Items where Subject is "500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: | ' | A | B | C | D | F | H | I | J | K | L | M | N | P | Q | R | S | T | U | W | Z
Number of items at this level: 110.

Ariyanto, Fahmi (2013) Pengaruh metode problem posing dalam pembelajaran matematika materi bangun ruang untuk peningkatan hasil belajar peserta didik MI I’anatus Shibyan Mangkang Kulon kelas V semester II tahun ajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

'

'Ishmah, Nur (2013) Deskripsi Kemampuan Matematis Mahasiswa Tadris Matematika IAIN Walisongo pada Mata Kuliah Pengantar Dasar Matematika. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

A

Adilah, Nurul (2015) Analisis soal-soal dalam buku siswa Matematika kurikulum 2013 kelas VIII semester I terbitan Kemendikbud berdasarkan dimensi kognitif dari Trends in International Mathematics and Science Study (TIMSS). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Afrizal, Khafidh (2011) Penerapan model cooperative learning metode inquiry dengan media kertas berpetak untuk meningkatkan keaktifan dan prestasi belajar matematika pokok bahasan segitiga peserta didik kelas VII semester II MTs NU Darussalam Ngadirejo Mijen Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ahmad, Zulfikfar (2011) Studi komparasi prestasi belajar matematika antara peserta didik dari MI dan SD dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe make a match pada materi pokok operasi pada himpunan di kelas VII semester 2 MTs Negeri Margadana Tegal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Alfiati, Natalia Nur (2010) Hubungan kemampuan awal dan sikap peserta didik pada Matematika dengan prestasi belajar matematika materi pokok pecahan peserta didik kelas VII semester I MTs NU Nurul Huda Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Aminaturrokhiyah, Dewi (2013) Pengaruh metode Intersita (inkuiri terbimbing dan silih tanya) terhadap hasil belajar matematika materi segitiga peserta didik kelas VII SMP NU Pajomblangan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Amri, Muh. Syaiful (2009) Meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization (TAI) pada sub materi pokok pecahan semester I kelas VII C MTs Al Asror Gunungpati Semarang tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Anshori, Anshori (2013) Analisis materi ajar matematika di SMP Darul Ma’arif Banyuputih Batang kelas VIII semester genap tahun ajaran 2013 ditinjau dari standar kompetensi dan kompetensi dasar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Arif, Abdul (2013) Efektivitas Penggunaan Komik Matematika dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII MTs NU Al Hidayah Kudus Tahun Pelajaran 2012/2013 pada Materi Pokok Himpunan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Arifiyanto, Arifiyanto (2010) Upaya meningkatkan kemampuan dalam menyelesaikan soal-soal cerita materi pokok sistem persamaan linier dua variabel melalui strategi think talk write (TTW) peserta didik kelas VIII A MTs Fatahillah Beringin Semarang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Aristiyani, Lia (2011) Pengaruh pemberian reward dan punishment terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII semester 2 pada materi pokok panjang garis singgung persekutuan luar lingkaran MTs Hasan Kafrawi Mayong Jepara tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Arwani, Moh (2012) Penerapan Model Pembelajaran Aktif dengan Metode Drill sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Hasil Belajar Siswa Kelas VI Mata Pelajaran Matematika Materi Pokok Nilai Pecahan dari Suatu bilangan di MI Falaqiyah Lebak Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Awwal, Ahmad Makyy Nurul (2009) Upaya meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) dalam menyelesaikan soal cerita materi sistem persamaan linier dua variabel peserta didik kelas VIII B semester gasal MTs NU Nurul Huda Mangkang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Azifah, Nur (2013) Upaya peningkatan hasil belajar matematika pokok bahasan luas persegi dan persegi panjang melalui pendekatan mastery learning di kelas III MI Islamiyah Syafiiyah Gandrirojo kecamatan Sedan kabupaten Rembang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

