Items where Division is "86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah" and Year is 2025
UNSPECIFIED (2025) Pengaruh metode storytelling terhadap keterampilan berbicara bahasa krama inggil peserta didik kelas V di MIT Nurul Islam Semarang 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Adzi, R. Lena (2025) Pengaruh metode jarimatika berbantu media Teka-Teki Silang (TTS) terhadap kemampuan berhitung perkalian siswa kelas III SDN 1 Sudipayung Kendal tahun pelajaran 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Agustina, Selvi (2025) Pengaruh model pembelajaran think talk write berbantu media gambar terhadap kemampuan menulis teks deskripsi pada pembelajaran Bahasa Indonesia siswa kelas V MI Baitul Huda Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Anjani, Isfaidah Nur (2025) Pengaruh pembelajaran berdiferensiasi terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran pendidikan Pancasila di kelas 5 MI Miftahul Akhlaqiyah 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arifah, Alfaya Wakhidatul (2025) Analisis pelaksanaan pengelolaan kelas dengan pendekatan eklektik guna membentuk karakter disiplin siswa kelas V SDN Ngaliyan 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Arifah, Ettik (2025) Pengembangan media jembatan lintas pulau untuk meningkatkan pemahaman materi mengenal peta siswa kelas IV MI Takhasus Darul Ulum Semarang tahun 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Asiroh, Nova Hikayatul (2025) Pengaruh model pembelajaran kelompok berbantu permainan tradisional engklek terhadap kemampuan berpikir kritis materi pancasila siswa kelas III MI Takhasus Darul Ulum Semarang Tahun 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Awaliyah, Khasanatul (2025) Pengaruh model pembelajaran snowball throwing untuk meningkatkan pemahaman konsep dalam pembelajaran IPAS siswa kelas IV MIN 01 Kendal tahun ajaran 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ayuwantari, Mardita (2025) Pengaruh model dramatic learning berbantu boneka tangan terhadap ketrampilan bercerita siswa pada pelajaran Bahasa Indonesia kelas II SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Choirunisak, Ainun (2025) Upaya guru mengatasi penyebab ketidaktuntasan hasil belajar siswa kelas III SD Al-Mardliyyah Kaliwungu Selatan Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Efendi, Angela Putri Cahya (2025) Peran guru dalam meningkatkan motivasi belajar anak berkebutuhan khusus dengan pendekatan personal approach di SDN 1 Magelung. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhlina, Halwa Amilah (2025) Strategi guru kelas dalam mengatasi disgrafia melalui bimbingan motorik halus dan menulis terstruktur pada kelas III di Sekolah Dasar Al-Mardliyah Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fadhliyah, Luthfiyana Dian (2025) Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Round Robin Brainstorming (RRB) Terhadap kemampuan menulis teks deskripsi siswa kelas IV SD Al Mardliyah Kaliwungu Selatan Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Falakhiah, Arista Ahda (2025) Pengaruh penggunaan media peta keberagaman budaya indonesia terhadap kemampuan kerja sama siswa kelas IV MIN 1 Kendal tahun 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fatihah, Hilwa Hidayatun (2025) Pengaruh model pembelajaran problem based learning berbantu media smart box terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran matematika kelas V SD Muhammadiyah Plus Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Fitriana, Ellya Novia (2025) Pengaruh penerapan scaffolding pada mata pelajaran pendidikan pancasila terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas IV MI Miftahul Ulum 02 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Handayani, Wahyu Putri (2025) Upaya guru dalam membina keterampilan sosial siswa kelas 3 di Madrasah Ibtidaiyah 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Hidayah, Nur (2025) Penerapan metode suku kata berbantu media kartu kata dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas I di SD Al-Khotimah Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Husainiyah, Rosyidah Nur (2025) Persepsi guru tentang penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi kelas 1 ICP SD Hj. Isriati Baiturrahman 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Irnaeni, Istianah (2025) Persepsi dan tindakan guru terhadap pemanfaatan artificial intelligence dalam pembelajaran di SD/MI Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khasanah, Fitrotul (2025) Efektivitas model pembelajaran SOBRY terhadap keterampilan komunikasi siswa pada materi rantaimakanan kelas V MI Nashrul Fajar Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Khasanah, Ianatul (2025) Peran guru kelas sebagai konselor ddalam mencegah bullying melalui dkonseling behavioral asertif pada dsiswa kelas 2A MIT Nurul Islam Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maghfiroh, Ana (2025) Efektivitas pembelajaran berbasis etnomatematika permainan kartu umbul terhadap kemampuan berhitung siswa kelas I MI Miftahush Sibyan 01 Genuksari Genuk Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maharani, Mareta Intan (2025) Analisis kompetensi profesional guru madrasah ibtidaiyah dalam menghadapi tantangan pendidikan abad 21 di MIN Kota Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mahiyyah, Mahiyyah (2025) Pengaruh penggunaan media pembelajaran kartu kuartet terhadap keterampilan sosial siswa pada mata pelajaran pendidikan Pancasila kelas IV MI Baitul Huda Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Maulidiyah, Puput Nur (2025) Pengaruh penggunaan model kooperatif window shopping terhadap kemampuan mengolah informasi materi wawancara Bahasa Indonesia kelas V MI Hidayatul Mubtadiin Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Merlinda, Putri (2025) Efektivitas model problem based learning berbantu media tangga bersusun terhadap kemampuan pemahaman matematis siswa kelaS III MI Baitul Huda Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Mufidah, Irma Imroatul (2025) Pengaruh model pembelajaran card sort berbantuan media gimkit terhadap keterampilan proses mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan Sosial (IPAS) Kelas IV MI Miftahus Sibyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Muna, Ilma Nailul (2025) Pengaruh model pembelajaran active learning tipe game based learning berbantuan media monopoli matematika (monotika) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas 2 MI Darul Ulum Datinawong. