuruan teknik kendaraan ringan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nisak, Lina Fahru (2018) Pengembangan media audio visual materi zat aditif berorientasi kearifan lokal dan kehalalan produk bagi peserta didik kelas XI Jurusan Tata Boga SMKN 6 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Nisha, Khoerotun (2023) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis multiple intelligences pada materi termokimia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nuraziz, Rizal (2019) Analisis korelasi nilai mata kuliah prasyarat pembelajaran mikro terhadap PChK (pedagogical chemistry knowledge) mahasiswa Pendidikan Kimia UIN Walisongo Semarang angkatan 2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Nurlita, Safira (2022) Pengembangan four-tier diagnostic test berbasis keterampilan proses sains untuk mengidentifikasi miskonsepsi pada materi redoks. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nurmilatillah, Nurmilatillah (2021) Pengaruh penambahan selulosa tongkol jagung dan ekstrak daun kersen (muntingia calabura) terhadap karakteristik edible film. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Pamordiana, Habiba (2020) Efektivitas modul kimia bermuatan pendidikan karakter pada materi elektrokimia program keahlian teknik instalasi tenaga listrik terhadap hasil belajar dan karakter peserta didik kelas x di smk negeri 7 semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo.
Pranata, Bayu (2022) Pengembangan electronic module (e-module) berorientasi multipel representasi kimia pada materi ikatan kimia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Prikhatini, Rayem (2014) Peningkatan hasil belajar peserta didik MTs NU Nurul Huda Mangkang dengan pendekatan keterampilan proses melalui praktikum pada materi pemisahan campuran. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Purwati, Yunita Dewi (2019) Pengembangan modul pembelajaran kimia dengan pendekatan kontekstual berbasis proyek pada materi senyawa hidrokarbon. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Putri, Ulfa Rahmawati (2018) Pengembangan modul kimia terintegrasi konteks kejuruan pada materi tata nama senyawa dan persamaan reaksi kelas X jurusan teknik konstruksi gedung sanitasi dan perawatan (TKGSP) di SMK Negeri 7 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Rachman, Elfanny Aulia (2022) Uji toksisitas fraksi n- heksana, etil asetat, dan etanol-air daun kersen (muntingia calabura) dengan metode Brine Shrimp Lethality Test (BSLT). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmatika, Sania (2022) Hubungan gaya belajar dan hasil belajar siswa kelas X MIPA di SMA Negeri 13 Semarang pada materi stoikiometri berbantu quizizz. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Ani (2020) Kemampuan troubleshooting mahasiswa pada praktikum kekuatan medan ligan di UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahmawati, Silvi (2022) Pengembangan textbook kimia terintegrasi local wisdom pada materi sifat koligatif larutan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rainah, Rainah (2011) Pengembangan modul kimia berbasis inkuiri terbimbing melalui model desain sistem pembelajaran ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation) pada materi pokok asam basa siswa kelas XI IPA di SMA NU 01 Al-Hidayah Kendal tahun ajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Ramadhani, Dwi Nur (2023) Identifikasi miskonsepsi dan penyebabnya menggunakan four tier diagnostic test pada materi kesetimbangan kimia berbasis computer based test. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ratna sari, Dewi Karunia (2019) Pengembangan modul pembelajaran kimia berpendekatan chemo-entrepreneurship (CEP) pada materi hidrolisis garam bagi peserta didik kelas XI di MAN Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ridani, Maulida (2021) Profil kemampuan literasi sains siswa MA 2 Ngawi pada materi hukum dasar kimia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rizqiyah, Putri (2017) Pengembangan multimedia pembelajaran (lectora inspire) berbasis multiple level representasi materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rofiqoh, Nur (2019) Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis MLR (multiple level representation) pada materi struktur atom untuk peserta didik kelas X MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rohmah, Nur Qomarur (2019) Pengembangan buku petunjuk praktikum berwawasan UoS (Unity of Sciences) materi kesetimbangan kelas XI MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Rojtica, Malik Afif (2021) Sintesis dan karakterisasi bioplastik berbasis selulosa asetat limbah tebu – kitosan – gliserol. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rokhman, Muhammad Fatkhur (2021) Uji aktivitas antibakteri ekstrak etil asetat daun jambu air (syzygium samarangense) (bl) merril perry terhadap bakteri staphylococcus aureus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sa'adah, Adinda Nur Khofifatus (2021) Analisis pemahaman konsep siswa kelas XI pada materi stoikiometri berbasis conditional knowledge di MAN 1 Lamongan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Safitriyani, Siti (2017) Pengembangan media pembelajaran kimia berbasis game win redoks pada materi konsep reaksi reduksi dan oksidasi untuk peserta didik kelas X MAN 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Saifuddin, Rois (2023) Pengembangan e-LKPD berbasis liveworksheets untuk menunjang pembelajaran blended learning pada materi bentuk molekul. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sa’diyah, Chamidatus (2021) Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) berbasis problem based learning (PBL) pada materi ikatan kimia kelas X MA Miftahul Huda Tayu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Septinawati, Farida (2019) Pengembangan modul kimia berbasis unity of sciences dan multi level representasi pada materi kesetimbangan kimia di SMA N 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Setiyowati, Setiyowati (2020) Efektivitas media pembelajaran interaktif berbasis multiple level representation (MLR) terhadap hasil belajar peserta didik materi struktur atom kelas X MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Shofa, Armiya (2021) Green synthesis SnO2NPs dengan ekstrak daun ketapang (terminalia catappa) sebagai bioreduktor untuk aplikasi fotodegradasi zat warna congo red. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Shofi, Rifani Naufarah (2023) Efektivitas model pembelajaran knisley terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas xi materi hidrolisis garam SMA Negeri 1 Mejobo Kudus. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sholichah, Miftachus (2018) Pengembangan modul kimia berbasis inkuiri terbimbing terintegrasi pendidikan karakter berbantu media multiple level representation (MLR) pada materi hidrolisis garam kelas XI SMA Negeri 1 Kepohbaru Bojonegoro. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Solikhah, Mar'atus (2023) Pengembangan modul hypercontent berbasis multipel representasi pada materi hukum dasar kimia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sonia, Citra (2022) Pembelajaran proyek berbasis kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi asam basa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sucia, Fadila Sukma (2018) Pengembangan media pembelajaran kimia pada materi reaksi reduksi oksidasi kelas X IPA 1 MA NU 03 Sunan Katong Kaliwungu menggunakan software Prezi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Sultanni, Mahdinian Sri (2022) Profil kemampuan psikomotorik peserta didik pada materi laju reaksi dalam pembelajaran blended Learning berbasis praktikum. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sumiati, Sumiati (2019) Pengembangan buku kerja peserta didik berbasis POGIL (process oriented guided inquiry learning) pada materi hidrolisis garam kelas XI SMA N 16 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Sunanda, Nabilah Dwi (2023) Pengembangan lembar kerja praktikum berbasis chemoentrepreneurship untuk meningkatkan keterampilan kolaborasi dan berpikir kritis peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Suroyya, Sherin Himmatus (2020) Efektivitas model pembelajaran 3C3R terhadap pemahaman konsep dan self efficacy peserta didik pada materi kesetimbangan kimia kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Nalumsari Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Susiana, Susiana (2011) Upaya meningkatkan hasil belajar kimia dengan penilaian portofolio materi pokok sistem koloid pada siswa kelas XI MAN Purwodadi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Suwito, Suwito (2013) Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Kimia Materi Pokok Asam Basa dengan Menggunakan The Learning Cell (Studi Tindakan di Kelas XI MA Nuril Huda Tarub Tawangharjo Grobogan Tahun Ajaran 2012/2013). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Syarifah, Anis (2018) Pengembangan instrumen penilaian kinerja praktikum kimia berbasis green chemistry untuk SMA/MA kelas XI materi titrasi asam basa dan larutan penyangga. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Tyas, Novi Yunaning (2021) Pengembangan e-crossword puzzle sistem periodik unsur sebagai media pembelajaran pendamping dimasa pandemi Covid-19. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ulya, Annisa Rohmatul (2021) Pemanfaatan adsorben dari limbah koran bekas dan bentonit untuk mengurangi kadar zat warna congo red. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ulya, Himmatul (2021) Analisis buku teks mata pelajaran kimia SMA kelas XI semester I karya Muchtaridi kurikulum 2013. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ulya, Nafiatul (2012) Efektivitas Pembelajaran Berbasis Penilaian Performance dengan Media Chemo-Edutainment Kartu Ionik dalam Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X pada Materi Pokok Ikatan Kimia di MA NU Demak Tahun Pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Umah, Niswatul (2019) Pengembangan media game edukasi level of inquiry-based laboratory work pada titrasi asam-basa. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Ummah, Miftahun Nafiul (2023) Pengaruh pembelajaran kimia berbasis steam project berbantuan chemsketch terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir kreatif pada materi makromolekul. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Vidyananda, Ulfa Hilda (2022) Penerapan pembelajaran praktikum berbasis inkuiri terbimbing untuk meningkatkan literasi sains siswa pada materi kesetimbangan kimia di SMA Negeri 15 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wafda Ali, Nadiyya Aghna (2019) Pengembangan modul kimia berbasis multi level representasi dan unity of sciences pada materi laju reaksi kelas XI di SMAN 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wahdah, Rihaul (2013) Kadar amonia (NH3) pada urin bayi laki-laki dan bayi perempuan yang berusia kurang dari enam bulan dan kaitannya dengan perbedaan hukum kenajisannya menurut Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Wahyudi, Tomi (2019) Pengembangan media pembelajaran chemsdro berbasis android berorientasi education for sustainable development (esd) pada materi laju reaksi kelas XI SMA Negeri 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.
Wahyudin, Taslim (2013) Analisis Penguasaan Konsep Siswa Kelas XI pada Pembelajaran Hidrolisis Garam Menggunakan Metode Discovery-Inquiry di MAN 1 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.
Wati, Fiqa (2021) Analisis kemampuan representasi kimia siswa dalam memahami materi larutan penyangga dengan menggunakan instrumen DAC (Definition, Algorithmic, Conceptual). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yahya, Luqman Andi (2018) Respon stakeholder terhadap lulusan Pendidikan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo Semarang.
Yuliani, Farika Rizki (2022) Efektivitas pendekatan pembelajaran inkuiri terbimbing bermuatan multi-level representasi terhadap hasil belajar peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yulianti, Elly Dwi (2022) Pengembangan e-MOLASI (e-Module Laju Reaksi) berbasis inkuiri terbimbing terintegrasi SETS (Science, Environment, Technology, and Society). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Yunitamara, Bella (2022) Pengembangan modul elektronik materi laju reaksi berbasis green chemistry. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zahroh, Wahyuni Minatus (2022) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik elektronik (e-LKPD) berbasis Problem Based Learning (PBL) pada materi larutan elektrolit dan nonelektrolit. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zakiyah, Azka (2023) Penerapan e-modul berbasis culturally responsive transformative teaching (CRTT) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada materi koloid. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zulfirman, R. Krisna Dara Alifa (2021) Analisis kemampuan berpikir kritis mahasiswa pendidikan kimia berbasis nature of science (NOS): studi kasus semester 3, 5, dan 7 di UIN Walisongo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.