B

Badriyah, Zuhrotul (2010) Efektivitas penilaian portofolio terhadap hasil belajar Matematika materi pokok relasi dan fungsi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Bari, Rahmatul (2012) Korelasi Tingkat Kepribadian Ekstrovert dengan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas XI MA Yaspia Ngroto Gubug Grobogan Tahun ajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Bashori, Achmad (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar dengan Metode Quantum Teaching dan Tutor Sebaya dalam Kelompok Kecil pada Materi Pokok Logika Matematika di Kelas X-I M.A. Mathalibul Huda Mlonggo Kabupaten Jepara Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Batul, Siti Zahroil (2010) Implementasi model pembelajaran think pair share (TPS) dan realistic mathematics education (RME) dalam upaya peningkatan hasil belajar peserta didik semester genap kelas VII A SMP Muhammadiyah 08 Semarang tahun pelajaran 2009-2010 pada materi pokok himpunan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Batul, Siti Zahroil (2010) Implementasi model pembelajaran think pair share (TPS) dan realistic mathematics education (RME) dalam upaya peningkatan hasil belajar peserta didik semester genap kelas VII A SMP Muhammadiyah 08 Semarang tahun pelajaran 2009-2010 pada materi pokok himpunan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Burhanudin, Fahreza (2013) Pengaruh penggunaan metode menghitung cepat dengan perkalian silang dalam pembelajaran matematika materi pokok penjumahan dan pengurangan berbagai bentuk pecahan terhadap hasil belajar peserta didik kelas V semester II MI I’anatussibyan Mangkang Kulon Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

C

Carudin, Carudin (2012) Implementasi Alat Peraga Kubus dan Balok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Kelas VI Semester I MI Islamiyah Gemuh Kecamatan Pecalungan Kabupaten Batang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

D

Dul Rohim, Ahmad (2009) Studi komparasi hasil belajar matematika antara model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan tipe TGT pada materi pokok persamaan kuadrat peserta didik kelas X semester I MA Al Asror Gunungpati Aemarang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

F

Faizah, Ulfa Aminatul (2013) Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik di MTs Futuhiyyah 2 Mranggen melalui pemberian soal open-ended. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Farihah, Ummi (2011) Pengaruh tingkat modalitas belajar terhadap prestasi belajar matematika peserta didik SMP Islam Hidayatullah Banyumanik Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Faroh, Nailil (2011) Pengaruh kemampuan penalaran dan komunikasi matematika terhadap kemampuan menyelesaikan soal cerita materi pokok himpunan pada peserta didik semester 2 kelas VII MTs NU Nurul Huda Mangkang Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fauzan, Hamid (2013) Efektivitas teknik KWL (Know What to Know Learned) terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok operasi hitung bilangan bulat kelas VII A di SMP Negeri 2 Pulokulon. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Filayati, Aqil (2009) Efektifitas pembelajaran berbalik (reciprocal teaching) pokok bahasan lingkaran pada peserta didik kelas VIII semester II SMP Negeri I Mranggen Demak tahun pelajaran 2008/2009. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fitriani, Ery (2011) Efektivitas penggunaan peta konsep dalam meningkatkan hasil belajar matematika peserta didik pada materi pokok suku banyak. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fitriyah, Mualimatul (2010) Implementasi pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi pokok garis singgung lingkaran di kelas Vlll B MTs NU 20 Kangkung tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fitriyana, Izza (2010) Efektivitas model pengajuan soal (problem posing) tipe post solution posing dan metode drill terhadap hasil belajar peserta didik pada materi pokok garis dan sudut di Mts Negeri Slawi Tegal tahun ajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Fridaniati, Kurnia (2011) Studi komparasi model pembelajaran realistic mathematics education (RME) dan model pembelajaran think pair share (TPS) melalui penerapan teori belajar modelling dan observational learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII pada materi pokok himpunan di MTs NU Al Hidayah Kudus tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

H

Hadi, Bondan Nur (2011) Efektifitas bahasa akhlak dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi operasi hitung penjumlahan dan pengurangan bilangan bulat di kelas VII MTs Negeri Kota Magelang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Handayani, Teny (2011) Efektivitas model pembelajaran hands on mathematics dengan pemanfaatan LKPD terhadap hasil belajar matematika pada materi pokok luas segi empat peserta didik kelas VII MTs Negeri 01 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Hanif, Ahmad Rifqi (2011) Pengaruh kemampuan logika abstrak terhadap prestasi belajar matematika pada peserta didik kelas VIII di MTs Negeri Slawi Tegal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Harjanti, Istiqomah Retna (2013) Efektivitas model pembelajaran two stay two stray dan picture and picture terhadap hasil belajar matematika bangun ruang pada peserta didik kelas V MIN Bawu Batealit Jepara. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Harto, Harto (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Penjumlahan di Kelas V MI Muhammadiyah Sipedang Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara dengan Menggunakan Metode The Power of Two. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Hidayah, Inayatul (2011) Pengaruh pembelajaran matematika dengan pendekatan keterampilan proses terhadap kemampuan pemecahan masalah materi pokok lingkaran peserta didik kelas VIII MTs NU Nurul Huda Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Huda, Khoirul (2013) Efektivitas model pembelajaran Quick on the Draw (QD) terhadap hasil belajar matematika peserta didik pada materi pokok trigonometri kelas X SMA Negeri 14 Semarang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Husin, Abdullah (2009) Efektivitas model pembelajaran quantum teaching terhadap hasil belajar Matematika peserta didik pokok bahasan segitiga semester II kelas VII MTs Negeri Margoyoso Pati tahun pelajaran 2008/2009. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