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Murdiyati, Malah (2025) Pengaruh model pembelajaran index card match berbantuan media mind mapping terhadap hasil belajar ipa siswa kelas IV materi bagian tubuh tumbuhan dan fungsinya MI NU 56 Krajan kulon Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Najah, Aulia Faiqotun (2025) Membangun karakter komunikatif melalui ekstrakurikuler rebana di MIT Nurul Islam Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Najah, Nimah Imroatun Sabilan (2025) Pengaruh metode Struktural Analitik Sintetik (SAS) berbantuan sticky notes pada pembelajaran Bahasa Indonesia terhadap kemampuan membaca permulaan siswa kelas I MI NU 56 Krajan kulon Kaliwungu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Nama, Arina Aina (2025) Efektivitas augmented reality menggunakan metode jigsaw pada materi lapisan bumi dalam meningkatkan pemahaman siswa kelas V SDN Ngaliyan 01 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Ningrum, Linda Setya (2025) Pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif game edukasi wordwall terhadap hasil belajar IPAS Siswa Kelas IV SDN Karangawen 1 Kab. Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Novita, Dwi Ayu (2025) Efektivitas penggunaan media kartu huruf dan kuis interaktif terhadap membaca permulaan siswa kelas I SD Negeri 1 Candisari Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Oktavia, Diana Anggun (2025) Disparitas karakter religius siswa kelas V sebelum dan sesudah mengikuti madrasah diniyah di MI Darul Ulum. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Purbaningrum, Rizky (2025) Pengembangan media pembelajaran puzzle tata cara wudhu untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas 1 SDN Ngaliyan 05 Semarang tahun ajaran 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rachmasari, Esti (2025) Pengaruh pendekatan keterampilan proses sains berbantu media domino terhadap penguasaan konsep IPAS Di MIM Jimbung Klaten. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahayu, Siwi (2025) Pengaruh model pembelajaran course review horay berbantu media flip chart terhadap aktivitas belajar IPAS kelas V MIN Kota Semarang tahun ajaran 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rahma, Yolanda Novita (2025) Pengaruh model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) dengan bantuan media flashcard terhadap kemampuan memahami gagasan dalam teks informatif pada mata pelajaran Bahasa Indonesia Kelas Iv Di Min 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rizqiyyah, Maulida Fitriani (2025) Pengaruh model pembelajaran outdoor learning terhadap kemampuan menulis teks narasi dalam pembelajaran Bahasa Indonesia kelas III SD Al-Mardliyah Kaliwungu Selatan Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rosyid, Aliy Nuur (2025) Analisis kemampuan literasi sains pada konsep dasar IPA di SD Ummul Quro’ Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Rosyidina, Rosalina (2025) Pengaruh metode bernyanyi terhadap keterampilan membaca permulaan siswa pada mata pelajaran bahasa indonesia kelas 1 di MI Ibrohimiyyah Mranggen Demak. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Royyani, Fatimah Nisa (2025) Strategi guru dalam menggunakan permainan di kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Takhasus Darul Ulum Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Salsabillah, Naili Nikhla (2025) Strategi program full day school dalam meningkatkan hasil belajar siswa di MI Roudlotul Hikmah Demak 2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sari, Trianita Wulan (2025) Pengaruh model inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran ipa kelas V materi magnet di MIN 1 Kendal. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Setyowati, Rosa Trinda (2025) Strategi dan tantangan dalam meningkatkan keterampilan membaca pemahaman bagi peserta didik kelas IV MI AL Hikmah Polaman tahun 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sholihah, Amilatus (2025) Efektivitas penggunaan model pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) terhadap keterampilan kolaborasi siswa pada mata pelajaran IPAS kelas IV SD Muhammadiyah Plus Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Sholihah, Shofiatul (2025) Pengaruh metode pembelajaran bingo terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika materi pecahan kelas IV MI Baitul Huda Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Suryaningtiyas, Sekar (2025) Efektivitas seni kerajinan ecoprint dengan cara teknik cetak terhadap keterampilan motorik halus pada siswa kelas IV MIT Nurul Islam Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Susanti, Siti Sri (2025) Pengaruh model InSTAD terhadap keterampilan proses sains materi magnet kelas V MIN Kota Semarang tahun 2024. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Wulandari, Dila Safira (2025) Pengaruh model pembelajaran course review horay terhadap motivasi belajar pendidikan Pancasila siswa kelas III SD Hj. Israti Baiturrahman 2 Semarang tahun 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zahro, Fatimatuz (2025) Pengaruh ice breaking terhadap hasil belajar PKn materi gotong royong pada pesert didik kelas 5 MI Darul Ulum Wates Ngaliyan Semarang tahun pelajaran 2024/2025. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Zahroh, Nila (2025) Pengaruh penerapan metode snowball throwing berbantu media spinning wheel terhadap kemampuan kognitif siswa materi peristiwa alam kelas V MI Darul Ulum Ngaliyan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Up a level