I

Idayanti, Wahyu Tri (2015) Penerapan model pembelajaran jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII A MTs NU 09 Gemuh Kabupaten Kendal pada pokok bahasan sistem persamaan inear dua variabel tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Ifati, Adin Nadiya (2015) Studi komparasi pemahaman konsep materi program linear peserta didik yang menggunakan kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) dan kurikulum 2013 di SMA N 1 Tahunan Jepara tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Iistiqomah, Iistiqomah (2013) Implementasi metode pembelajaran tutor sebaya pada mata pelajaran matematika kelas V semester II materi sifat-sifat bangun datar di SDN Karangmlati1 Demak tahun ajaran 2012-2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Indrawati, Rina (2009) Pengaruh penguasaan konsep dan kemampuan berpikir kritis peserta didik terhadap kemampuan menyelesaikan soal-soal aplikasi matematika materi pokok bentuk akar. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Irmawati, Irmawati (2009) Efektivitas model pembelajaran problem posing secara berkelompok terhadap hasil belajar matematika materi pokok fungsi pada peserta didik kelas VIII MTs Negeri 1 Semarang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ismiyati, Ismiyati (2011) Efektivitas multi level tutorial dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi himpunan kelas VII MTs Nurul Huda Dempet tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Iswati, Iswati (2012) Penerapan Metode Pembelajaran Poster Session pada Mata Pelajaran Matematika untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Pokok Sifat-sifat Bangun Datar dan Bangun Ruang Semester II Kelas V di MIT Nurul Islam Ringinwok Ngaliyan Semarang 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

J

Jupri, Jupri (2010) Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay-Two Stray (TS-TS) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik materi pokok segi empat kelas VII C MTs Taqwal Ilah Tembalang tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

K

Kamaliyah, Faiqotul (2011) Penerapan model pembelajaran active learning tipe guided note taking dengan pemanfaatan LKPD dalam meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika materi irisan dan gabungan bagi peserta didik kelas VII B MTs Mafatihut Thullab An-Nawawi Surodadi. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Kastono, Ahmad (2012) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa melalui Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Video Compact Disc pada Materi Pokok Volume Kubus dan Balok di Madrasah Ibtidaiyah Miftahussalam 2 Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak pada Kelas V Semester 2 Tahun 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Khafid, Khafid (2015) Peningkatan hasil belajar matematika bahasan peluang dengan model team assisted individualization (TAI) peserta didik kelas XI IPA.1 MA Hidayatul Mubtadi’in Bulusari Sayung Demak. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Khamilah, Khamilah (2012) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Operasi Hitung Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan dengan Model STAD ( Student Teams Achievement Division) Pada Siswa Kelas V Semester II MI NU Kedungsuren Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal Tahun 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Khasan, Nur (2013) Efektivitas model core dengan pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar matematika materi pokok segi empat pada peserta didik kelas VII SMP Nudia Semarang tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Khikmawanti, Anisa (2016) Peningkatan keaktifan dan hasil belajar peserta didik kelas VII pada materi PLSV melalui pendekatan realistic mathematics education di SMP Muhammadiyah 10 Tamansari Purbalingga tahun pelajaran 2015/2016. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Kusumaningtyas, Dwi (2011) Efektivitas pembelajaran matematika garis singgung lingkaran dengan strategi student team heroic leadership dan pemberian tugas terstruktur pada peserta didik. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

L

Lubis, Ma’luf (2011) Efektivitas pembelajaran matematika dengan pemberian reward melalui metode pembelajaran trade a-problem terhadap hasil belajar matematika pada materi pokok suku banyak peserta didik kelas XI IPA MA Negeri 01 Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Lutfiana, Dian (2011) Analisis kesalahan peserta didik dalam menyelesaikan soal-soal pada materi pokok suku banyak kelas XI IPA 2 MA NU Limpung tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Luthfia, Ifa (2010) Penerapan metode penugasan untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar Matematika pada materi pokok segiempat semester II kelas VII MTs Fatahillah Beringin Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2008/2009. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Luthfiyah, Siti (2011) Penerapan model pembelajaran active learning tipe question student have (QSH) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi pokok logika matematika kelas X A MA Tajul Ulum Brabo Grobogan tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

M

Mafrihin, Mafrihin (2009) Upaya meningkatkan hasil belajar melalui pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II dalam materi pokok sistem persamaan linear dua variabel pada peserta didik kelas VIII A semester ganjil MTs Assalafiyah Luwungragi Brebes tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Maghfuroh, Maula Amalia (2016) Pengaruh kecerdasan emosional dan disposisi matematis peserta didik terhadap hasil belajar kognitif matematika di kelas XI MA NU 10 Sukorejo. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Mardhiyah, Siti (2009) Efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Team Games Tournament) dalam meningkatkan hasil belajar Matematika pada materi pokok sistem persamaan linear dua variabel. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Masrifah, Tri (2012) Pengaruh Konsep Diri dan Minat terhadap Motivasi Belajar Matematika Peserta Didik Kelas IV dan V SD Negeri Selomarto II Kecamatan Giriwoyo Kabupaten Wonogiri Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Masruroh, Emi (2011) Efektivitas model pembelajaran interaktif dengan pertanyaan pengarah (prompting question) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VII MTs Nurussalam dalam materi pokok garis dan sudut. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mauhibah, Rohma (2010) Hubungan antara hasil penilaian proyek pada materi pokok statistika dengan kemampuan komunikasi matematis peserta didik di MTs Nurul Islam Kabupaten Jepara tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Muamanah, Muamanah (2011) Efektivitas model pembelajaran learning cycle berbantuan LKPD pada materi pokok logika matematika terhadap hasil belajar peserta didik kelas X SMA NU 1 Hasyim Asy’ari Tarub Tegal tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Muchlishin, Muchlishin (2010) Hubungan antara kemampuan awal Matematika dan motivasi berprestasi dengan hasil belajar Matematika materi segitiga dan segi empat kelas VII SMP Askhabul Kahfi Polaman Mijen Semarang tahun 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mufida, Hana (2009) Penerapan model pembelajaran problem posing dengan memanfaatkan tutor sebaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi sistem persamaan linier dua variabel di kelas VIII B MTs NU 08 Gemuh Kabupaten Kendal tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Mujab, Saiful (2012) Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas V Semester II pada Mata Pelajaran Matematika Materi Jaring-jaring Limas dan Prisma Tegak Lurus dengan Menggunakan Metode Demonstrasi di MI NU Kedungsuren Kecamatan Kaliwungu Selatan Kab. Kendal Tahun Pelajaran 2011 / 2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Munayasari, Ika Deni (2013) Penerapan model pembelajaran joyful learning dengan pendekatan bermain di luar kelas dalam upaya peningkatan keaktifan dan hasil belajar Matematika materi irisan dan gabungan bagi peserta didik kelas VII F SMP N 1 Limbangan Kendal tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Munir, Misbahul (2014) Studi komparasi hasil belajar materi kubus dan balok menggunakan model pembelajaran TAI berbantuan Macromedia Flash dengan alat peraga karya Mahasiswa tadris Matematika IAIN Walisongo peserta didik kelas VIII MTs I’anatuth Tholibin Margoyoso Pati tahun pelajaran 2013/2014. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Muntafi`ah, Lailatul (2013) Upaya peningkatan keaktifan dan hasil belajar peserta didik melalui model pembelajaran kooperatif tipe gallery walk dengan bantuan alat peraga pada materi pokok segi empat kelas VII A MTs Mu`allimin Mu`allimat Rembang tahun pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Muntasip, Muntasip (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Perkalian dan Pembagian Bilangan Bulat Melalui Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT)di Kelas IV MI Negeri Karangpoh Pulosari Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

N

Ngabidin, Ngabidin (2013) Analisis kualitas tes matematika ujian madrasah di MAN Wonosobo tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nihayah, Millatun (2010) Penggunaan lembar kerja siswa (LKS) dengan strategi think talk write (TTW) untuk meningkatkan keaktifan dan pemahaman konsep pada materi pokok segi empat (studi tindakan pada peserta didik kelas VII D SMP Salafiyah Kauman Pekalongan tahun pelajaran 2009/2010). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nikmah, Maftukhatun (2013) Analisis pelaksanaan pembelajaran matematika pada kelas akselerasi di SMP Negeri 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nisa, Khoirun (2011) Analisis kesulitan belajar matematika pada peserta didik kelas VIII semester II pokok bahasan panjang garis singgung persekutuan dua lingkaran MTs Negeri Bonang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ni’mah, Muayyidatun (2012) Efektifitas Kartu Simbol Matematis untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IV Materi Operasi Penjumlahan dan Pengurangan Bilangan Bulat pada Soal Cerita di MI Masalikil Huda 1 Tahunan Jepara Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ni’mah, Zahrotun (2014) Analisis kelayakan isi buku teks siswa Matematika SMA/MA kelas X kurikulum 2013 terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2013. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Novita, Lia (2014) Pengaruh penggunaan metode peer lessons terhadap hasil belajar pada mata pelajaran matematika materi pokok luas, keliling persegi dan persegi panjang kelas III di MI Subah Batang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Nurrohmatin, Sri (2010) Penerapan strategi pembelajaran everyone is a teacher here dengan menggunakan LKS untuk meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika pada materi pokok himpunan. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Nursanti, Stifiani Meilina (2014) Pendidikan inklusi pada mata pelajaran matematika di SD Islam Hj. Isriati Baiturrahman I Semarang. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

P

Parju, Khoirul Rohmah Safitri (2014) Metakognisi peserta didik dalam memecahkan masalah Matematika di kelas XI SMA NU 01 Al Hidayah Kendal. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Purwanti, Iis (2013) Penguasaan konsep matematika mahasiswa tadris matematika IAIN Walisongo angkatan 2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Q

Qomaruzzaman, Mohammad (2011) Pengaruh persepsi peserta didik tentang kinerja guru matematika terhadap minat belajar matematika peserta didik kelas VIII di MTs Khaudlul ‘Ulum Penajung Alian Kebumen tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

R

Rahman, Arif (2010) Efektivitas pembelajaran matematika berbasis open ended problem terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik pada materi pokok sudut dan garis di MTs Ma’arif NU 11 Temukerep Kec. Larangan Kab. Brebes. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rochadi, Rochadi (2011) Hubungan antara kemampuan numerik peserta didik terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas VII MTs Muhammadiyah Batang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rochmawati, Hanik (2009) Penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe jigsaw untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi pokok persamaan linear satu variabel semester 1 kelas VII A MTs NU Miftahut Tholibin Kudus tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rohim, Nur (2011) Pengaruh penguasaan konsep bangun datar terhadap kemampuan peserta didik dalam menyelesaikan soal-soal bangun ruang sisi datar kelas VIII MTs Nahdlatut Thullab Manggarwetan Godong Grobogan tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rohmah, Hani'atur (2012) Efektivitas Metode Pembelajaran Inside-Outside Circle terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Materi Pokok Garis dan Sudut Kelas VIIi MTs Al-Ma’arif Gembong Tahun Pelajaran 2011/ 2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rohmawatiningsih, Rohmawatiningsih (2013) Pelaksanaan proses pembelajaran matematika kelas VIII Homeschooling Kak Seto Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rokhaniyah, Siti (2015) Penerapan cooperative learning tipe NHT berbantuan lembar kerja untuk meningkatkan hasil belajar Matematika materi sistem persamaan linear dua variabel peserta didik kelas VIII di MTs Nurul Huda Banyuputih tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Rubai’ah, Rubai’ah (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Matematika Materi Pokok Operasi Bilangan melalui Strategi Pembelajaran Small Group Discussion Terbimbing (Studi Tindakan pada Kelas II MI Salafiyah Gapuro Warungasem Batan Tahun Pelajaran 2011/2012. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Rukayah, Rukayah (2012) Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Matematika Kelas IV Semester II materi ”Menyelesaikan Masalah yang Berkaitan dengan Pecahan” melalui Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) di MI Bangunsari Kecamatan Pageruyung Kendal Tahun Pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

S

Saifullah, Aris Muhammad (2014) Pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar matematika pokok bahasan limit pada peserta didik kelas XI semester 2 di Madrasah Aliyah Matholi’ul Huda Bugel Jepara tahun pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Sakiroh, Akidatis (2010) Upaya meningkatkan hasil belajar matematika pada materi aplikasi turunan fungsi melalui strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) studi tindakan kelas XI-A MA NU 06 Cepiring Kendal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Sari, Dwi Kartika (2011) Efektivitas model pembelajaran berbasis proyek dengan pendekatan bermain di luar kelas untuk meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah materi pokok himpunan pada peserta didik kelas VII MTs NU 01 Tarub kab. Tegal tahun ajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Sa’adah, Ziyadatus (2011) Pembelajaran remedial matematika materi pokok logika matematika di M.A. N.U. Al Ma’arif Boja tahun pelajaran 2010/2011 dalam mencapai ketuntasan belajar matematika. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Setiawan, Untung (2009) Penerapan metode pembelajaran eksperimen dengan kartu variabel untuk meningkatkan pemahaman konsep sistem persamaan linier satu variabel pada peserta didik semester I kelas VII C MTs NU Nurul Huda Semarang tahun pelajaran 2009-2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Siwi, Indry Ratna (2010) Model RME (Realistic Mathematics Education) dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Matematika materi pokok Turunan kelas XI MA Manbaul Ulum Karangawen Demak tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Solechah, Solechah (2015) Efektivitas penerapan kombinasi Model pembelajaran The Power of Two and Four (PTF) dan Teams Games Tournament (TGT) terhadap keaktifan dan hasil belajar matematika materi pokok perbandingan dan skala peserta didik kelas VII SMP Darul Ma’arif Banyuputih Batang tahun pelajaran 2014/2015. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Solicha, Nuroniatus (2009) Keefektifan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw II dalam materi pokok sistem persamaan linier dua variabel pada hasil belajar peserta didik semester gasal kelas VIII SMP NU04 Sunan Abinowo Ngampel Kabupaten Kendal tahun pelajaran 2009/2010. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Surakhman, Agus (2014) Analisis lembar kerja siswa MGMP Matematika Kabupaten Pati kelas IX SMP semester gasal tahun ajaran 2013/2014 berdasarkan taksonomi Bloom dua dimensi. Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

Syifa, Nur Kamilia (2013) Efektivitas Model Pembelajaran Cooperatif Learning Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) Menggunakan Alat Peraga terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Materi Bangun Ruang Sederhana Kelas IV di MI Miftahul Falah Demak Tahun Pelajaran 2012/2013. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

T

Tristiana, Arina (2011) Pengaruh strategi pembelajaran peningkatan kemampuan berpikir (SPPKB) dengan Media Circle Puzzle terhadap hasil belajar matematika peserta didik pada materi pokok keliling dan luas lingkaran kelas VIII MTs Sabilul Ulum Mayong tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

U

Ulfah, Nafisatul (2011) Penerapan model pembelajaran resource based learning (RBL) dengan memanfaatkan media lingkungan untuk meningkatkan minat dan hasil belajar peserta didik dalam mencapai kompetensi pada materi pokok himpunan kelas VII A MTs Hasyim Asy’ari Welahan Jepara tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Ulya, Innarotul (2011) Efektivitas model pembelajaran learning cycle 5e (LC 5e) dengan pemanfaatan alat peraga pada materi pokok bidang datar terhadap hasil belajar peserta didik kelas VII SMP Nurul Islam Semarang tahun pelajaran 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

W

Waluyo, Ngudi (2010) Efektivitas pemberian tugas dan resitasi terhadap hasil belajar Matematika pokok bahasan garis singgung lingkaran. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Widayani, Widayani (2011) Hubungan antara persepsi peserta didik pada mata pelajaran matematika dengan hasil belajar matematika kelas X MA NU Nurul Huda Mangkang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo.

Z

Zulaikah, Siti (2015) Silogisme matematik hubungannya dengan proses pembelajaran berpikir tingkat tinggi (sebuah analisis filosofis). Undergraduate (S1) thesis, UIN Walisongo.

This list was generated on Tue Oct 17 13:12:20 2017 WIB.